22 May 2011

FIKSIFOTO Edisi II : Liburan Terlarang

By Puput Happy

“Wah, ternyata asyik juga ya jadi orang kaya. Orang lagi tiduran di air aja di foto!Apalagi kalau lagi di panggung, di atas podium? Bener-bener deh! Biarin di belakangku pada nonton bokongku, meski cewek sekalipun! Hmmmm….. Wuih, nikmat banget berlibur di sini…. Nggak sia-sia deh aku ke sini! Ah, bodo amat sama hukum! Paling-paling juga ntar aku bisa lolos lagi dari jeratan hukum… Selagi ada uang, semua bisa diatasi kan?”, gumamku sambil tersenyum…

Kucoba tuk pejamkan mata…. Siapa sangka kalau aku bisa menikmati liburan di sini… Setelah ke Singapura, Macau, Malaysia, Bali, terus ke mana lagi ya? Ntar deh, aku pikir-pikir lagi. Aku mau puas-puasin dulu di sini. Hmmmm…. Indahnya …

Kata orang, aku mafia pajak! Aku ternyata seorang mafia toh? Hehehe…. Ah, biarin! Toh, aku tak sendiri. Bukankah kasusku juga telah menjerat para petinggi di negeri ini? Kalau sama polisi, kenapa takut? Polisi juga banyak yang diuntungkan olehku…. Mereka suka uang, dan butuh uang! Di mana-mana banyak yang silau dengan uang! Hmmm… Jadi, kenapa aku harus takut? Perusahaan juga banyak yang terlibat, jadi sepertinya aku tak sendiri… Kukira, selama masih ada bentuk kompromi penegak hukum dengan pihak-pihak yang terlibat, aku masih bisa bernafas dengan lega. Iya kan? Hmmmm…. Kucoba tersenyum lagi.

Rasanya aku memang beruntung. Ternyata mudah untuk mengubah identitas, sehingga aku bisa berkeliaran ke mana-mana setelah keluar dari Mako Brimob. Tak sesulit yang kukira….. Sudahlah, aku mau tidur lagi, di sini, di atas air….sebelum aku dimasukkan ke penjara, andai itu terjadi….

Namun, tak dinyana, kalau ternyata ada yang memperhatikanku. Aku tak kenal dia, ketika dia menyeretku seenaknya layaknya kambing yang mau disembelih. Kurang ajar dia! Apa dia lupa, kalau aku punya banyak uang? Dan belum sempat kusemprot dia dengan kata-kata itu, dia langsung menjawab, seolah tahu apa yang ada dalam pikiranku…

“Kamu jangan merasa kaya, karena itu semua bukan uangmu, tapi uang negara, tau! Lihat nih, gambarmu yang seksi… Pakai tiduran di air segala! Kenapa nggak di atas awan aja sekalian! Sebentar lagi juga foto bugilmu ini bakal berkeliaran di mana-mana…. Lihat saja nanti! Emang enak jadi buron!”, kata orang itu sambil tersenyum masam.

Fiksifoto, cara baru dalam bercerpen-ria….

Info Lomba : http://www.facebook.com/notes/leutika-publisher/fiksifoto-edisi-ii/488475441271

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda