09 January 2010

*BISIKAN BATU NISAN

Dadan Hermawan 10 Januari jam 12:09


Singgahlah sejenak di heningnya taman bunga kemboja... terdiam dikesendirian besama halus elusan angin kenangan. Riuh terdengar bisikan daun daun yang berjatuhan diantara rerumputan.. sejenak liriklah satu demi satu merahnya tanah pusaran yang terbungkam memendam para pengelana yang tlah berhenti di lembar terakhir kehidupan, batu batu nisan yang tegak mendongak pun tak pernah diam walau dalam keheningan, dia diam membisu namun tajam memandang dalam sunyi yang menggulung sepi dan terus mengelilingi.
Bersamanya kudengar kisah panjang perjalanan yang terurai bagaikan benang benang yang menggulung di dedaunan. Dan kini dia membungkam panjangnya kisah yg sering kita urai di sepanjang jalan yang hampir saja kita terlena mengenali tempat perhentian. Terlena karena tenggelam dalam kebanggaan, terlena karena asik berhenti di keangkuhan, terlena karena tak bisa keluar dari kubangan kenikmatan maya, terlena karena terjebak dalam elusan nafsu yang tak berkesudahan, terlena karena terpikat oleh kemesraan indahnya maksiat yang disembuyikan atas nama amal, atau terlena dalam buaian prasangka kesolehan. Hingga saat waktunya tiba dengan tiba tiba ... kita hanya terhenyak dan terbelalak, ingin rasanya derteriak dan terus bergerak meronta dan mengiba tuk tambahan usia yang ingin kita tata. Namun semuanya tlah berakhir bersama tatapan merah tanah sang pusaran dan heningnya kisah panjang batu nisan.
Dan kini yang tersisa hanyalah sebuah batu nisan... yang kan tetap terdiam namun kan panjang bercerita tentang semua kisah yang tlah kita urai , bersamanya kan lekat terukir kisah panjang para penghuninya pada setiap tatapan mata yang memandang tulisan hitam sang nisan...
Ada kisah mekarnya bunga di taman bersama para penghibur malam yang tak henti mengurai cinta bersama bulir bulir air mata di atas sajadah cinta, ada kisah sahdu rayuan rindu para peyanjung kidung beningnya kalbu, ada kisah bahagia namun penuh bara angkasa para mujahid pencari sorga..
Namun ada pula kisah ngeri perusak negeri yang tenggelam bersama mimpi impi sunyi, atau cerita nestapa para pendewa dunia dan semua permata yang tenggelam dalam kubangan mimpi yang menjepiit dan menghempaskan jiwanya bersama syahwat dan kehinaan....
Lantas kisah apa yang ingin kita torehkan dan kan kita titipkan bersama tatapan batu nisan......???
Bersama sang nisan semuanya tak kan ada yang tak terbugkam...... Astagfirullohaladziim........

_________________ pusaran dan nisan 10012009 __________________
_______________ baitul hikmah by abu azka colection

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda