07 January 2010

berapa lama kita bekerja per hari?
Untuk anggota MARKAS ZONETZ INDONESIA

Yos Arvian Budiarsa 07 Januari jam 19:27


berapa lama kita bekerja per hari?
benarkah 8 jam (=480 menit)? mari kita hitung …
kita datang jam 08.15
jam 11.45 sudah siap2 lunch
pulang lunch jam 13.15
jam 16.45 dah siap pulang
-> waktu yang hilang: 60 menit
480 – 60 = sisa 420 menit
nyampe kantor emang langsung kerja? gak dong, kan cuci muka dulu, kumur2, bedakan, dandan, nyisir, krimin rambut, pasang dasi, nyemir sepatu, … -> 25 menit
420 – 25 = sisa 395 menit
pagi2 masih lapar kan, jadi sarapan dulu: ke warung atau pantry,….. -> 20 menit
395 – 20 = sisa 375 menit
eh koran pagi ini belum dibaca, tabloid gossipnya juga,….-> 20 menit
akhirnya nyampe meja, nyalain komputer ah. langsung kerja?
tunggu komputer siap dulu dong …
-> 5 menit
355 – 5 = sisa 350 menit
eh temen lewat, ngobrol dulu ah soal politik lah, AFI, alam ghaib, film di tv tadi malem, etc. -> 15 menit
350 – 15 = sisa 335 menit
komputer akhirnya siap: baca email dulu ah, buang spams, mikirin isu & gosip (bener nggak ya),
plototin gambar2 aneh, & akhirnya … forwardin semuanya. -> 30 menit
335 – 30 =sisa 305 menit
aduh kebelet nih: pipis dulu (minimal 2x) & bAb (kalo pas harinya) -> 25 menit
305 – 25 =sisa 280 menit
habis dari wc: ngopi dulu, atau ngeteh, ngerokok, makan gorengan, atau kue ulang tahun temen
-> 25 menit
280 – 25 = sisa 255 menit
kriiing … ada telpon tuh dari temen, pacar, suami/isteri/anak (pokoknya keluarga) -> 25 menit
255 – 25 =sisa 230 menit
kriiing … telpon lagi kali ini orang citybank nawarin kartu, temen nawarin kartu halo, barang2 CNI, jadi anggota Amway … -> 20 menit
230 – 20 =sisa 210 menit
ngomong2 bank, lupa nih belum ke atm, sekalian ngasih slip penarikan -> 20 menit
210 – 20 = sisa 190 menit
eh tukang sewaan VCD datang, terus tukang kue/siomay/kripik, terus tukang jahit (ngukur euy!),
temen jualan parfum/baju/tas … -> 20 menit
190 – 20 =sisa 170 menit
curhat dulu ah, ada masalah nih di rumah, sekalian ngeluhin bawahan, nyumpahin atasan,
ngomelin perusahaan -> 25 menit
170 – 25 = sisa 145 menit
cape ah, maen game dulu di computer (jangan minesweeper) -> 35 menit
90 – 35 = sisa 55 menit
masih ada yg lain? ya: bolak-balik ke mesin fax/printer/fotocopy -> 25 menit
buka tutup pintu -> 10 menit
beres2 meja sebelum pulang -> 10 menit
55 – 25-10-10 = sisa 10 menit
dari 8 jam alias 480 menit, hanya sisa 10 menit …
dan ini sudah kita habiskan …

untuk membaca PPS ini!
10 – 10 =
sisa 0 menit
selamat! kini kita tahu untuk apa perusahaan menggaji kita setiap bulan.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda