05 January 2010





Friday, October 23, 2009
*Cara menggunakan Google Reader



Memberi tag atau menandai feed dengan bintang.
Seperti Gmail, Google Reader juga dapat memberikan tanda bintang untuk menandai postingan dalam maksud tertentu, atau memberikan tag dengan label untuk menyortir cepat dalam melakukan pencarian. Anda bisa tag postingannya dengan mengklik ikon bintang di kiri atas, di samping judul artikel atau klik “Add star” di kiri bawah.

Anda juga bisa tau apa saja yang anda sering baca, bagaimana statistik cara anda membaca atau pola membaca anda dengan mengklik "Tren" pada menu bar di sebelah kiri. Google Reader Trends menampilkan feed anda yang mana saja yang paling aktif. Google Reader Trends ini akan menjelaskan perilaku bacaan anda selama 30 hari terakhir.

Anda juga dapat berbagi dan mengirim cerita favorit anda atau mengirim berita dan artikel yang teman-teman anda mungkin membutuhkannya. Untuk melakukan itu anda dapat klik pada "Email" di bagian bawah feed atau cerita dan kotak untuk menulis surat akan muncul di bawahnya. Anda dapat menyisipkan 1.000 karakter untuk catatan tambahan untuk dikirim bersama dengan feed tersebut. Cara kedua untuk berbagi feed yang menarik dengan account Reader Google lainnya adalah dengan mengklik "Share" link di bagian bawah cerita. Mengklik itu maka secara otomatis akan mempublikasikan artikelnya ke publik blog, anda dapat kapan saja membatalkan centang pada tombol ‘Share’ tersebut untuk membatalkan publikasi itu.

Seperti Blogger, Google Reader juga memiliki fitur ekspor dan impor di mana anda dapat membackup feed anda (ekspor) dan mengirim feed anda dari reader lain (impor). Dua jenis file yang paling umum untuk ekspor adalah OPML dan file XML. Google Reader menerima format OPML, jadi pastikan untuk menyimpan copyan feed anda dalam format tersebut. Untuk menggunakan fitur ini anda bisa mengklik "Settings" di bagian atas pojok kanan, lalu pergi ke "Impor / Ekspor" tab, setelah itu tekan tombol “Browse” dan cari ke tempat anda menyimpan file OPML anda dari reader lainnya untuk di-upload ke Google Reader.
Posted by Edy Bright at 3:09 PM
Labels: Alat dan fasilitas berguna di internet, Internet Marketing dan SEO, Komputer dan Internet, Produk Produk Google, Rahasia Browser dan Browsing tip


Edy Bright said...

“Share with notes” yang terletak di bawah feed digunakan untuk berbagi dan anda bisa menambahkan sedikit catatan mengenai feed tersebut (Add a note), boleh diisi apa saja seperti pendapat, opini dan lain2.

“Add tags” digunakan untuk men-label feed yang anda baca. Misalkan feed yang anda baca adalah mengenai “Cara menggunakan google reader” maka anda bisa memberi tag dengan nama “Google”. Jadi jika anda klik tag Google tersebut semua feed yang anda tandai dengan kata Google atau semua feed yang berhubungan dengan Google akan ditampilkan.

Jika anda membaca suatu feed dan anda suka dengan feed tersebut, anda bisa “Add Star” (Kasih bintang), nanti ada bintang berwarna kuning muncul pada tiap feed yang anda kasih bintang tersebut. Kalau anda mau mencari feed mana saja yang anda beri tanda bintang, anda tinggal klik “Starred Items” dan semua feed yang anda kasih bintang sebelumnya akan ditampilkan.
January 1, 2010 10:05 AM

http://elevenmillion.blogspot.com/2009/10/cara-menggunakan-google-reader.html


Saturday, October 24, 2009


Apa itu RSS Feeds



RSS (Really Simple Syndication) adalah cara untuk berlangganan ke sumber informasi, dan sumber-sumber informasi tersebut disebut dengan feeds. Bila Anda berlangganan anda akan mendapatkan feed. RSS adalah alat yang dibuat khusus untuk membantu mengumpulkan informasi terbaru pada website atau blog favorit yang anda pilih, dan setiap informasi baru tersebut akan dikirim ke anda. Informasi atau feed yang dikirim berupa artikel atau konten, dan dikirim bisa melalui web portal, news reader (suatu alat yang digunakan untuk membaca RSS news seperti Google Reader), atau melalui email. apa itu RSS FeedsFeeds ini juga memungkinkan untuk konten situs anda dikemas ke dalam paket berupa gadget, widget, ponsel dan teknologi lainnya yang memungkinkannya untuk menampilkan blog, podcast, berita, cuaca atau berita lainnya dimana saja. Dalam dunia nyatanya, feed itu seperti koran. Sebuah perusahaan koran berbagi berita, cerita, artikel, untuk semua pelanggan mereka dengan mendistribusikan koran. Jika anda mendapatkan koran di meja kerja anda atau di ruang tamu setiap pagi, di internet anda akan mendapatkan feed anda melalui email, news reader atau web portal. Jadi di dunia internet feed bisa disebut juga dengan koran yang memberitakan berita berita terkini, anda mendapatkan feed anda dengan berlangganan ke situs Web favorit anda.

Beberapa perangkat lunak browsing web secara otomatis akan mendeteksi adanya RSS feed pada situs situs yang menyediakannya. Browser Opera dan Firefox akan otomatis menampilkan ikon yang bergambar kotak berwarna oranye yang terdapat lambang RSS di dalamnya pada address bar mereka ketika mereka menemukan adanya RSS feed di sebuah situs. Pada internet explorer, simbol yang sama akan muncul di toolbar, dan untuk Safari, anda akan melihat kotak biru dengan tulisan putih yang bertulisan RSS.


Bagaimana Cara RSS Feed bekerja
Posted by Edy Bright at 4:46 PM
Labels: Blog, Email, Internet Marketing dan SEO, Komputer dan Internet

http://elevenmillion.blogspot.com/2009/10/apa-itu-rss-feeds.html


Thursday, October 22, 2009


Apa itu Google Reader



Google Reader adalah alat yang memungkinkan kita untuk mengikuti blog blog favorit kita dan berita. Sebagai aplikasi berbasis browser alat ini sangat mudah digunakan, anda tidak perlu mendownload software apapun. Yang harus anda lakukan untuk mendapatkan Google Reader adalah membuat sebuah account Google dan kemudian masuk ke Google Reader ( www.google.com/reader )dengan menggunakan username dan password Google anda untuk menikmati fitur tersebut.

Untuk mulai menggunakannya, di halaman utama anda dapat secara manual memasukkan URL blog favorit anda ke dalam kotak "Add a subscription" area, setelah itu klik “Add” dan Google Reader akan mencari feed dari blog tersebut dan memasukkannya ke dalam daftar feed Google Reader anda secara otomatis. Setelah memasukkan alamat alamat URL blog favorit ke dalam Google Reader, maka setiap ada berita baru atau artikel baru dari blog blog tersebut akan dikirim ke Google Reader anda, dan anda pun bisa membacanya dari sana tanpa harus membuka banyak tab atau window untuk mencari blog atau website tersebut dan cek satu-satu. Cara lain untuk mengikuti blog yang anda suka adalah dengan meng-klik tombol "Subscribe To This Feed" yang tersedia pada blog itu.

Google ReaderGoogle Reader mempunyai folder, alat yang umum digunakan untuk mengatur, merapikan dan mengkategorikan sekumpulan situs ke dalam kelompok-kelompok. Untuk menggunakan folder ini anda dapat klik "Manage subscription" di bagian bawah pojok kiri pada halaman utama. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru dimana anda dapat dengan mudah membuat dan menghapus folder dan feed dengan mengklik menu di sisi kanan dari setiap feed, serta mengkategorikan setiap feed ke dalam folder. cara membuat folder pada Google ReaderSetelah membuat folder, anda dapat memasukkan feed yang anda pilih ke dalam folder tersebut dengan cara mengklik kiri dan tahan tombolnya sambil menyeret (drag & drop) ke folder yang dipilih. Teknik drag & drop ini juga dapat digunakan untuk mengatur posisi feed atau folder sesuai dengan urutan yang anda inginkan. Angka yang dicetak tebal di samping nama folder adalah jumlah feed baru yang belum terbaca. Anda dapat membuka feed (cerita, berita atau artikel) di Google Reader anda secara “expanded view” (tampilan lengkap, menampilkan beritanya secara full) atau “list view” (tampilan singkat yang terdiri dari judul dan beberapa kata pertama dari setiap cerita) dengan mengklik pilihan tersebut di sudut kanan atas halaman. Jika anda ingin membaca cerita tersebut dari sumber aslinya, anda dapat melakukannya dengan mengklik judul atau dengan menekan "V" pada keyboard Anda.

Jika Anda ingin menemukan postingan tertentu tetapi anda tidak ingat nama situs atau URLnya, anda dapat mencari berdasarkan kata kunci pada Google Reader. Anda tinggal mengetik kata kunci tersebut dan klik "Search" di bagian atas layar. Klik pada "All Items" menu drop-down untuk mencari menggunakan cara yang berbeda, anda dapat mencari artikel atau konten yang anda sudah beri tanda bintang sebelumnya, anda juga bisa mencari berita yang anda telah gunakan untuk berbagi atau yang teman anda gunakan untuk berbagi, dan andapun bisa mencari artikel atau feed yang terdapat di folder tertentu.



cara menggunakan Google Reader



Google Reader juga memiliki fasilitas tagging, ekspor-impor feed, menampilkan Trend statistik dan berbagi atau mengirim feed. Baca disini untuk mengetahui cara mengunakannya.
Posted by Edy Bright at 12:28 PM
Labels: Alat dan fasilitas berguna di internet, Blog, Internet Marketing dan SEO, Komputer dan Internet, Produk Produk Google, Rahasia Browser dan Browsing tip

http://elevenmillion.blogspot.com/2009/10/apa-itu-google-reader.html


Pasang Gorden
Tuesday, October 13, 2009


Rahasia Browsing dan tip tip browsing



Pernah lihat orang lagi browsing cepat sekali? Menutup tab, membuka lagi yang baru, menutup situs dan membuka atau berpindah ke situs lain, copy pasting artikel dan gambar untuk simpan ke komputer dan membuka, menutup dan berpindah window tanpa sering sekali menyentuh mouse. Penasaran bukan? Rupanya setelah diselidiki kawan2 (kayak detektif aja diselidiki) di internet saya menemukan begitu banyak rahasia rahasia atau cara untuk membuat browsing lebih cepat, singkat dan mudah. Berikut saya beberkan semuanya disini tetapi perlu diingat sebagian hanya berlaku untuk yang menggunakan browser Firefox. Kalau anda sudah bisa menghafal atau menguasai semuanya, anda akan browsing seperti seorang profesional.

‘ (mencari kata dalam link)
/ (mencari kata dalam teks)
Alt + tanda panah kiri (kembali ke halaman sebelumnya)
Alt + tanda panah kanan (menuju ke halaman berikutnya)
Alt + D (ke address bar)
Alt + Home (ke homepage)
Alt + N (mencari selanjutnya)
Alt + Scroll (menggulung halaman ke atas/bawah dari baris ke baris)
Ctrl + = (memperbesar ukuran teks)
Ctrl + - (memperkecil ukuran teks)
Ctrl + 0 (kembali ke ukuran teks sebenarnya)
Ctrl + Klik (membuka link pada tab baru)
Ctrl + D (mem-bookmark halaman)
Spread Firefox Affiliate Button
Ctrl + E (ke search box)
Ctrl + F (cari)
Ctrl + G (cari selanjutnya)
Ctrl + H (membuka history)
Ctrl + J (perlihatkan window download)
Ctrl + K (ke search box)
Ctrl + L (ke address bar)
Ctrl + N (membuka window browsing baru)
Ctrl + O (membuka file)
Ctrl + Page Up (menuju ke tab sebelumnya)
Ctrl + Page Down (menuju ke tab berikutya)
Ctrl + 1-8 (melompat ke tab sesuai angka urutannya)
Ctrl + T (membuka tab baru)
Ctrl + Tab (menuju ke tab berikutnya)
Ctrl + Shift + B ( membuka window perpustakaan Firefox)
Ctrl + Shift + D (bookmark semua halaman di setiap tab)
Ctrl + Shift + Tab (menuju ke tab sebelumnya)
Ctrl + Shift + T (membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup)
Ctrl + Shift + Window (menutup window)
Ctrl + U (untuk melihat kode HTML suatu halaman)
Ctrl + W ( menutup tab)
Ctrl + Y (mengulang apa yang baru saja dilakukan)
Ctrl + Z (cancel apa yang baru saja dilakukan)
End (ke halaman paling bawah)
F2 (merubah nama file)
F3 (mengulang pencarian)
F5 (reload/ refresh)
F6 (ke address bar)
F11 (layar penuh)
Home (ke halaman paling atas)
Shift + Delete (menghapus permanen tanpa masuk ke recycle bin)
Shift + spacebar (gulung halaman ke atas)
Spacebar (gulung halaman ke bawah)

Rahasia Mouse:


Ctrl + scroll up (memperbesar ukuran teks)
Ctrl + scroll down (memperkecil ukuran teks)
Klik tengah pada link (membuka link di tab baru), Klik tengah artinya menekan roda mouse yang ada di tengah.
Klik tengah pada tab (menutup tab)
Shift + scroll up (halaman berikutnya)
Shift + scroll down (previous page)


Tip Firefox I | Rahasia Firefox II | Tip dan Rahasia Browsing III | Cara membuat backup bookmarks pada Firefox |
Posted by Edy Bright at 1:40 PM
Labels: Alat dan fasilitas berguna di internet, Komputer dan Internet, Rahasia Browser dan Browsing tip


http://elevenmillion.blogspot.com/2009/10/rahasia-browsing-dan-tip-tip-browsing.html




10 alasan untuk menggunakan Google Reader
Saturday, September 26, 2009, 3zr4™







Google Reader adalah alat yang hebat untuk melacak konten baru pada blog melalui feed situs Jika Anda tidak sudah dijual di ide menggunakan pembaca feed, berikut adalah 10 alasan mengapa anda harus mempertimbangkan Google Reader.


1. Semua Produk tampilan.

Berlangganan beberapa blog yang berbeda dapat dengan cepat menjadi tidak dapat diatur. Berlangganan melalui email dan kotak masuk Anda akan mendapatkan dibanjiri dengan posting baru. Berlangganan menggunakan Live Bookmarks dalam Firefox, dan Anda akan memiliki banyak feed untuk memeriksa melalui, satu per satu. Jangan berlangganan dan menggunakan bookmark biasa, dan Anda akan memeriksa situs banyak sering, banyak yang tidak akan memiliki posting baru sesering yang Anda memeriksa mereka.
Google Reader - All items view
Google Reader - All items view

Google Reader memecahkan masalah ini dengan "All Items" view. Semua posting di semua feed Anda berlangganan akan ditampilkan di sini. Anda dapat dengan mudah melihat mana yang Anda miliki dan belum membaca. Sangat berguna jika Anda memiliki waktu untuk melakukan beberapa bacaan dan tidak benar-benar tahu di mana untuk memulai. You can start here! Anda dapat mulai di sini!
2. Starred items.

Menemukan posting yang benar-benar hebat? Ingin untuk melacak posting Anda commented on? Hanya merasa seperti memberikan sebuah "bintang kuning" demi itu?

Google Reader - Starred Items

Item bertanda bintang adalah apa yang Anda cari. Anda dapat melihat item bertanda bintang di setiap feed dengan non-item bertanda bintang di sekeliling mereka, atau Anda dapat melihat semua item bertanda bintang dalam "Starred items" tampilan. Cukup mengejutkan.
3. Temukan feed baru.

Mencari beberapa situs baru untuk dibaca? Tidak dapat menemukan blog yang menarik? Google Reader memungkinkan Anda untuk menemukan feed baru menggunakan "Discover" link. Ini seperti Discovery channel, tapi tanpa di TV, dan tanpa cukup seperti rasa penemuan luar biasa. Masih ada sedikit rasa itu, walaupun.

Google Reader - Discover Feeds

Tidak terkesan dengan feed yang direkomendasikan? Tidak masalah! Klik tab Browse Anda dapat mencari situs-situs baru. Persis seperti Google! Yah, itu adalah Google, tapi dalam Google Reader. Rapi, huh?
4. Tag.

Jika Anda tidak membaca posting baru di beberapa situs, atau akan kembali melalui arsip dari situs favorit Anda, bagaimana Anda melacak posting terbaik? Anda dapat "star" mereka, tapi jika Anda dibintangi banyak item, itu akan mendapatkan agak tidak terorganisir. Di situlah tag masuk

Google Reader - Labels / Tags

Setelah membaca posting, klik pada "Add tags" link di bagian bawah Sebuah kotak akan muncul, di mana Anda dapat memasukkan satu atau lebih tag (dipisahkan oleh koma). Klik tombol Simpan ketika Anda selesai. Sekarang, jika Anda ingin menemukan posting dengan tag di masa depan, klik pada nama tag di bagian bawah daftar langganan Anda.

Google Reader - Useful tag
5. Pembacaan feed dan email terpisah.

Ini adalah salah satu yang menarik. Aku pernah mendengar beberapa orang mengatakan mereka ingin berlangganan melalui email, dan pembaca feed terpisah akan menjadi sakit karena "itu salah satu hal lagi untuk memeriksa".

Yah, mari kita lihat secara realistis ini. Berapa banyak blog yang Anda sudah memeriksa satu per satu untuk posting baru? Berapa banyak yang Anda kembali untuk melihat komentar baru dan seterusnya? Berapa banyak email yang Anda dapatkan? Berapa banyak situs lainnya yang Anda memeriksa, misalnya forum?

Aku mencoba berlangganan melalui email sebelum aku mencoba Google Reader, dan itu berhasil pada awalnya. Tapi ketika aku berlangganan lebih banyak dan lebih banyak blog, email saya jadi gila. Tentu saja, aku bisa menyaring hal-hal yang menggunakan label di Gmail, tetapi tidak bahwa "hanya tempat lain untuk memeriksa" juga?

Kadang-kadang Anda tidak dalam kerangka berpikir yang benar untuk membaca blog. Kadang-kadang ada baiknya untuk membaca posting yang banyak tanpa terganggu melalui email.

Tentu saja, itu akhirnya panggilan Anda, tapi aku merasa hal ini keuntungan BESAR.
6. Berbagi.

Menemukan suatu pesan, Anda ingin teman-teman Anda untuk melihat? Gunakan "Share" link di bagian akhir posting.

Google Reader - Share link

Anda akan dapat melihat item berbagi-pakai Anda dengan mengklik link di bawah Shared item barang Anda.

Google Reader - Shared items link

Anda juga akan melihat "Teman-teman 'berbagi item" link, di mana Anda bisa melihat posting bersama oleh teman-teman Anda. Inilah yang daftar item berbagi terlihat seperti dalam Google Reader.

Google Reader - Ben's shared items

Anda juga dapat melihat item berbagi saya di halaman terpisah.

Google Reader - Shared items page
7. iGoogle integrasi.

iGoogle adalah homepage pribadi yang dapat digunakan untuk link ke segala macam barang. Google Reader adalah salah satu hal yang dapat Anda tambahkan. Mulailah dengan mengklik "Tambahkan item" link di sebelah kanan, kemudian mencari Google Reader.

Google Reader - iGoogle search

Klik tombol "Add it now" tombol di bawah Google Reader. Kemudian klik "back to igoogle home".

Google Reader - iGoogle gadget

Anda dapat mengklik panah di sudut atas dari Google Reader gadget untuk mengubah pengaturan. Drop down list memungkinkan Anda untuk hanya menampilkan item dengan tag tertentu.
8. Bulk feed tools

Berhenti berlangganan dari beberapa feed yang Anda berlangganan melalui email bisa menjadi proses dengan susah payah. Juga, tidak ada cara untuk melihat daftar feed SEMUA langganan Anda.

Google Reader daftar semua feed Anda telah berlangganan, dan Anda dapat berhenti berlangganan dari beberapa dalam satu pergi cukup mudah.
Klik pada link Pengaturan di pojok kanan atas, kemudian klik pada tab Subscriptions.



Google Reader - Subscription tools
9. Feed statistik.

Ini hanya sedikit tambahan yang bagus, tetapi dapat menarik untuk situs yang tidak menampilkan jumlah pelanggan mereka, bersama dengan melihat frekuensi posting. Cukup klik pada link untuk melihat feed dan klik pada "Show details" link di sudut kanan atas.

Google Reader - Feed stats

Saya percaya jumlah pelanggan mencerminkan jumlah orang yang berlangganan ke situs saya melalui Google Reader. Feedburner saat ini menunjukkan pelanggan saya pada 29, yang tidak buruk untuk sebuah blog yang masih sangat baru. Selain dari hitungan pelanggan, Anda juga dapat melihat tulisan per minggu, ketika blog ini terakhir diupdate (atau adalah bahwa ketika diperiksa terakhir? Saya tidak pernah mengirim 2 jam yang lalu), ditambah grafik item diposting vs item yang sudah membaca. Anda dapat menggunakan link untuk melihat data dalam tiga cara yang berbeda.
10. Tren.

Apakah Anda seseorang yang mencintai statistik? Mengklik pada "Tren" link di sisi kiri dari Google Reader mengungkapkan segala macam informasi. Check this out. Check this out.

Google Reader - Trends graph

Ini hanya grafik though. Membaik.

Google Reader - Trends breakdown

Di sini, Anda dapat melihat Anda membaca dan berlangganan tren tren. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengelola banyak feed - mana yang kau baca? Mana yang posting konten baru?Jika Anda mengklik "Mark all as read" lebih sering daripada Anda mengklik ke dalam posting dan membaca konten sepenuhnya, statistik ini akan mencerminkan hal itu. seperti biasa, ada banyak statistik tambahan di sini sehingga Anda dapat menganalisis kebiasaan membaca lebih lanjut.
Singkatnya

Jika Anda masih yakin bahwa berlangganan tanpa menggunakan Google Reader adalah cara terbaik untuk melacak feed situs Anda, aku tidak akan pernah berubah pikiran. Ini adalah salah satu heck of a tool. Saya belajar banyak hanya dengan menulis posting ini. Saya harap Anda telah belajar sesuatu dengan membacanya.

mereka adalah 10 alasan terbaik saya untuk menggunakan Google Reader! Dapatkah Anda memikirkan orang lain? Apakah Anda sudah menggunakan Google Reader? Jika tidak, akan Anda mencobanya?


sunber http://www.toptenblogtips.com


Sempurnakan Penggunaan Google Reader Anda dengan Feedly
Published by admin on March 11, 2009 at 11:31 PM in Ide, Situs, Tutorial, tips. 1,040 views

Bagi anda yang sudah menggunakan Google Reader, atau telah mengimport situs-situs sunnah ke Google Reader, kami sarankan agar anda menggunakan Feedly untuk menikmati layanan feed aggregator dari Google itu dengan manfaat yang lebih banyak.

Feedly adalah addon Firefox yang memudahkan anda dalam menggunakan Google Reader. Selain mengatur tata letak seperti majalah, Feedly juga memberikan berbagai macam manfaat dan kemudahan dalam membaca feed maupun menyebarkan (share) apa yang anda baca ke siapa saja. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat membaca ulasan berikut. Tulisan ini berupaya untuk melengkapi uraian itu.

Instalasi
Untuk menginstal Feedly, anda cukup mengunjungi situsnya, lalu klik “Get Feedly” (atau klik langsung di sini). Jika ada pop-up blocker yang muncul, anda harus mengizinkannya dengan mengklik tombol “Allow” di kanan atas, kemudian kembali mengklik “Get Feedly”. Seperti halnya dalam menginstall addon Firefox lainnya, setelah proses instalasi selesai, anda harus me-restart Firefox anda.

Feedly Start Page

Setelah Firefox di-restart, untuk mengakses Feedly, anda cukup menekan tombol Feedly di sebelah kiri address bar. Saat menjalankan Feedly, anda akan diminta login ke Google. Setelah itu, jika ini adalah saat yang pertama kalinya, anda akan ditawari untuk mengimport feed-feed langganan anda dari feed aggregator lain, seperti Firefox bookmark, MyYahoo!, Netvibes dan Bloglines. Di sini anda dapat klik “continue” atau “OK, Let’s get started!“.

Feedly Start Page

Secara umum, tampilan utama Feedly seperti pada gambar di bawah ini. Semua tulisan terbaru ditampilkan seperti daftar isi sebuah majalah. Untuk membaca tulisan / berita dari feed, anda cukup mengklik judulnya saja, lalu tulisanpun akan muncul pada halaman yang sama, tanpa perlu banyak loading dan prosesnya cepat.

Feedly: My Digest
Feedly: Tampilan ‘My Digest’ adalah tampilan utama saat membuka Feedly

Membaca Feed
Tergantung dari feed yang anda langgani, ada feed yang menghasilkan tulisan yang utuh, ada yang hanya berupa ringkasannya saja sehingga anda perlu mengunjungi situsnya untuk membaca tulisan itu secara keseluruhan.

Feedly: Membaca tulisan yang terpotong
Feedly: Membaca tulisan yang terpotong.

Salah satu manfaat dari Feedly adalah, fitur “preview“-nya tidak mengharuskan anda mengunjungi situs yang anda langgani, akan tetapi muncul pop-up mini browser yang akan menampilkan artikel tersebut. Sehingga anda dapat membaca tulisan yang anda inginkan tanpa harus membuka tab baru. Untuk menikmati fitur ini, klik judul tulisan yang anda ingin baca, lalu klik ‘preview‘ yang ada di sub menu di bawah judul itu. Jika sudah selesai membaca, anda dapat menutup preview ini di kanan atas dan melanjutkan membaca tulisan-tulisan dari feed lainnya.

Feedly: Preview tulisan di situsnya
Feedly: Preview tulisan di situsnya.

Sharing
Feedly menyediakan berbagai cara untuk anda yang ingin menyebarkan suatu tulisan/informasi. Yang akan kami bahas di sini adalah melalui email. Jika anda membaca tulisan utuh seperti di bawah ini, maka penyebaran informasi melalui email sangat cocok untuk dilakukan. Teman anda tidak perlu lagi ke situs yang anda maksud, namun semua informasinya sudah ada dalam email, tanpa anda harus mengkopi-paste informasinya.

Feedly: Membaca tulisan utuh
Feedly: Membaca tulisan utuh.

Dari sub menu, klik ‘email‘, maka akan muncul isian ‘To:‘ untuk mengisi email teman anda dan dan ‘Note‘ untuk mengisi pesan yang akan anda sampaikan seputar informasi yang akan anda sebarkan ini. Karena Feedly bekerja berbasiskan Google Reader, maka address book dari Gmail akan terintegrasi di sini. Artinya, saat anda mengetikkan alamat email, akan muncul alamat email yang sesuai dengan input yang anda masukkan.

Feedly: Sharing melalui email
Feedly: Sharing melalui email.

Dan inilah email yang diterima oleh teman anda.

Feedly: Sharing melalui email
Feedly: Sharing melalui email.

Masih banyak kegunaan-kegunaan Feedly. Namun kami cukupkan sekian dan mempersilahkan anda untuk mencobanya lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Silahkan beri komentar jika ada kesulitan atau tanggapan lainnya.


http://blog.assunnah.web.id/2009/03/11/sempurnakan-penggunaan-google-reader-anda-dengan-feedly/




Sudahkah Anda Memakai Google Reader ?
Tuesday, July 22, 2008 1:20 | 1,627 views
Posted in category Google
9 Comments

Google Reader merupakan aplikasi berbasis web untuk membaca RSS. Bagi yang belum tahu apa itu RSS silahkan baca di sini dan di sini. Sebnarnya masih banyak RSS Reader selain Google Reader seperti My Yahoo dan Bloglines, tetapi karena Google Reader saya anggap paling enak digunakan, maka saya hanya membahas aplikasi yang satu ini.

Keuntungan memakai Google Reader :

1. Bisa mengetahui berita terbaru dari berbagai blog atau web site sekaligus, tanpa harus mengunjunginya.

2. Bisa sebagai sarana untuk mengumpulkan blog-blog teman atau blog yang menarik.

3. Menghemat waktu browsing, karena tidak harus mengetik URL dan mengunjungi blog satu-satu.

Cara Pemakaian :

1. Register dulu disini http://reader.google.com . Bagi yang sudah punya Google Account tidak perlu register.

2. Masukkan alamat blog / web site
Google Reader

Google Reader

3. Masukkan ke dalam folder tertentu supaya lebih mudah dalam klasifikasi.

4. Sekarang Anda sudah punya kumpulan berita dari berbagai blog dan web site.

Artikel lain yang membahas Google Reader :

Berlangganan Feed dengan Google Reader

Pakai Google Reader & MyYahoo Reader

Pake Google Reader Supaya Ga Keder


Incoming search terms : cara menggunakan google reader, gogle reader, Google Reader, cara berbagi dengan google reader, memasukkan google reader ke blog WordPress, pasang blog di google reader, pasang google reader di blog WP,


http://www.ismartshare.com/sudahkah-anda-memakai-google-reader.html

2 comments:

  1. You really write a lot... Good Luck !!

    ReplyDelete
  2. Thanx a lot.......
    welcome to my place......

    ReplyDelete

Komentar Anda