15 February 2010

Informasi Pendaftaran TKI Careworker ke Jepang Program G to G

Informasi Pendaftaran TKI Careworker ke Jepang Program G to G
Untuk anggota KUMPULAN PELAJAR & MAHASISWA INDONESIA
Dezay Dede Zainudin 14 Februari jam 2:23


Menindaklanjuti surat dari Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok tanggal 12 Januari 2010 perihal : Permohononan Penginformasian Pendaftaran TKI Careworker ke Jepang Program G to G.

Sehubungan hal tersebut di atas, maka dengan ini kami mohon bantuan Saudara untuk dapat menginformasikan kepada warganya, bahwa Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia telah membuka pendaftaran calon peserta program TKI Careworker ke Jepang (Kerjasama Depnakertrans RI dengan Pemerintah Jepang IMM) dengan ketentuan / persyaratan sebagai berikut :

1.Pendaftaran dimulai dari tanggal 01 s.d 23 Februari 2010
2.Lamaran ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia dan diantar langsung ke kantor BP3TKI Prov. Jabar , Jalan Sukarno Hatta No. 301 (Depan Terminal Leuwipanjang Bandung)
3.Foto copy KTP dengan usia 21 Tahun sampai 35 tahun per 1 Januari 2010
4.Foto copy passport sekurang-kurangnya berlaku 1(satu) tahun
5.Foto copy Kartu Pencari Kerja/ AK 1 yang dilegalisir dengan cap basah
6.Foto copy Ijazah Pendidikan D3/D4/S1 Keperawatan atau non keperawatan dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang dilegalisir lembaga pendidikan dengan cap basah atau embose atau untuk Ijasah bahasa Indonesia dilegalisir oleh lembaga Pendidikan dan untuk ijasah translate dengan status tersumpah di cap basah atau embose.
7.Foto copy transkrip nilai pendidikan D3/D4/S1 Keperawatan atau non keperawatan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang dilegalisir lembaga pendidikan dengan cap basah atau embose atau untuk transkrip nilai Translate dalam bahasa Inggris dilegalisir oleh lembaga pendidikan atau Translate dengan status tersumpah dicap basah atau embose.
8.Foto copy Sertifikat careworker dari lulusan pelatihan careworker yang diselenggarakan Cavest-Ditjen Binalatas Depnakertrans dilegalisir dengan cap basah atau embose (bagi lulusan non keperawatan).
9.Asli SKCK yang masih berlaku
10.Asli surat izin dari orang tua/ Wali/Suami/Istri yang ditandatangani di atas materai 6000 diketahui Lurah/ Kepala Desa diketik manual atau komputer.
11.Asli medical chek up dengan hasil fit, bagi perempuan tidak dalam keadaan hamil.
12.Pas photo berwarna terbaru dengan latar belakang biru ukuran 3X 4 cm sebanyak 4 lembar.
13.Surat pernyataan bersedia ditempatkan sebagai careworker, ditandatangani di atas materai 6000 diketik manual atau computer (bagi lulusan keperawatan).
14.Surat Peryataan tidak mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus Matching ditandatangani di atas materai 6000 diketik manual atau computer.
15.Bagi perempuan tidak bertato dan laki-laki tidak bertato dan tidak bertindik.
16.Lampiran lainnya fotocopy setifikat kemampuan bahasa Jepang, bahasa Inggris dan bahasa lainnya (bila ada).

Demikian surat pemberitahuan ini disampaikan atas bantuannya diucapkan terima kasih.

CAMAT CIMANGGIS

AGUS GUNANTO, SH, Msi
PEMBINA
NIP.19630823.198603.1.010

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda