15 November 2010

AUDISI MENULIS BUKU "SCARY MOMENT"

  • Sumber: www.indie-publishing.com
    (deadline: 13 Desember 2010 pukul 24.00)

    Dear writers, kita pasti mafhum kalo di dunia ini kita hidup berdampingan dengan alam yang kasat mata, ghaib, tersembunyi dan tak terlihat. Pada saat-saat yang unpredictable, terkadang kehadiran alam ghaib tersebut sesekali dapat kita rasakan, dapat kita lihat, bahkan dapat kita raba bentuknya. Tentu sensasi yang kita rasakan pun bermacam-macam, ada yang menyeramkan, ada yang lucu (ada ga sih yang lucu?) bahkan ada yang sampai berakhir tragis.

    Salah-salah, kalo iman kita goyah, ketika menghadapi situasi itu, kita bisa terseret kedalam kemusyrikan.

    Contoh: Ketika diyakini oleh beberapa orang, bahwa di sebuah pohon sering terjadi penampakan, maka perliku orang musyrik adalah memberikan sesajen, membakar kemenyan, menaburkan kembang di bawah pohon tersebut. Tentu saja, setan yang menjadi dalangnya bersorak gembira.

    Nah, Indie-Publishing.com mencoba mengangkat tema-tema pengalaman menyeramkan dengan tema Scary Moment: Pengalaman Paling Menyeramkan dalam Hidup, dalam sebuah audisi penulisan. Tentu saja, tujuan dari audisi ini adalah memberikan warning kepada diri kita sendiri, bahwa selayaknya kita saling menghormati keberadaan alam masing-masing, tanpa harus terlibat kemusyrikan. Cukup meyakini bahwa Alloh SWT memang menciptakan dua dunia yang berbeda.

    So, buat Indiers yang pernah mengalami saat-saat menyeramkan dalam hidup, mendengar, menyaksikan, menjadi korban, atau lain-lain, tuangkan pengalamanmu dalam sebuah cerita kisah nyata. INGAT KISAH NYATA! BUKAN REKAYASA, CERPEN atau PUISI

    So, berikut ketentuannya :

    1. Tulis pengalaman-pengalaman menyeramkan terkait hal-hal ghaib dengan format panjang tulisan MAKSIMAL 3 hal. A4 spasi 1 ½, font Times New Roman 12. Margin default (standar).

    2. Harus berupa KISAH NYATA, bisa berupa pengalaman pribadi atau orang-orang terdekat. Boleh pengalaman terlibat langsung atau pengalaman orang terdekat yang mengalami langsung hal2 tersebut. Bagi peserta yang menceritakan pengalaman orang lain, diperbolehkan menggunakan kata ganti orang pertama atau orang ketiga. Beri judul pada naskah (judul bebas). Scary moment hanya tema besar, bukan judul naskah.

    3. Tulisan tidak mengandung SARA. Apabila ada penyebutan nama pelaku/tempat/suku mohon untuk disamarkan.

    4. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik, bukan bahasa gaul (kecuali kalimat langsung atau dialog dalam cerita).

    5. Kirim tulisan kamu ke scarymoment@indie-publishing.com, dengan subjek email: SCARY MOMENT. Jangan lupa, sertakan biodata lengkap (nama asli, nama pena, alamat FB, email, no. hape), beserta biodata deskriptif. File naskah dilampirkan/di-attach. Karya yang masuk ke selain alamat email diatas tidak akan diikutsertakan dalam penjurian.

    6. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 (SATU) karya terbaik.

    7. Naskah yang masuk menjadi hak milik Indie-Publishing.com, dan akan diterbitkan menjadi buku.

    8. Penulis yang naskahnya dibukukan berhak mendapatkan diskon pembelian sebesar 20%. *

    9. Penulis berhak mendapatkan 1 buah bukti terbit, dan piagam penghargaan.

    10. 5 orang penulis terbaik akan dicantumkan namanya di cover depan buku, bersama2 penyusun.

    11. Jadi fans pada laman indie publishing di FB.

    12. Posting gambar event ini ke wall kamu. (Bukan di profile pict, di foto album saja dan kasih link ke sini )

    13. Repost pengumuman ini di FB kamu, dan tag 10 orang teman termasuk Indie Publishing. Tidak diadakan korespondensi dalambentuk apapun selama audisi.


    Event ini terbuka untuk umum dari tanggal 13 November 2010 hingga 13 Desember 2010 (jam 24.00 wib). Pengumuman pemenang (sukur2 sudah terbit bukunya) tanggal 13 January 2013, eh 2011 deng, pukul 13.00 wib.

    * Dengan pertimbangan bahwa bila hanya diberikan royalti 10% dari total penjualan buku, dibagi dengan jumlah penulis, maka angka yang didapat oleh penulis sangat kecil. Maka dari itu, kami lebih memilih memberikan diskon pembelian yang lebih besar. So, nantinya penulis yang bisa menjual buku ini, akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar ketimbang mendapatkan royalti 10% dibagi jumlah penulis.

    Info lebih lanjut hubungi:
    www.indie-publishing.com
    FB: Indie Publishing
    FB: Dani Ardiansyah

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda