21 Februari 2011

Lomba Cipta Puisi Bentara Budaya Bali 2011


oleh Gerai Buku pada 22 Februari 2011 jam 2:42
Lomba Cipta Puisi Bentara Budaya Bali 2011

by Nursalam Ar on Saturday, February 19, 2011 at 11:42pm
Bentara Budaya Bali (BBB) bersama Udayana Scientific Club (USC) mengadakan Lomba Cipta Puisi Bentara yang terbuka untuk siapa saja. Koordinator BBB, Warih Wisatsana, Sabtu (12/2) mengatakan, puisi yang disertakan bertema “Mitologi dalam Refleksi Kekinian”.

Lomba bersifat perseorangan, puisi bukan saduran atau terjemahan, apalagi jiplakan, belum pernah dimuat di media cetak dan online serta tidak sedang diikutkan dalam lomba serupa. “Peserta harus membuktikan dengan surat pernyataan puisinya karya sendiri,” kata Warih. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya dengan melampirkan bukti fotokopi atau pindai identitas diri yang masih berlaku.

Karya dikirim kepada Panitia Lomba Cipta Puisi Bentara, Bentara Budaya Bali, Jalan Bypass IB Mantra 88A, Ketewel, Gianyar, Bali. Bisa juga melalui surat elektronik: ciptapuisibentarabali@yahoo.com. Naskah yang dikirim via pos harap menyertakan salinan sebanyak empat rangkap. Seluruh karya diketik dalam format Times New Roman 12 pt, spasi 1,5.

Panitia menunggu naskah peserta sampai 20 Mei 2011 (cap pos). Dewan juri akan memilih tiga pemenang utama dan 25 puisi nominasi. Panitia akan membukukan puisi-puisi pemenan dan nominasi yang kemudian akan dibacakan dalam Lomba Baca dan Dramatisasi Puisi se-Bali bulan Juli 2011 nanti. Para pemenang akan diundang ke Bali dan memperoleh hadiah total senilai Rp. 10 juta serta trofi.
(Harian Kompas, Minggu, 13 Februari 2011 hal.21)

Catatan: sekadar penyampai kabar, bukan panitia atau pihak yang punya afiliasi apapun dengan panitia lomba atau Bentara Budaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda