21 February 2011

LOMBA PENULISAN ARTIKEL MOTIVASI 2011 (28 febi)


oleh Naqiyyah Syam Full pada 21 Februari 2011 jam 18:55
LOMBA PENULISAN ARTIKEL MOTIVASI 2011 (28 febi)



oleh Laskar Pemimpi Menulis pada 21 Februari 2011 jam 16:24





PERSYARATAN :

1.
Lomba Penulisan Artikel Motivasi ini berlaku untuk masyarakat umum dari berbagai usia di seluruh Indonesia. Artikel Harus Bertema : ”Pertajam Kemampuan Diri” yang bernuansa Islami.

2.
Kalimat penulisan harus menggunakan bahasa Indonesia yang mudah untuk dimengerti oleh berbagai lapisan masyarakat, dan harus ditulis dengan menggunakan uraian yang jelas (Tidak Berwujud Puisi / Sajak / Pantun atau berbagai jenis tulisan singkat lainnya).

3.
Sebelum mengirimkan Artikel Motivasi yang dimaksud, seluruh peserta diharuskan menghubungi Fihak Penyelenggara Lomba melalui Telpon / SMS untuk memperoleh Nomor Registrasi Peserta (+) Nama Peserta & Nomor Rekening Bank Peserta yang nantinya harus di cantumkan di tiap Artikel yang diperlombakan. Biaya Pendaftaran Peserta adalah sebesar Rp. 50.000,- Untuk setiap pengiriman 2 (Dua) Artikel Motivasi yang diperlombakan, demikian juga berlaku untuk kelipatan berikutnya, jika peserta ingin mengirimkan 2 Artikel tambahan lainnya.

4.
Seluruh artikel tersebut merupakan Hasil Tulisannya Sendiri & Bukan Jiplakan / Saduran / Copy - Paste. Jika tulisan tersebut terbukti sebagai Hasil Jiplakan / Saduran / Copy - Paste dari berbagai sumber / media yang telah - pernah dipublikasikan oleh orang lain sebelumnya, maka Artikel yang bersangkutan dianggap GUGUR & Segala Sanksi yang ditimbulkan akibat Jiplakan / Saduran / Copy – Paste tersebut merupakan tanggung jawab peserta (Bukan Tanggung Jawab Penyelenggara Lomba).

5.
Segala Artikel & Biaya Pendaftaran yang telah dikirimkan kepada Penyelenggara Lomba Penulisan Artikel Motivasi 2011, Tidak dapat di kembalikan kepada peserta dengan alasan apapun yang diajukan oleh peserta & Segala Artikel - Biaya Pendaftaran Peserta tersebut Mutlak menjadi Hak / Milik Penyelengara Lomba untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

MEKANISME LOMBA :

1.
Peserta Menghubungi Panitia Penyelenggara Lomba sejak pukul 08.00 – 18.00 WIB melalui Telpon / SMS ke Nomor SKETSA TC - 0852 6134 4537, untuk Registrasi Awal.

2.
Kemudian Pihak Penyelenggara / SKETSA TC akan memberikan Nomor Pendaftaran Peserta (Keyword). Contoh Biaya Registrasi Peserta & Nomor Pedaftaran : 50.385 Maka Anda sebagai Peserta HANYA PERLU melakukan Transfer Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 50.385.- (Contoh).

3.
Peserta segera melakukan Transfer Biaya Pendaftaran sesuai dengan Besaran Angka Nomor Pendaftaran Peserta (Keyword) yang akan disesuaikan oleh panita penyelenggara.

4.
Panitia Penyelenggara akan segera menghubungi peserta ketika biaya pendaftaran tersebut telah benar-benar masuk ke Nomor Rekening Penyelenggara a/n Ketua Lembaga Pendidikan SKETSA Training Centre :

Saifannur, SE
158 – 00 – 0083054 – 7
Bank Mandiri
Cabang Lhokseumawe Merdeka

5.
Selanjutnya Peserta SEGERA mengirimkan 2 (dua) buah Artikel yang diperlombakan tersebut via E – Mail ke : saivan.nowsky@yahoo.com - Batas Akhir Pendaftaran & Pengiriman Artikel Motivasi pada hari Sabtu 28 Februari 2011 Pukul 18.00 WIB. Pengumuman Pemenang akan di publikasikan diwww.sketsa77.blogspot.com pada tanggal 7 Maret 2011. Namun jadwal tersebut dapat berubah / di undurkan sewaktu-waktu jika memang diperlukan & Segala Keputusan Penyelenggara Lomba Penulisan Artikel Motivasi 2011 Tidak Dapat Diganggu Gugat serta Insya Allah jadwal tersebut akan dapat berjalan dengan baik segaimana mestinya.

HADIAH BAGI PEMENANG :

Tiga (3) Artikel Motivasi Terbaik akan mendapatkan Hadiah sebesar @ Rp. 300.000.- Total Hadiah Rp. 900.000.- yang nantinya akan langsung dikirimkan ke nomor rekening Para Pemenang. ***

PANITIA PENYELENGGARA
Lomba Penulisan Artikel Motivasi 2011

SKETSA TRAINING CENTRE
Lhokseumawe - Indonesia
Mobile : 0852 6134 4537
Saivan.nowsky@yahoo.com
www.sketsa77.blogspot.com






"Palestina, sebuah negeri nun jauh disana mereka terkoyak, teriakannya direkam oleh mahasiswa FLP Unhas dalam sebuah karya menggugah Kupu-Kupu Palestina semoga menginspirasi pembacanya untuk dapat membantu saudara kita di Palestina."
(Ir.H.Nasaruddin Salam, M.T., Wakil Rektor III Unhas)

“Saya membaca naskah buku Kupu-Kupu Palestina ini sambil mendengarkan nasyid Athfal Filistin. Saya benar-benar terhanyut larut bersama bocah-bocah cilik Palestina dan tokoh-tokoh dalam buku ini melakukan perlawanan dan intifadhah terhadap tentara zionis Israel. Dengan dedahan diksi yang terkadang memburu serupa peluru, kumpulan tulisan dalam buku ini benar-benar hidup. Salut! Penulis-penulis muda yang penuh gairah kepenulisan dan girah perjuangan yang tidak pernah redup.”
(DUL ABDUL RAHMAN, sastrawan, penulis novel trilogi “Pohon-Pohon Rindu”)

"Kupu- kupu Palestina".. sebuah karya penggugah rasa, pemantik semangat. Memanggil kita untuk merasakan berat perjuangan saudara kita di Palestina. Mengajak kita untuk berempati. Derita mereka adalah luka kita, jeritan mereka adalah tangis kita. Merah tanah oleh darah para Mujahid adalah koyakan harga diri kita. Mari memberikan setitik yang kita punya untuk mereka. (Good Story. I really appreciate it. )"
(Mira Pasolong, Novelis, Praktisi Pendidikan)

“Kekejaman Israel atas Bangsa Palestina tak pernah berhenti. Gelombang kutukan, dari barat dan timur, datang silih berganti. Tak hanya negara tetangga, dari negeri yang jauh seperti Indonesia, gelegar suara kepedulian atas penderitaan Palestina tak berhenti. Tak terkecuali oleh penulis-penulis muda yang tergabung dalam FLP Unhas. Kompilasi Puisi dan Cerpen dalam buku Kupu-Kupu Palestina ini adalah bagian dari gerakan bersama untuk mengingatkan kita semua bahwa di bagian lain, ada sebuah negeri yang masih terjajah oleh komprador Israel. Dan kita haruslah bergerak menunjukkan kepedulian, dalam bentuk apapun! Selamat kepada penulis-penulis dalam wadah FLP Unhas!”
(Yanuardi Syukur, Penulis, Alumnus Pascasrjana Kajian Politik dan Hubungan Internasional di Timur Tengah, Pusat Studi Timur-Tengah dan Islam (PSTTI), Universitas Indonesia)

***

Aku tak mungkin meninggalkanmu sendiri di ruangan ini, kawan. Aku tak mungkin membiarkan tentara laknat itu mencabik-cabikmu. Kawan, bertahanlah. Aku akan membawamu keluar dari sini. Aku tak rela meninggalkanmu di sini! tapi jawabanmu sungguh mencengangkan. Aku kebingungan ketika harus memilih dua pilihan yang berat. Tolong bantu saya untuk memilih dengan membeli dan membaca judul2 di bawah ini dengan kocek 28ribu:

- palestine: resyha rezqy
- malam itu, malam bisu: muh.tajrim
- my best friend from palestine: reza fitrah
- tidakkah kau: noviar s samsir
- ruang noktah: arieska arief (LASKAR PEMIMPI MENULIS)
- faza: raidah intizar
- nyanyian pelangi: dewi rahmayani rahman
- pelangi untuk abu: alqiez yume
- sebelum hujan berhenti di gaza: qiyash
- di batas tirai palestina: ina qaniah ilyas
- membasuh catatan luka: vanya fikriyah
- rindu di ujung gaza: ani dzakiyah
- jihad intifadah: lia mahirah
- untukmu palestina: remazu
- saat langit berwarna merah saga: ayis
- malam yang membeku: fitrawan umar, ketua flp sulsel
- pasar cinta, wahd: supriadi, ketua flp unhas
- darah syuhada: hamid
- taman Allah: nurhajrah
- setitik zahra: fitri hakim
- malaikatku untukmu: muthie salsabil
- lihat dirimu: risadi
- kupu2 palestina: kupu2 biru
- palestina memanggilmu: asrah
- derita palestina, sampai kapan?: nurul
- titipan cinta ke palestina: sukma
- bidadari pembawa lentera: halimah ayu
- jeritan palestina: nurhayati acong
- tembok perang di masa lalu: muttia
- menghindarnya hasan: nendeng
- menelisik duka di bumi palestine: saputri
- sebuah puisi untuk palestina dan kita semua: atun

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda