06 March 2011

ANTOLOGI SETAN DODOL

Antologi Lagi nie! Ikutan Yuk!

oleh Info Lomba dan Peluang Menulis pada 06 Maret 2011 jam 18:44
 Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150140496778939

Assalamualaikum.. :D
Hallo jumpa lagi, bagaimana kabar temen2 hari ini? Pasti capek ya ngejar-ngejar deadline dari banyak lomba dan antologi! Hmmph.. rasakan, hag..hag..hag.. sekarang aku mau nambah-nambahin lagi kerjaan kalian biar tambah banyak, *sadis, tapi kerjaan yang ini kan pasti bikin temen2 nambah karya, nambah duit, juga nambah temen toh? Jadi kalaupun dikasih kerjaan juga, nggak bakalan ngedumel :D

Apa itu antologinya?
Ada penerbit yang baru2 ini menerbitkan antologi tentang setan (kebetulan naskah aku lolos di dua penerbit itu :D *nggak nyangka juga bisa lolos padahal ceritanya nggak serem2 amat xixixi.., yg satu udah terbit, yg satu lagi dalam proses terbit), nah kalo di 2 penerbit itu nampilin cerita serem seputar pengalaman penulis dengan dunia klenik, pesugihan, aji pengasihan, ketemu setan,  dan pengalaman-pengalaman lainnya ketemu setan yang bikin bulu kuduk merinding, yang ini beda.. aku mau buat antologi setan itu menjadi pengalaman yang lucu dan menjadi cerita dodol, yah.. pengalaman dodolnya para penulis ketika menghadapi ketakutan karena ngeliat setan, atau pengalaman nggak banget ketika kamu udah ngeliat setan tapi bingung mau ngapain :D, naaah..seru kan xixixi..

Ketentuannya :
  1. Ingat ini bukan cerpen! Ini pengalaman pribadi anda atau orang-orang terdekat disekitar Anda.  Harus serem tapi lucu. Dan kisah ini NYATA, bukan bohong2.. sekedar cerita bikin org takut atau tertawa geli ketika membacanya.
  2. Jangan pula mengirimkan artikel tentang setan
  3. Ditulis MS Word TNR 1,5 spasi panjang 5 – 8 halaman (jangan pakai font suka2, awas aja.. saya tolaaak!)
  4. Dikirimkan ke bluefeatherku@gmail.com
  5. Peserta hanya boleh mengirimkan sekali
  6. NGGAK ADA REVISI, yg ngirim2 email minta direvisi akan saya tolak, emangnya saya dosen tukang ngerevisi naskah -_-!
  7. Beri judul pada subject : ANTOLOGI SETAN DODOL_JUDUL_NAMA ASLI PESERTA
  8. Ga diuber2 kok, deadlinenya sampai bulan April tanggal 11, lama kan makannya biar lama harus teliti.. saya baik toh?
  9. Beri biodata deskriptif diakhir cerita, *yang nggak ada biodatanya saya TOLAK
  10. Kenapa sih dari tadi kurang sedikit aja main tolak..tolak si manda ne..? Ini pengalaman, saya harus nguber2 peserta sampai di sms2 demi mendapatkan sebuah biodata deskriptif, padahal naskah udah tinggal kirim, ada lagi naskah yang ampe sekarang ketunda gara-gara saya nggak berhasil2 minta biodata deskriptif SATU ORANG saja,dan parahnya lagi, itu orang kayak nggak berdosa banget, dimintain biodata tapi saya dicuekin..T_T nyebelin nggak)
  11. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.. -_-!
  12. Peserta yang mengikuti tata tertib berarti membantu saya dalam proses editing, nggak susah toh nyenengin sayah :D

Cerita 1 :
Saat melewai desa angker itu, ujang teriak.
“Ada yang narik baju aku!”
“Siapa?”
“Ini dibelakang,” sahutnya sambil menunjuk-nunjuk baju yang ternyata tersangkut ranting pohon.
“Duoodool.. itukan ranting pohon. Kamu sih jadi orang penakut bener.”
...

Cerita 2 :
“Kemarin waktu ngelewatin rumah kosong itu gue ngeliat kuntilanak, syerem banget,”
“Rupanya kayak gimana?”
“Ya..yang kayak di pelem-pelem, pake baju putih rambutnya panjang suaranya melengking bikin gue pingin pipis dicelana,”
“Trus lo nggak baca ayat kursi?”
“Gue nggak hapal, gue hapalnya ayat-ayat cinta, bijimane dunk?”
.....

MaKASih.. jangan kapok ya kerjasama sama sayah yang sadis ini :D/

Ambon 10211
~AManda~
Penulis 2 buku solo & 5 Antologi :D

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda