06 April 2011

Mengatur margin

1. Pada tab Page Layout, dalam grup Page Setup, Margins klik.

2. Klik jenis margin yang Anda inginkan. Untuk margin lebar yang paling umum, klik Normal.

3. Ketika Anda mengklik jenis margin yang Anda inginkan, seluruh dokumen Anda secara
otomatis perubahan jenis margin yang Anda pilih.

4.Anda juga dapat menentukan setting margin Anda sendiri. Klik Margin, klik Custom Margin, dan kemudian di, Bawah, Kiri, dan Kanan kotak Top, masukkan nilai baru untuk margin.

Catatan
  • Untuk mengubah margin default, klik Marjin setelah Anda memilih margin baru, dan kemudian klik Custom Margin. Pada kotak dialog Page Setup, klik tombol Default, kemudian klik Ya. Pengaturan default baru disimpan dalam template yang didasarkan dokumen. Setiap dokumen baru berdasarkan template yang secara otomatis menggunakan pengaturan margin baru.
  • Untuk mengubah margin untuk bagian dari dokumen, pilih teks, dan kemudian mengatur margin yang Anda inginkan dengan memasukkan margin yang baru pada kotak dialog Page Setup. Microsoft Word secara otomatis memasukkan istirahat Ayat (istirahat bagian: Sebuah tanda Anda memasukkan untuk menunjukkan akhir dari bagian nomor istirahat Sebuah bagian. menyimpan bagian format unsur-unsur, seperti margin halaman, orientasi, header dan footer, dan urutan halaman.) sebelum dan sesudah teks yang memiliki pengaturan margin baru. Jika dokumen Anda sudah dibagi menjadi beberapa bagian, Anda dapat klik pada bagian atau pilih beberapa bagian dan kemudian mengubah margin.



Lihat halaman margin
  1. Klik Tombol Microsoft Office , Dan kemudian klik Opsi Word.
  2. Klik Advanced, dan kemudian klik Tampilkan teks batas kotak centang di bawah konten dokumen Show.
Margin halaman muncul dalam dokumen Anda sebagai garis putus-putus.
Catatan Anda dapat melihat margin halaman baik dalam tampilan Layout Cetak atau melihat Layout Web, dan batas-batas teks tidak muncul pada halaman tercetak.
Top of Page Top Page

Mengatur margin untuk menghadapi halaman
Bila Anda memilih cermin margin, margin dari halaman kiri gambar cermin yang di sebelah kanan halaman. Artinya, di dalam margin adalah lebar yang sama, dan margin luar lebar yang sama.
  1. Pada tab Page Layout, dalam grup Page Setup, Margins klik.
  2. Klik cermin.
  3. Untuk mengubah lebar margin, Margin klik, klik Custom Margin, dan kemudian, di dalam dan luar kotak, masukkan lebar yang Anda inginkan.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda