01 Juni 2011

AJAKAN MENULIS BERSAMA AKU DAN BUKU YANG MENGINSPIRASI

Ajakan Menulis Bersama ,Aku dan Buku yang Menginspirasi



Assalamualaikum Wr.Wb.



Sahabat kecil tanggal 23 April diperingati sebagai hari buku dunia dan tanggal 17 Mei adalah hari buku nasional. Sedangkan bulan September adalah bulan pencanangan kunjungan ke perpustakaan.



Hmmm, begitu berharga mewahnya sebuah buku ya, sehingga hari jadi-nya diperingati oleh seluruh dunia. Aku, kamu dan semua orang pasti punya buku yang begitu menginspirasi. Bisa buku sendiri, punya teman, kakak, atau dapat hadiah dari seseorang. Pasti sayang sekali sama buku itu,bela-belain deh dijaga 24 jam jangan sampai hilang. Pasti senang ya, punya buku yang begitu berarti bagi perubahan hidup kita.



Pengen tau juga berapa sih koleksi buku kamu dan bagaimana caranya kamu bisa punya buku. Apa menabung, nodong orang tua,wkwkwk. Atau suka nebeng baca di toko buku berjam-jam demi sebuah buku. Bisa juga kamu patungan ama temanmu untuk membeli buku. Saling tukar buku dengan sahabat. Atau bisa juga kamu ngoleksi banyak kartu perpustakaan dan taman bacaan biar bisa pinjam dan baca buku dimana-mana. Berburu bazar dan diskon,hehehe. Seru...! Seru kalau hal itu kamu tuliskan dan kasih tau ke semua orang. Mau ya, bagi tau ke semua orang, siapa tau ada yang belum baca. Tertarik pengen tau dan mendapat sesuatu seperti kamu.



Nah, sobat kecil saya mau mengajak kalian semua dimana saja di seluruh belahan dunia mana pun, untuk turut serta dalam menyelesaikan buku yang sedang saya kerjakan. Mengenai buku –buku yang menginspirasi banyak orang termasuk kamu. Ikut memberikan gagasan dan informasi kepada semua orang. Bukankah bersama kita bisa dan semakin kuat,hehehe.



Ikuti ya aturannya biar bisa ikut gabung bersama buku saya.



Syarat pengiriman naskah:



SYARAT KHUSUS ; PESERTA HANYA PELAJAR DAN MAHASISWA S1 & S2



1. Tema : Aku dan Buku yang Menginspirasi



2. Tulisan adalah kisah pribadi dan nyata,bukan fiksi dan belum pernah dipublikasikan di manapun (termasuk note fb, blog, MP, dll). Untuk siswa SD boleh didampingi atau dibimbing oleh orang tua dalam menuliskannya .Tetapi ide cerita adalah kisahmu sendiri.





3. Ketik kisah nyatamu sebanyak 3 halaman A4, spasi 1,5, kemudian ( TAG ) MILDA SOLIHIN .Lalu kirimkan naskah lomba mu ke imel umminawra@yahoo.co.id untuk peserta SD dan SMP sedangkan SMA-sederajat & mahasiswa ke mildaini.bkl@gmail.com.



4. Sertakan beserta biodata narasimu 100 kata. Untuk siswa SD sertakan juga biodata orang tua.Sebanyak 100 kata. Sertakan fotomu yang menarik bersama buku yang menginspirasimu. Boleh buku pribadi atau pinjam,hehehe. Koleksi perpustakan, taman bacaan atau orang lain. Untuk siswa SD foto boleh bersama dengan orang tua.



5. Gunakan bahasa narasi yang ringan, santai, boleh ada dialog, tapi tetap memperhatikan EYD ya!



6.Kirim naskah dengan format: nama pengirim spasi judul naskah,kategori contoh: Nawra /AKU DAN BUKU STRAWBERY SHORTCAKE/SD. Tag Milda Solihin.



7. Bagikan informasi lomba ini kepada 25 orang sahabatmu tandai mereka ya....



8.Pengiriman naskah maksimal tanggal 30 Juni 2011 pukul 21.00 WIB



9. 30 Naskah yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 15 Juli 2011 dan akan dikirim ke penerbit yang pas:) jika tidak akan diterbitkan secara indie.



10. Naskah terbaik akan mendapatkan bingkisan dari panitia untuk masing-masing kategori SD, SMP dan SMA -sederajat & Mahasiswa



11. Jika buku ini diterbitkan secara indie maka kontributor tidak mendapatkan royalti dan bukunya.Namun nama kontributor akan tetap dicantumkan.



12. Jika cara mengikuti lomba dan pengiriman naskah tidak sesuai dengan petunjuk di atas maka naskah dianggap gagal ya. Hal ini untuk memudahkan penjurian.



13.Hadiah berupa uang dan buku untuk sementara karena insyallah bakal nambah nih J lagi melobi. Saya juga membuka peluang bagi teman yang ingin jadi sponsor atau menyumbang bukunya.Diutamakan yang layak untuk dibaca oleh pelajar dan mahasiswa ya. Judul bukunya adalah :

- Sepucuk Surat Cinta Untuk Rasulullah (Milda Solihin dkk)

- Asma Nadia Inspirasiku (Milda Solihin dkk)

- Ledakan Idemu Agar kepalamu Ngak Meledak (Gol A Gong)

- Cinta Monyet Never Forget ( Naqiyyah Syam dkk)

- Suara Hati (Muhammad Syamlan)

- Holiday ( Fira Firdaus)

- Belajar Kimia Dari Al-Qur’an (Nafi’ah Al- Mahrab)



Kemudian akan mendapatkan sertifikat dan paket menarik dari Toko Nawra Busana



Wassalamualaikum Wr.Wb.



Panitia:

Milda Solihin

Hp 085758368578

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda