24 June 2011

Salam Penulis.... (Mencari 20 penulis cerpen)

Selamat pagi, siang, sore, dan malam...

BATAS WAKTU AKHIR: 10 juli 2011

Bagi yang merasa doyan dan hobi menulis—ada kabar gembira.
Memperingati peluncuran Penerbit Media Kita (Grup Azam) yang baru saja lahir. Maka sebagai rasa syukur kami, kami akan mengadakan program penulisan cerpen. Penerbit Media Kita (Grup Azam) mencari 20 penulis cerpen berbakat, tentunya yang punya semangat tinggi dalam menulis. Berhubung akan ada banyak cerpen yang masuk, kami akan menyeleksi secara ketat setiap cerpen yang anda kirim. Penilaian kami berdasarkan ide dan tema yang diajukan (menarik atau tidaknya cerpen dinilai dari bagaimana anda mengemas cerita tersebut). Perhatikan gaya bahasa yang digunakan, EYDnya, dan ide yang diterapkan.

Ketentuan-ketentuan Umum

1. Tema: Bebas (yang penting menarik dan asyik)
2. Font: Times New Roman, 12 point
3. Batas penulisan: Paling banyak 5 halaman, Paling sedikit 4 halaman, 1.5 spasi (harus rapi)
4. Pengiriman cerpen dengan subject: Salam Penulis
5. Cerpen tidak boleh dikirim di badan email, harus di attachmant
6. Kirim ke alamat email: mediakita23@yahoo.com
7. Harap melampirkan CV dan nomer yang bisa dihubungi
8. Setiap penulis hanya bisa mengirimkan satu cerpen
9. Wajib men-tag 30 FB teman-teman anda dan disertakan pula FB: Penerbit Azam Jaya Press (http://www.facebook.com/profile.php?id=100001172248791) dan FB: Penerbit Medika (http://www.facebook.com/profile.php?id=100002505548691&sk=wall)
10. Ketentuan ini harap dijalankan bagi yang benar-benar tertarik
11. Pengumuman nama-nama dan judul cerpen yang masuk bisa dilihat di blog (http://azamjayapress.blogspot.com/) dan FB Azam Jaya, terus di FB Penerbit MEDIKA (Media Kita). Pada saat setelah 1 minggu program ini berakhir.


Ketentuan-ketentuan Khusus:

1. Cerpen penulis yang lolos seleksi dan diterbitkan—akan dikenakakan beban tambahan, yaitu; setiap penulis wajib ikut menjualkan buku kumpulan cerpen ini paling sedikit 8 eksmplar, boleh lebih (khusus untuk buku ini).
2. Untuk penjualan yang dibebankan 8 eksmplar kepada 20 penulis yang terpilih cerpennya, maka penulis juga bisa mengambil keuntungan. Contoh: harga perbuku dari penerbit adalah 40.000, maka penulis bisa menjualnya 50.000/buku, dari penjualan itu otomatis penulis mendapatkan keuntungan 10.000/perbuku. Harga akan disesuaikan oleh penerbit. Intinya, dari penjualan 8 eksmplar yang dijualkan oleh setiap penulis, penulis masih dapat keuntungan dari penjualan itu. Namun, penulis juga boleh menjual lebih dari 8 eksmplar, jika permintaan memang ada. Selain jadi penulis, kita belajar berusaha (menjadi distributor kecil-kecilan).
3. Sebagai pengikat janji kebersedian penulis yang lolos, kami akan mengirimkan surat keterangan dari penulis yang ditandatangani di atas materai 6000, bahwa penulis bersedia ikut terlibat dalam penjualan buku ini, yang dibebankan hanya 8 eksmplar atau silakan kalau mau lebih. ini tidaklah berat, karena penulis juga masih mendapatkan keuntungan penjualan dari 8 buku yang mereka jual, dan boleh lebih (walaupun sangat kecil, tapi ada kepuasan lain di sini).
4. Setiap cerpen yang masuk dan lolos, tidak ada royalti yang diberikan kepada penulis. Hanya berupa keuntungan penjualan saja dari beban 8 eksmplar dan bisa lebih.
5. Syarat-syarat ini berlaku bagi yang cerpennya lolos dan masuk dalam kumpulan 20 cerpen yang akan diterbitkan (tidak berlaku untuk umum).


2 Cerpenis terbaik akan diberikan paket hadiah buku menarik (di sponsori oleh Toko Buku Azam Jaya)

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda