29 September 2011

AUDISI MENULIS BUKU PARA PENJAGA HATI


oleh Akhwatul Chomsiyah Firdausa pada 29 September 2011 jam 3:34
Kini tiba saatnya....
Sebagai upaya menyemarakan Gerakan "ayo Menulis Buku" menulis buku minimal 1 judul seumur hidup

Memperkenalkan...

Audisi tentang hati. Yap tentang hati. Hati yang sakit, hati yang galau, hati yang bahagia atau hati yang tak memiliki rasa. Semua bertemu dalam bingkai asa yang sama, demi sebuah nilai.



Ada 4 bab yang akan ada di buku ini, yaitu :

Bab I : Sepotong Hati
(Berisi kisah-kisah tragis tentang pengorbanan. Sebuah pengorbanan terberat dalam hidup yang dilakukan demi kebahagiaan seseorang yang dicintai. Ayah untuk putra-putrinya. Kekasih untuk pujaan hatinya. Seorang istri atau suami untuk belahan jiwanya.dll)

Bab II : Gejolak Hati
(berisi kisah-kisah tentang hati yang terluka. Harapan yang belum kesampaian. Impian yang belum nyata. Keinginan seorang istri yang tak pernah diketahui suami. Keinginan orang tua yang tak pernah diketahui putra-putrinya. Kerinduan seorang kekasih yang tak pernah terucap. Kegundahan hati naksir suami/istri orang. dll

Bab III : Penawar Hati
(Berisi kisah-kisah penuh hikmah tentang perjuangan membersihkan hati. Melupakan kekasih. Melupakan mantan istri/suami.)


Bab IV : Penjaga hati

(Berisi kisah-kisah penuh hikmah tentang perjuangan menjaga perasaan orang yang dicintai. Perjuangan seorang suami/istri yang ditaksir teman sekantor. Perjuangan menghindari mantan pacar yang masih mengejar. Perjuangan kesabaran hidup dalam penderitaan bersama suami yang bangkrut. Perjuangan seorang kekasih untuk tidak berpaling ke lain hati ketika ditinggal pergi pujaan hati. dll)


Seperti biasa, persyaratan untuk mengikuti audisi ini adalah sebagai berikut :

Syarat Umum :
  1. Usia bebas
  2. Seluruh peserta audisi sebaiknya menjadi teman dari akun FB ayo menulis buku untuk memudahkan komunikasi.
  3. Tulisan harus berisikan kisah nyata pribadi, maupun orang-orang terdekat dan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika nanti naskah lolos seleksi, peserta yang lolos audisi harus menyertakan surat pernyataan keaslian naskah.
  4. Naskah belum pernah dipublikasikan di manapun.
  5. Peserta wajib menyebarkan informasi ini minimal ke 25 teman FB. dan copy paste link asli catatan info audisi di comentar pertama. (Seperti dalam catatan ini)
  6. Boleh mengirimkan naskah 1 judul per tema

Syarat Khusus :
  1. Naskah bisa menceritakan apa saja, asal sesuai dengan tema. Bisa pilih naskah mau dimasukkan ke bab yang mana dari 4 bab di atas. Kisah-kisahnya harus penuh hikmah. Disarankan membuat tulisan seperti tulisan dalam buku Bingkai Rindu Samara atau Buku Dawai Hati BISA DILIHAT /  KLIK DI SINI
  1. Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan kisah yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay.
  2. Panjang naskah maksimal 4 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. berformat (.doc / docx)
  3. Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: ayonulisbuku@gmail.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan: Tema -- Nama Fb penulis – Judul Naskah. (Misal : Penjaga Hati – Salsa Nirwana – Satu Hati Dua Cinta )
  4. Sertakan nama asli, nama FB, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.
  5. Akan dipilih 30 naskah (total 35 naskah dengan naskah anggota AMB) yang dinilai paling unik, memotivasi, dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.
  6. Dead Line I 15 Oktober 2011 pukul 24.00 WIB.
  7. Dead Line II 31 Oktober 2011 pukul 24.00 WIB. (DL II tidak berlaku apabila DL I naskah terpilih telah memenuhi kuota)
  8. Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini akan di-posting di Notes FB AMB dan di dokumen grup Penulis Samara dan atau Grup Penjaga Hati pada tanggal 15 November 2011
  9. Naskah yang terpilih akan dibukukan. Royalti di bagi Jumlah judul naskah terpilih.
  10. Bagi yang kesulitan proses pengiriman kami bantu semampunya.

Untuk info kurang jelas bisa inbok ke Ayo Menulis Buku (Maaf : Selama audisi berlangsung tidak melayani Chat)

Ayo Menulis Buku
Grup Penulis Samara

Bagi sahabat yang tidak berkenan dengan tagg ini mohon maaf dan mohon hapus tanda saja. Bagi yang berkenan kami ucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda