03 April 2012

Lomba Menulis Surat Untuk Dahlan & Jokowi



Masih segar dalam ingatan ketika Dahlan Iskan, mantan mentri BUMN ‘mengamuk’ di pintu Tol. Beritanya menyebar secara luas dan berhasil menjadi trending topic di berbagai social media.Spontanitasnya dianggap pro-rakyat. Sebelumnya, Dahlan Iskan memang sudah cukup terkenal dengan pribadi sederhana seperti menggunakanan fasilitas KRL dan ojek. Pengawal pribadi-pun hanya satu. Nama Dahlan Iskan disebut-sebut pantas menduduki jabatan presiden.

Sosok lain yang tak kalah populer adalah Jokowi. Seorang pengusaha Meubel asal kota Solo yang berhasil menjadi walikota dalam dua periode ini juga mempunyai pembawaan sederhana. Jokowi tak pernah mengambil gajinya sebagai walikota. Daftar panjang kesuksesannya seperti relokasi PKL tanpa kerusuhan dan renovasi pasar besar-besaran membuatnya menang mutlak (lebih dari 90%) pada pemilihan kedua. Bahkan saat ini beredar wacana pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut membuktikan bahwa rakyat mulai memiliki harapan terhadap masa depan bangsa ini.

Yuk!! Ikuti event Lomba Menulis Surat Untuk Dahlan & Jokowi yang diadakan 1-30 April 2012. Kalian bebas menuliskan aspirasi untuk kedua sosok kharismatik itu. Kalian bisa menuliskan harapan, kritik, atau saran misalnya seekspresif mungkin.
Caranya?
  1. Buat tulisan min 3 hlmn A4 (tidak ada batas maksimal), font times new roman 12, spasi 1,5 margin 3-3-3-3 dengan format surat. Lengkap dengan tempat dan tanggal penulisan.
  2. Satu surat untuk satu orang. Pilih salah satu, Jokowi atau Dahlan Iskan.
  3. Satu peserta hanya boleh mengirim maksimal 2 surat.
  4. Tulis biodata lengkap di bagian bawah surat. Nama, alamat, email, tmpt tgl lahir, profesi, dan no Hp yg bisa dihubungi. Boleh dilengkapi foto diri. Informasi yang sangat pribadi seperti alamat dan no HP tidak akan dicantumkan dalam buku pemenang lomba.
  5. Kirim ke eventleutika@hotmail.com dengan SUBJEK: LOMBA SURAT UNTUK PEJABAT #1 sebelum 1 Mei 2012.
  6. Download Banner Lomba, dan informasi mengenai lomba ini. Upload di akun FB masing-masing peserta dan tag 25 orang teman.
  7. Naskah yang persyaratannya TIDAK LENGKAP atau TIDAK SESUAI FORMAT (termasuk Subjek email) akan DIDISKUALIFIKASI.
HADIAHNYA?
Untuk 30 naskah terpilih akan diterbitkan oleh LeutikaPrio. Masing-masing pemenang mendapat PAKET BUKU Senilai Rp 150.000,- dan voucher penerbitan Senilai Rp 250.000,- yang dikirim segera setelah pengumuman pemenang pada 15 mei 2012.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda