17 June 2012

Event FTS Religi : AKU DAN TETANGGAKU



oleh Nay Riskara pada 15 Juni 2012 pukul 11:14 ·
Sahabat, apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata / sosok bernama ‘TETANGGA’? Hem, pastinya banyak persepsi di antara kalian bukan? Tetangga adalah sahabat setia yang selalu ada saat kita membutuhkan (karena merekalah yang paling dekat dengan jarak rumah kita), namun terkadang ada juga yang berpendapat kalau ‘tetangga’ adalah sosok yang nyebelin, karena sikapnya yang acuh tak acuh, suka menggunjing pribadi kita, suka pamer, dan bla-bla .... Semoga tidak!

Tapi sahabat, terkadang kejadian yang tidak diduga bisa membuka mata hati kita akan sosok tetangga itu. Awalnya kita merasa tetangga itu paling nyebelin sampai dendam dan tak mau kenal, akhirnya karena ‘sesuatu’ hal, prasangka negatif itu bisa kita kikis karena kebaikan yang telah dicurahkan oleh tetangga dekat/jauh tanpa kita sangka sebelumnya. Karena pada hakekatnya kita harus berbuat baik antarsesama bukan? Sesuai surah alquran dan hadis yang berbunyi:

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.” (An Nisa’, 4:36)

“Mangkana yukminu billahi falyukrim jarohu.” (Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah memuliakan tetangga) (H.R Muslim)

Nah, berpangkal dari surah alquran dan hadis di atas, kami Grup E-CA mengundang sahabat-sahabat semua untuk meramaikan event perdana religi di Grup Antologi Es Campur ini. Yuk, bagikan kisah nyata penuh hikmah berdasarkan kisah kalian bersama tetangga.

Ketentuan:
Bergabung di Grup Antologi Es Campur, add akun Ae Publising, dan Radindra Rahman II
Tulis naskah FTS-mu dalam bahasa Indonesia 1-3 halaman yang belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun
Naskah ditulis dalam Ms. Word 2003/2007, kertas A4, TNR 12, 1,5 spasi, margin 3333 cm, justify
Kirim naskahmu ke e-mail: penaradindra@yahoo.com cc: penulisalammaya@yahoo.com. Subjek: [TETANGGA]#judul#nama penulis. Deadline 30 Juni 2012, pukul 23.59 WIB
Sertakan biodata narasi maksimal 100 kata di akhir naskah
Wajib posting info. ini dan tag ke minimail 25 teman FB termasuk Ae Publising dan Radindra Rahman II
30 FTS yang sesuai tema, paling inspiratif, penuh hikmah, kaidah EyD, bahasa mengalir, pemilihan diksi, pesan, dkk akan dibukukan bersama panitia
Akan dipilih 2 FTS terbaik untuk mendapatkan pulsa 50.000 [dapat diuangkan] dan pulsa 20.000
Update peserta dan pengumuman bisa dilihat di Grup Antologi Es Campur
Segala pertanyaan perihal event bisa diajukan di Grup Antologi Es Campur

Salam E-CA Lovers,

Penyelenggara: AnisaAe Kepompong (Ae Publishing) PJ Event: Radindra Rahman

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda