21 July 2012

Pengumuman Juara 1, 2, dan 3 Lomba Menulis “Curhat Galau Penulis Pemula”



oleh Futicha Turisqoh II pada 22 Juli 2012 pukul 9:37 ·


Berikut uraian dari Kartika Hidayati selaku juri tentang pemenang 1, 2, dan 3 lomba menulis “Curhat Galau Penulis Pemula”:

Assalamualaikum Wr. Wb
Dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang, perkenankanlah saya dengan segala kerendahan hati mengumumkan juara 1, 2, dan 3 lomba menulis “Curhat Galau Penulis Pemula.”

Juara 1 diraih oleh Cut Zamharira dengan judul naskah “Pengalaman Pahit Penulis Amatir”
Lewat karyanya yang ditulis dengan sederhana, dengan penuturan bervariasi gaya bahasa, ia menuturkan pengalamannya tentang naskah yang dimuat dan editor. Bahwa ketika naskah kita sampai ke meja redaksi ada tangan yang menyentuh naskah kita dan tidak lantas membuat tulisan kita menjadi indah, namun sebaliknya. Sebuah pengalaman yang ia tuliskan dengan baik adalah satu pembelajaran untuk kita.

Juara 2 diraih oleh Arga Litha denga judul naskah “Hobi dan Mimpi”
Ketika membaca paragraf kedua yang ditulisnya, saya teringat Kugy dalam Perahu Kertas. Ia sama dengan Kugy, memulai dengan menulis cerita anak. Arga Lihta dengan gaya bertuturnya yang lincah, memikat hati untuk segera menulis. Menulis walau dengan pena dan tulisan ceker ayam. Tidak membuang naskah yang ditolak penerbit, namun mengumpulkannya dan menjadikan majalah Alicongadalah kisah unik yang bisa kita teladani dari Arga Litha.

Juara 3 diraih oleh Rashashi Ihsani dengan judul tulisan “Pendakian Terjal Puncak Impian”
Rashashi menuliskan tiap paragrafnya dengan gaya bahasa yang indah. Ada kalimat, yang saya rasakan itu adalah ungkapan cinta untuk ibunya. Begini ia menuliskan, “…takdir melahirkanku dari rahim seorang ibu yang hanya besar dengan pendidikan alam dan lingkungan yang keras di ibukota.” Mungkin itulah awal, sebuah cinta yang terus bersenyawa dengan segala semesta, maka terlahir karya dari seorang Rashashi.

Selamat kepada ketiga juara dan keempat belas nominator lomba menulis “Curhat Galau Penulis Pemula.” Tanamankan dalam diri, bahwa ini adalah cinta Allah untuk kalian. Cinta yang akan menuguatkan ketika hendak pudar semangat untuk menulis.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Salam hangat,
Kartika Hidayati, S.Pd

NB:
Hadiah dari penyelenggara lomba untuk para pemenang:
Pemenang I mendapat hadiah pulsa Rp 100.000,-
Pemenang II mendapat hadiah pulsa Rp 75.000,-
Pemenang III mendapat hadiah pulsa Rp 50.000,-

Kepada pemenang 1,2 dan 3 dimohon untuk mengirimkan pesan ke FB Futicha Turisqoh II dengan menuliskan nama, judul naskah dan nomor HP. Bagi yang ingin hadiahnya ditukar dengan uang, bisa menuliskan no rekening Bank yang dimiliki. Dan untuk semua pemenang (17 kontributor naskah), akan mendapatkan 1 exp buku terbit. Untuk itu, tuliskan alamat kirim buku kalian ke inbox FB Futicha Turisqoh II dengan jelas beserta kode pos dan no HP. Terimakasih atas kerjasamanya. Saya sebagai penyelenggara lomba, memohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan. Oke, tetap semangat berkarya ya? ^_^

Salam,
Puput Happy

2 comments:

  1. Pengumumannya diajuin ya? katanya tgl 30 juli, jadi 21 juli? untuk 17 pemenang itu siapa aja ya?

    ReplyDelete
  2. Silakan baca di sini ya: http://futicha.blogspot.com/2012/07/pengumuman-nominator-lomba-menulis_6047.html

    ReplyDelete

Komentar Anda