19 February 2013

PELANTIKAN PENGURUS DAERAH SALIMAH KABUPATEN TEGAL





Minggu, 17 Februari 2013 pk. 08.00 – 11.30 WIB di Gedung Education Centre Slawi - Tegal, yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Salimah Kabupaten Tegal menggelar acara Pelantikan Pengurus Daerah Salimah dan Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Membangun Majlis Ta’lim Produktif dengan menjadikan Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan”.
Maksud dan tujuan dari acara tersebut adalah untuk menjalin persaudaraan muslimah sekabupaten Tegal, sesuai dengan singkatan dari Salimah, yaitu Persaudaraan Muslimah dan mengajak seluruh muslimah untuk berakhlak seperti Rasulullah SAW.
Bentuk dan kegiatan dari acara tersebut berupa sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara (Ibu Murtini, S. Pd), sambutan dari istri Bupati Tegal (Ibu Suspriyati, MM), hiburan Qasidah dari Grup Annida Kagok Slawi dan pembacaan puisi oleh Ananda Riska dari TPQ Fastabiqul Khoirot Pangkah dan oleh Ibu Nening S. Mahendra (penulis), pembinaan/taushiyyah dari Ketua Pengurus Wilayah Salimah Jawa Tengah (Ibu Hardiani Julansari), Launching FORSIMATA (Forum Silaturahmi Majlis Ta’lim) dan diakhiri dengan pelantikan Pengurus Daerah Salimah Kabupaten Tegal Periode 2013-2016.
Dalam sambutannya, istri Bupati Tegal berharap agar warga Tegal tetap terjalin persaudaraan (ukhuwwah), tidak ada lagi permusuhan di antara warga, juga berharap nantinya pengurus Salimah yang telah dilantik bisa memegang amanah sebaik-baiknya, sebagai langkah untuk beribadah kepada Allah SWT.
Dalam taushiyahnya, Ibu Hardiani mengingatkan kita akan sebuah hadits tentang para nabi yang merasa tak sanggup untuk memberi syafaat kepada ummatnya karena kesalahan dan kelemahannya selama hidupnya, dan hanya Nabi Muhammad SAW-lah yang bisa memberi syafaat/pertolongan di hari kiamat nanti. Karena itu, kita dianjurkan untuk memperbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW dan mencontoh akhlak Beliau SAW.
Ratusan peserta yang terdiri dari para muslimah dan ibu-ibu dari Majlis Ta’lim sekabupaten Tegal tetap antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai. Mereka menyimak taushiyah dari Ibu Hardiani dengan hikmat. Banyak hikmah yang didapat dari taushiyah tersebut, terutama tentang keagungan akhlak Rasulullah SAW dan lemahnya akhlak kaum ibu dewasa ini dalam meneladani Rasulullah SAW. Kita semestinya bisa berkaca dan introspeksi, serta membenahi akhlak kita menjadi lebih baik dan mulia sebagaimana akhlak Rasulullah SAW.
Di akhir taushiyahnya, Ibu Hardiani berpesan: “Shalawat-shalawat kita sangatlah mahal harganya. Setelah ini, tidak hanya shalawat-shalawat Nabi yang kita senandungkan saja, tapi bukti nyata akhlak kita dan tumpahan kerinduan kita kepada Muhammad Rasulullah SAW. Sungguh, Allah dan para malaikat bershalawat kepada Rasulullah SAW”.
*****
















































Tonton videonya di sini, atau di sini, atau di sini, atau di sini, atau di sini, atau di sini





2 comments:

  1. Anonymous19/2/13 22:20

    Emange Salimah karo PKS hubungane apa mbak? nYONG buka blogke PKS kok ana alamate kiye..

    ReplyDelete
  2. iya, Salimah itu bagian dari program PKS.
    Thanx ya, sudah berkunjung.... ^_^

    ReplyDelete

Komentar Anda