27 February 2013

PERPUS LAMA




Judul Buku          : PERPUS LAMA  
                              (Novel)
Penulis                 :
KurniaBayu Pradana
Penerbit               : Puput Happy Publishing
Cetakan               : Cetakan Pertama, Februari 2013
Isi                        : vi + 152 Halaman; 13x19 cm.
ISBN                   :
978-602-7806-16-0
Harga                    : Rp 39.000,-

Sinopsis:

Ben adalah siswa pindahan di SMA Metro. Awalnya ia melihat sekolah barunya itu sebagai sekolah biasa. Namun ia menemukan keanehan, karena di sekolah itu terdapat dua perpustakaan, perpus yang letaknya dekat dengan kelas-kelas, dan perpus lama yang terpisah. Perpus lama ini sudah tak digunakan lagi dan juga dijauhi oleh orang-orang karena mitos yang ada, bahwa dulu ada petugas perpustakaan yang mati dengan keadaan yang tak wajar, tak ada darah yang mengalir, namun ada bagian tubuh yang hilang, mata! Mitos pun berkembang, siapa saja yang membaca buku di perpus lama, kedua matanya akan hilang, seperti petugas perpus dulu. Mitos itu membuat tak ada yang berani mendekati perpus lama.
            Namun Ben tak percaya. Ia pun nekat memasuki perpus lama sepulang sekolah. Ketika ia masuk, ternyata ada seseorang di dalam sedang duduk dan membaca buku. Orang itu adalah Arin, siswa pendiam dan tak pernah bergaul di kelas. Ben sempat kaget dan takut. Ia pun menanyakan apakah Arin tak takut akan mitos yang ada, Arin tak takut sedikit pun. Ben menyimpulkan bahwa mitos itu tak benar, karena Arin baik-baik saja setelah membaca buku di perpus lama.
            Ternyata semua tak baik-baik saja. Di hari berikutnya, dikabarkan bahwa seorang siswa mati di perpus lama. Tak berdarah, namun kedua bola matanya hilang. Namun demi nama baik sekolah, kejadian itu ditutup-tutupi dan polisi pun tak pernah dihubungi. Sekolah pun mulai dingin dan mencekam. Tetapi tak hanya sampai di situ, di hari lain ditemukan lagi mayat siswa yang mati di perpus lama dengan keadaan yang sama, bola matanya hilang.
            Ben dan Didi, ketua kelas X A, tak tinggal diam. Mereka berusaha mengusut semua ini agar kematian tak terjadi lagi. Mereka berusaha menemukan jawaban, apakah semua ini terjadi karena mitos yang berkembang, atau sebuah pembunuhan? Waktu terus berjalan, sedangkan kejadian-kejadian aneh di perpus lama terus terjadi!

NB: Buku sudah bisa dipesan via inbox FB Futicha Turisqoh II atau SMS ke 085642560633 / 089666969878

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda