29 June 2017

Mengapa Menulis di UC News?*

1. *UC News mengajak FLP bekerja sama secara profesional*, bukan sekadar ngajak-ngajak nggak jelas.

2. *BPP FLP sudah bertemu langsung 3 Business Development Manager dari Alibaba Mobile Business Group* yang produknya kita kenal sebagai UC News. Mereka adalah Michael, Federal Marcos (ada di grup ini), dan Mable Huang. Pertemuan berlangsung di Bandung, 25 Februari 2017. Ketiganya juga menghadiri acara Milad FLP dari awal sampai akhir.

3. Kalau ada keluhan mengenai konten dan sistem di UC, *ada tim dari UC langsung yang siap bantu*. Misalnya di grup ini ada *Moritz Binsar*

4. Alibaba Mobile Business Group adalah perusahaan berskala internasional. Satu *pengalaman bagus untuk FLP menjalin kerja sama dengan perusahaan dengan market global*.

5. Di UC News, kita *belajar menulis untuk target pembaca hoterogen*, keluar dari zona nyaman pembaca yang homogen. Sebagian besar pembaca UC News sepertinya ABG labil. Tantangan dari kita untuk memberikan konten yang bermanfaan juga menarik bagi mereka. Jika tidak, penulis dengan visi/misi lain yang akan mengisi.

6. Di UC juga kita *belajar beradaptasi menjadi penyedia konten dalam bentuk tulisan*. Bukan sekadar penulis saja.

7.  *Potensi pembaca UC lebih bagus daripada blog*. Baru di UC saya bisa mendapat pembaca sampai 10.000-100.000 untuk satu tulisan saja. Jika kita ingin mencerahkan sesama melalui tulisan, harus banyak yang baca tulisan kita, kan?

8. *Di UC ada konten berkualitas rendah tapi disukai pembaca*. Misal konten yang berjudul. Wow, Niat Foto Keluarga Tapi Artis Ini Malah Kelihatan Anunya. Kalau kita tidak suka dengan konten ini, delete saja. Konten sejenis otomatis akan berkurang. Selain itu tulis konten tandingan yang berkualitas tinggi dan menarik sehingga orang melupakan konten kualitas rendah.

9. *Ada bonus pendapatan* yang besarnya tergantung kualitas dan konsistensi kita dalam menulis. Kalau dirata-rata dalam sebulan saya dapat sekitar $50 karena baru mampu kasin 1-2 tulisan saja setiap hari.

10. Masih banyak lagi silakan teman-teman tambahkan

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda