30 April 2010

Kisah Hidung

Afiani Gobel 29 April jam 20:39


Salam penuh energi.. Apa kabar sahabat.. semoga masih erat berjabat tangan dengan kebaikan.. dan terus berpelukan dengan kebenaran.. Amiin..

Kali ni ingin membagi satu kisah.. semoga sanggup memotivasi pada satu hal yang lain lagi..

***** @ *****

Konon, dahulu pernah hidup seorang Raja yang mempunyai kegemaran berburu. Kisah ini bermula ketika suatu saat raja dan rombongan pengawalnya pergi beruburu. Sang raja berhati-hati membidik sasarannya. Ketika itu, saat paNah akan di lepas, tiba-tiba ada sebusur panah melayang dan menancap di hidung Sang raja . . SeNtak kaget Sang Raja berteriak, ternyata sang pengawal salah membidik sasaran.! Alhasil, terlukalah Sang raja, cukup parah.! Semua tabib dikerahkan namun hasilnya nihil, hidung Sang Raja tak lagi dapat di obati. "Harus segera diPOTONG.!", Sang tabib memberi kesimpulan. Raja pun putus asa dan singkat cerita hidungnyapun dipotong.

Namanya seorang Raja, ia selalu mengkontrol rakyatnya. Memantau koNdisi rakyatnya, serta aktivitas-aktivitas yang mereka lakukan. Saat memasuki suatu wilayah, terlihatlah beberapa anak-anak yang sedang ramai bermain di halaman. Ketika itu seketika seorang anak tertawa, ia tak tahu baHwa itu adalah Sang Raja, " Hahaha . . lihat teman-teman, masa ada orang tanpa hidung.! Aneh . .!", teriak dan tawa aNak tersebut memaNcing teman-teman yang lain melihat dan ikut pula mereka semua akhirnya mentetawakan Sang Raja. Marah campur malu Raja saat itu. Rajapun geram dan segera kembali ke istana.

Sebagai pembalasan dendam, Raja akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk memotong hidung semua rakyatnya, termasuk setiap bayi yang baru lahir pun harus segera di poTong hiDungnya.
Dipotonglah semua hidung rakyat negara itu dan kejadian ini terjadi dari generasi ke generasi hingga akhirnya semua rakyat termasuk keturunan-keturunannya taNpa hidung.!

Suatu hari, ada seorang pendatang, dia niat berdagang di negara tersebut dan memasuki pasar. Si pedagang kaget, sesampainya di pasar semua orang disitu menertawakannya,,,
Ternyata, dia jadi ejekan dan bahan tertawaan karena DIA PUNYA HIDUNG.! Satu hal yang kini dianggap aneh dan lucu di negeri tersebut..

***** @ *****

~*~Dulu.. banyak hal dinilai tabu.. pelan-pelan ia sering hadir di hadapan kita. Lama kelamaan.. hal itu menjadi biasa.. dimana-mana ia ada.. Banyak yang diam.. sedikit yang bicara.. Hal tabu.. kini menjadi laku..~*~

Semoga.. kita masih bisa bicara.. menolak setiap hal yang tak benar. Dan Allaah beri kita petunjuk untuk senantiasa menjadi pewarna.. bukanlah orang2 yang terwarnai.. Amiin

Sungguh.. yang salah itu tetap salah..

Wassalam..

*Be Inspiring.. or Be Inspired.. Amiin

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda