17 May 2010

KELINCI UNTUK HARI ESOK YANG LEBIH BAIK

KELINCI UNTUK HARI ESOK YANG LEBIH BAIK
=============================
Salahsatu ciri yang paling menonjol dalam ras piaraan kita adalah bahwa kita menemukan adaptasi; tidak hanya demi kebaikan hewan itu sendiri, tetapi juga demi manfaat atau selera manusia. Hampir tidak ada hewan yang lebih sulit untuk dijinakkan daripada kelinci muda yang liar; dan jarang ada binatang yang lebih jinak daripada kelinci yang sudah jinak. (Charles Darwin: The Origin of Species).

Bagi saya, kelinci memiliki sekian potensi bermanfaat bagi rakyat yang dapat mengentaskan kemiskinan, melawan gizi buruk, mengatasi pengangguran juga bisa menjadi sarana pendidikan anak-anak untuk mengenal kehidupan melalui kelinci.(Rieke Diah Pitaloka. Artis dan Anggota Komisi IX DPR-RI)
=============================
Trilogi Kelinci
TIGA BUKU YANG MENGUBAH EKONOMI MASYARAKAT

KELINCI: PEMELIHARAAN SECARA ILMIAH, TEPAT DAN TERPADU. Buku ini memuat pengenalan-pengenalan dasar tentang kelinci, mulai dari sejarah, ras, pola pemeliharaan, pola makan, kesehatan, perawatan pengobatan dan lain-lain. Kita akan mendapatkan landasan-landasan yang kokoh untuk menghindari salah urus sebagaimana yang banyak terjadi di masyarakat.

TERNAK UANG BERSAMA KELINCI: Buku yang secara khusus berbicara tentang wirausaha kelinci. Di dalamnya memuat pedoman investasi, bisnis, marketing dan pemberdayaan ternak kelinci. Buku ini memberikan pemahaman tentang pentingnya memaksimalkan ragam potensi kelinci yang belum banyak diketahui masyarakat.

KELINCI DOMESTIK: PERAWATAN DAN PENGOBATAN: Dilatarbelakangi oleh kebutuhan peternak pemula untuk menjawab masalah internal peternakan yang banyak bingung memelihara kelinci, lahirlah buku ini. Buku ini adalah sambungan dari buku Kelinci: Pemeliharaan Secara Ilmiah, Tepat dan Terpadu (2009). Solusi pengobatan juga tergolong spektakuler karena memberikan langkah-langkah jitu dengan obat herbal (tanaman) yang lebih mudah dan murah daripada obat komersil.
Tiga buku ini layak disebut trilogi kelinci karena memang ketiganya saling berkait dan saling bergantung. Ketiganya adalah kamus panduan yang akan melapangkan jalan untuk meraih kesuksesan bersama kelinci.

Jadikan desa sebagai penguat ekonomi bangsa
Ternak kelinci adalah jalan kaum muda meraih sukses wirausaha
Jalan baru rakyat desa untuk melawan kemiskinan dan pengangguran


Pemesanan langsung bisa melalui distributor Nuansa Cendekia 0818638038/022-76883000. nuansa.market@gmail.com. Komp.Sukup Baru 23 Ujungberung Bandung-40619. Rekening BCA Ujung Berung 2833-0018-333.A/n Taufan Hidayat).


ARTIKEL TERKAIT
http://suar.okezone.com/read/2010/01/18/285/295228/peluang-investasi-orang-kota-peluang-usaha-orang-desa

http://oase.kompas.com/read/2009/05/09/0037179/potensi.kelinci.untuk.rakyat

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda