17 August 2010

Lomba Nulis di Blog Kompasiana: Blog Kemerdekaan

Lomba Nulis di Blog Kompasiana: Blog Kemerdekaan


oleh Lin Wulynne pada 14 Agustus 2010 jam 6:11

copas dari blog admin kompasiana



Blog Kemerdekaan dan Sosok Pahlawanku



REP Admin Kompasiana| 10 Agustus 2010 | 16:10 566372 dari 5 Kompasianer menilai Bermanfaat.

Blog Kemerdekaan Kompasiana (http://lomba.kompasiana.com/group/blog-kemerdekaan)

Sepanjang bulan Agustus 2010, Kompasiana mengadakan beragam kegiatan online (online activity). Selain lomba bulanan iB Blogger Competition serta event Ramadhan “Puasa Dulu Baru Lebaran” (PDBL) yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu hingga lebaran nanti (dengan tambahan hadiah selain ponsel yang akan di-update dalam waktu dekat), ada dua lomba ngeblog baru dengan hadiah seru yang sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kedua lomba akan dimulai hari ini dalam rangka melengkapi gempita kemerdekaan Republik Indonesia yang kita rayakan tanggal 17 nanti.

Meskipun pendukungnya berbeda, namun semangat yang dipancarkan agak berdekatan. Yaitu tentang kemerdekaan dan kepahlawanan. Blog Kemerdekaan Pertama adalah Blog Kemerdekaan yang berisi tulisan seputar kebangsaan dan kemerdekaan Republik Indonesia, serta cerita atau pengalaman bernafaskan nasionalisme.



Tulisan di blog ini juga bisa dilihat lewat BlackBerry lewat aplikasi Garuda di BB ku buatan 7Langit. Artinya, selain tayang di microsite lomba, setiap tulisan yang masuk dapat dibaca oleh pengguna BlackBerry yang sudah mengunduh aplikasi premium buatan anak bangsa ini. Blog Kemerdekaan terbuka untuk seluruh Kompasianer (blogger Kompasiana) tanpa perlu mendaftar-ulang seperti lomba-lomba sebelumnya. Cukup posting tulisan di kategori Lomba >> Blog Kemerdekaan sebelum tanggal 20 Agustus 2010.

Di akhir lomba, Kompasiana akan memilih dua tulisan terbaik yang masing-masing akan mendapatkan hadiah kemerdekaan masing-masing satu unit BlackBerry dari KOMPAS.com. Di blog merah-putih ini, selain semangat kemerdekaan dalam bentuk tulisan warga, kita juga bisa berbagi pesan lewat Twitter dengan menambahkan hastag #Garuda.

Jadi, semarak kemerdekaan tahun ini bisa kita meriahkan lebih leluasa lewat social blog Kompasiana! Sosok Pahlawan Selain itu, di kolom Topik Pilihan, Kompasiana mengajak rekan-rekan Kompasianer berbagi kisah seputar sosok pahlawan dalam hidupnya, lengkap dengan foto sosok si pahlawan. Tentu yang dimaksud tokoh pahlawan di sini bukan tokoh rekaan seperti Superman atau Batman. Tapi benar-benar sosok orang yang dianggap sebagai pahlawan bagi peserta lomba atau orang di sekitarnya.



Topik Pilihan Sosok Pahlawanku (http://www.kompasiana.com/topics/sosokpahlawanku) Tema besar lomba Citizen Journalism ini adalah “Discover The Real Superheroes in Your Life”, sebuah online activity yang terselenggara berkat kerjasama Kompasiana dan DC Comics. Kegiatan ini menjadi rangkaian pameran DC Comics yang akan berlangsung selama tiga minggu, 25 Agustus - 19 September 2010. Karena masuk dalam Topik Pilihan, mengikuti lomba ini jauh lebih mudah, karena Kompasianer cukup mencantumkan tag “sosokpahlawanku” ke dalam tulisan. Setiap tulisan yang masuk dapat dibaca di Topik Pilihan Sosok Pahlawanku. Lomba dibuka mulai hari ini hingga tanggal 22 Agustus 2010. Setelah itu, Kompasiana akan memilih 15 Sosok Pahlawan Finalis yang kesemuanya akan disertakan dalam pameran DC Comics di Senayan City, Jakarta.

Oleh karena itu, peserta lomba diharapkan menyiapkan foto ukuran besar (high resolution) yang nanti akan diminta bila masuk sebagai finalis. Para finalis akan diundang pada tanggal 19 September 2010 untuk menghadiri pengumuman pemenang di lokasi pameran. Tiga orang pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa Netbook dari DC Comics yang akan diserahkan langsung pada hari pengumuman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini. Mari berbagi dalam nuansa puasa dan kemerdekaan. (JET) Tags: event, dc comics, lomba, 7langit

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda