17 August 2010

Puasa Dulu Baru Lebaran (Lomba Blogging di Kompasiana)

Puasa Dulu Baru Lebaran (Lomba Blogging di Kompasiana)

oleh Lin Wulynne pada 16 Agustus 2010 jam 4:54

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Kompasiana mengadakan lomba tulisan terkait puasa dan lebaran dalam tajuk “Puasa Dulu Baru Lebaran”. Berbeda dengan lomba lainnya, kali ini tulisan-tulisan seputar puasa dan lebaran yang ditayangkan Kompasianer akan tampil di Liputan Khusus Ramadhan KOMPAS.com.



Selain tulisan dari blogger Kompasiana, Lipsus Ramadhan KOMPAS.com juga berisi beragam konten lainnya, mulai dari berita, jadwal imsakiyyah, info mudik, game online, konsultasi keagamaan sampai kicauan para tweeps dengan hastag #ramadhan dan #lebaran di @ngabubutweet.



Untuk mengikuti lomba ini, rekan-rekan Kompasianer tidak perlu mendaftar ulang. Yang perlu dilakukan hanya memilih kategori “Puasa Dulu Baru Lebaran” pada saat menempatkan (posting) tulisan di Kompasiana. Sedangkan bagi para blogger atau netizen yang belum memiliki blog di Kompasiana, harus register terlebih dahulu di Kompasiana agar bisa ikut lomba.



Di sini, ada tiga jenis tema tulisan, yaitu: Cerita Unik: Cerita atau pengalaman berpuasa dan berlebaran yang terjadi di sekitar kita. Juga tradisi puasa dan lebaran yang menjadi ciri khas di masing-masing daerah (tambahkan tag ‘Cerita Unik‘). Buka Sahur: Tulisan kuliner dan rekomendasi tempat makan yang pas selama Ramadhan, khususnya untuk buka puasa dan sahur (tambahkan tag ‘Buka Sahur‘). Hikmah: Tulisan bebas berisi hikmah puasa dan lebaran sebagai siraman rohani untuk kita semua (tambahkan tag ‘Hikmah‘). Selain memilih kategori lomba, jangan lupa memasukkan tag sesuai dengan tema tulisan yang dikirim (Cerita Unik, Buka Sahur atau Hikmah).



Hadiah yang ditawarkan cukup menarik, yaitu enam unit ponsel dan puluhan tiket nonton di Bioskop 21 untuk para pemenang. Lomba berlangsung mulai hari ini hingga H+10 Lebaran nanti. Jadi selama bulan puasa dan lebaran, kita bisa meningkatkan ibadah kita sambil berbagi lewat tulisan dan gambar di Kompasiana. Siapa tahu hadiahnya jadi milik kita.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda