01 September 2010

lomba prosa

(copas) lomba prosa

oleh Naqiyyah Syam Full pada 01 September 2010 jam 13:33

(copas) lomba prosa

oleh Antung Apriana

Nemu info lomba lagi. Tapi waktunya mepet banget. hehe.

Berikut salinan aslinya...





Bulan Agustus.. weits bulan yang membawa banyak keceriaan buat saya pribadi. Pertama, karena di bulan ini saya merayakan hari jadi pernikahan. Dan kedua, karena blog ini ulang tahun! Yeaay!! Dan dalam rangka ultahnya CE maka CE akan bagi-bagi buku lhoo ^_^

Sekelumit cerita, sebenarnya awal ngeblog adalah 20 Maret 2009. Postingan pertama saya ada disini. Tapi, mulai memakai domain [dot]com di bulan Agustus. Jadi saya mentasbihkan (hayah bahasa gue ) bulan Agustus 2009 sebagai hari jadi Ceritaeka. Special gratitude goes to mbak Imelda yang telah membidani lahirnya ceritaeka.com.

I’ve got many pretty things from blogging: new friends, new perspective (for I read a lot), moreover can’t explain the excitement. Oopz not to mention also kuis-kuis atau kontes menulis yang saya ikuti hihi. Sungguh! Hidup saya jadi bertambah kaya dengan warna-warni kehidupan. Ngeblog dan CE tidak akan semenarik ini tanpa persahabatan yang terjalin dengan teman-teman semua. Thank u so much. Hugz!

Nah dengan segala kebahagiaan yang saya kecap, CE bagi-bagi buku! Eng.. ing.. eng…

Caranya gimana? Gampang sekali!

1. Buat postingan prosa sepanjang 250-500 kata di blog masing-masing. Prosa itu seperti apa? Hemm… mungkin postingan ini dan ini dapat dikategorikan sebagai prosa.
2. Tema bebas tapi jujur, saya suka yang cinta-cintaan
3. Jangan lupa kasih tautan link ini http://ceritaeka.com/2010/08/20/kuis-agustus-di-ceritaeka/ biar tau siapa yang ikutan.
4. Periode posting adalah 21 Agustus – 3 September 2010. Empat belas hari sahaja.
5. Pemenang akan diumumkan 20 September 2010. Lho koq lama? Lha iya lah.. kan kepotong libur lebaran
6. Berlaku untuk semua yang memiliki alamat pos di Indonesia. Eh yang tinggal di LN boleh juga ikutan lhooo, tapi pastikan ada alamat pos di Indonesia.

Trus.. trus.. hadiahnya apakah?

1. Juara I : Voucher belanja buku @ IDR. 350.000 + paket buku senilai IDR 150.000 = Total hadiah IDR 500.000
2. Juara II : Voucher belanja buku @ IDR. 250.000 + paket buku senilai IDR 150.000 = Total hadiah IDR 400.000
3. Juara III: Voucher belanja buku @ IDR. 150.000 + paket buku senilai IDR 150.000 = Total hadiah IDR 300.000

Voucher belanja buku disiapkan oleh Ceritaeka.com sedangkan paket buku dipersembahkan oleh Penerbit Kaki Langit dan rumah aksara.com . Siapakah mereka itu? Well.. Penerbit Kaki Langit dan rumahaksara merupakan pihak-pihak yang mempunyai komitmen untuk menghadirkan buku bacaan yang berkualitas dalam ranah fiksi. Rumahaksara sendiri digawangi oleh bapak Syafruddin Azhar yang merupakan senior editor di Kaki Langit. Dijamin ngiler lah ngeliat paket bukunya! (saya gak akan membocorkan paket bukunya apa.. gak mau merusak surprise soalnya hehe)

Lalu.. lalu.. Jurinya? 1. Imelda Coutrier Seorang dosen Bahasa Indonesia di Universitas Senshu, Kanagawa dan Universitas Waseda, Tokyo, Narator (Mantan DJ – Announcer Radio InterFM 76,1 Mhz Tokyo), Penerjemah, Editor – proofreader. Waah pokoknya banyak deh profesinya. TOP abis!

.





2. Daniel Mahendra Seorang penulis, juga editor. Telah menghasilkan berbagai macam buku. Yang paling saya suka adalah kumpulan cerpennya yang telah dibukukan berjudul Selamat Datang di Pengadilan. Dan sekarang ini novel teranyarnya berjudul Epitaph.

It’s an honour mbak Em dan mas DM ditengah kesibukannya bersedia menjadi juri buat acara ini. Thank u, God bless u!

Sudah? Aiiih, jangan puas dulu. Masih ada lagi! Selama sebulan mulai tanggal 21 Agustus hingga 19 September 2010 saya akan memilih sebuah komentar yang menurut saya ciamik. Tentu saja komentar yang nyambung dengan artikel dan punya argumentasi bagus. Dan sebagai apresiasi sebuah buku persembahan dari Penerbit Kaki Langit dan rumahaksara.com berjudul Rupa & Karakter Wayang Purwa yang dibandrol di harga Rp. 460.000,- akan diberikan buat kamu. Iya.. buat kamu dengan komentar menarik ^_^.

Saya nantikan prosa-prosanya yaa sobat. Wish you luck! Saya mau ngelencer dulu keluar Jakarta beberapa hari. Hehehe Kiss.. kiss… Muach!





sumber info di http://ceritaeka.com/2010/08/20/kuis-agustus-di-ceritaeka/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda