01 September 2010

Proyek Antologi: Lovely Lebaran

Proyek Antologi en info menulis lainnya!

oleh Naqiyyah Syam Full pada 30 Agustus 2010 jam 11:26

Proyek Antologi: Lovely Lebaran

Posted on August 29 2010 by Kang Dani

Sahabat yang berbahagia, alhamdulillah ramadhan yang agung sedang kita jalani dengan produktif. Ied nan fitri menanti di bulan Syawal. Semoga tidak ada satupun anak yatim dan janda yang bersedih di sekitar kita. Alhamdulillah, Setelah sukses dengan antologi Lovely Ramadhan, –yang insyaAlloh akan dilaunching pada tgl 4 September nanti– Indie-Publishing.com kembali mengajak sahabat-sahabat semua untuk kembali produktif di bulan Syawal dengan satu lagi proyek antologi LOVELY LEBARAN: Kisah-kisah tak terlupakan di hari lebaran.



Proyek antologi ini terbuka untuk UMUM.

Gagasan penerbitannya sama dengan antologi Lovely Ramadhan yang unik, yakni dari kita, oleh kita dan untuk kita. Jadi, nantinya setiap penulis yang tulisannya terpilih masuk dalam Buku Antologi ini diwajibkan juga memberikan investasi sebesar minimal Rp 100.000,- (yang mau menyumbang lebih dari itu tidak dilarang sama sekali bahkan sangat dianjurkan) untuk biaya penerbitan buku itu sendiri.

Namanya juga indie, semua biaya penerbitan buku ini ditanggung oleh penulis dengan cara patungan rame-rame. Pun tidak sedikit yang tertawa dan terheran-heran bahkan cenderung sinis dengan cara ini, saya tidak ambil pusing. Yang penting tetap berkarya, dan membantu sahabat-sahabat yang ingin berkarya.

Nah, Setiap penulis yang berhasil lolos nantinya akan mendapatkan :

* 3 buah buku Lovely Lebaran dan diundang khusus pada saat launching perdana
* Diskon khusus untuk setiap pembelian buku berikutnya,
* Free ticket untuk setiap acara workshop yang diadakan oleh Indie-Publishing.com
* Diskon khusus untuk setiap pembelian buku-buku di Indie Book Store
* Sertifikat Kepenulisan



Syarat-syarat pengiriman tulisan :

* Gabung di Group FB Indie Publishing : http://www.facebook.com/group.php?gid=104360062723
* Add YM: cs_indiepublishing
* Non fiksi: bukan cerpen, cerbung, novel, atau puisi. Maaf ya
* Ditulis dengan gaya ngeblog (curhat) Bukan artikel ilmiah.
* Tema Naskah : Moment terindah, atau moment terburuk yang tak terlupakan saat lebaran. Boleh pengalaman pribadi yang sudah lalu, atau harapan lebaran yang akan datang.
* Ditulis dengan format MS WORDS MAKSIMAL 3 halaman A4, font times new roman 12pt, Spasi 1,5 margin bebas. (LEBIH DARI 3 HALAMAN TIDAK DITERIMA)
* Panitia hanya menerima tulisan original, bukan terjemahan apalagi jiplakan karya orang lain dan dalam bahasa Indonesia bukan bahasa asing. Boleh ada unsur-unsur bahasa lain di dalamnya. Tapi secara umum, bahasa Indonesia harus yang paling dominan.
* Dilarang mengirim tulisan yang sudah pernah terbit di media komersil. Tentu saja, media komersil yang dimaksud ini tidak mencakup media internet seperti website, mailing list, buletin internal, dan seterusnya.
* Sertakan foto ukuran bebas dan biodata diri anda secara singkat seperti contoh dibawah ini :

Bang Komeng, lahir di Jakarta, 19 Mei 1976, Gemar membaca dan menulis sejak kecil bekerja sebagai PNS sebagai pimpinan KPK. Saat ini ia tinggal di Perumahan Vila Dago 2 Blok IB-XI No.16 Kab. Bogor Jawa Barat. Karyanya antara lain “jakarta kompor meleduk” (Indie Publishing). Penulis bisa dihubungi via Emai : bangkomeng@gmail.com Webblog: www.bangkomeng.com.

* Batas akhir pengiriman karya adalah tanggal 30 September 2010.
* Pembayaran dana untuk penerbitan dilakukan setelah pengumuman via FB
* Naskah dikirimkan ke alamat email: info@indie-publishing.com dengan subject email : LOVELY LEBARAN
* Biodata ditulis di bagian akhir naskah.
* Naskah diattach di email, bukan ditulis di body email.
* Mengingat buku ini akan terbit dalam jumlah yang terbatas, maka tidak akan dijual di toko buku.
* Bagi penulis yang berdomisili di Jakarta, datang ke acara Workshop Menerbitkan Buku Indie - Gratis (info: http://bit.ly/aRR7DH)

Kami membuka kesempatan bagi penerbit, corporate atau media yang berkeinginan menjadi sponsor penerbitan buku ini.

Bila nantinya ada keuntungan dari buku ini, maka dana tersebut akan dipergunakan kembali untuk proyek penerbitan buku berikutnya atau hal bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan penerbitan buku untuk kepentingan para kontributor buku.

Contact Person :

Kang Dani. HP 085694771764 YM : cs_indiepublishing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda