01 September 2010

Sayembara Penulisan Naskah Drama Nasional 2010

Sayembara Penulisan Naskah Drama Nasional 2010

oleh Naqiyyah Syam Full pada 31 Agustus 2010 jam 14:30

Federasi Teater Indonesia kembali mengadakan sayembara penulisan naskah drama tingkat nasional. Melalui sayembara ini FTI bermaksud meningkatkan perbendaharaan naskah drama Indonesia dan mencari alternatife dan gagasan baru pertunjukan teater yang dapat mewakili persoalan-persoalan kemasyarakatan mutakhir kita.



Dari kedekatan teater dengan persoalan publik pertunjukan di tanah air diharapkan bisa lebih dekat dengan penontonnyaUntuk menstimulus para penulis baru FTI tidak membatasi ketentuan sayembara. Namun diharapkan isi naskah berakar pada konteks kekinian Indonesia dan tidak melakukan pelecehan terhadap SARA. Sayembara ini juga terbuka untuk semua kalangan, usia, dan domisili. Bagi yang berminat peserta dapat mengirimkan naskahnya paling lambat tanggal 19 November 2010 dengan ketentuan umum sebagai berikut:



a. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia,

b. Jumlah halaman naskah minimal 30 halaman. (ukuran kertas A4, 2 Spasi, Times New Roman)

c. Tidak SARA,

d. Original (bukan plagiat, terjemahan atau saduran),

e. Naskah dikirim dalam file digital (soft copy) 1 buahf. 4 buah dalam hard copyg. Photo copy KTP/identitas lainnyah. Biodata penulisi. Tidak mencantumkan nama pada naskah yang akan disayembarakanj. Surat pernyataan bahwa naskah yang dikirim

adalahoriginal, belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain, bermaterai 6000Naskah dikirim ke sekretariat FTI dengan kode: SPNDN FTI 2010. Jln Panglima Polim IV No 47, Kebayoran baru. Jakarta selatan 12160. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi FTI (021 739 2143) atau Contact person : 085280383999 (Olive). (net/jpnn)

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda