24 November 2010

WARTEG WARUNG MAKAN MASAKAN MURAH BERKUALITAS

Warteg Warung Makan Murah Masakan Berkualitas itulah keyword yang pakai dalam kontes SEO Khusus Wong Tegal yang diselenggarakan oleh kawelblog.info dalam rangka menyambut tahun baru 2011.

By : Puput Happy


"Warteg" itu singkatan dari warung Tegal, teman-teman....alias warung makan masakannya orang Tegal. Artinya, makanan yang ada di warteg itu asli bikinan orang Tegal. Tahu kan Tegal? Itu loh, kota kecil yang ada di Jawa Tengah. Tahu kan Jawa Tengah? Itu loh, provinsi yang ada di Jawa bagian tengah... Halah! Segitu aja nggak tahu! Ketinggalan berita!


Udah deh, bagi yang nggak tahu apa itu Tegal, nanti lihat di peta ya? Biar tahu, Tegal itu letaknya di mana.... Yang jelas, Tegal itu ngangenin. Makanya kalau aku pergi-pergi ke kota lain, selalu ingin pulang, karena kangen dengan kampung halamanku, Tegal yang penuh dengan ke-khas-annya. Makanya, bagi yang sudah nyicipi makanan di warteg, pasti ingin balik lagi makan di warteg. Warteg geto loh! I miss u so much, warteg......! Hehehe....


Kenapa warteg begitu terkenal? Cieeee! Terkenal nih yeee! Ya iya lah! Di mana-mana orang juga pasti kenal dengan yang namanya warteg. Selain dikenal murah, enak, sehat, juga pelayannya ramah-ramah.... Nggak percaya? Coba aja sekarang kamu cari warteg, terus makan di situ! Jangan cuma nonton doang! Apalagi cuma sekedar nonton pelayannya yang seksi... Itu sih cuci mata namanya! Dijamin deh kamu nggak bakalan nyesel, apalagi kapok! Sueeerrrr! Orang temenku aja yang sekarang sudah sukses, kalau ke mana-mana terus laper, yang pertama dicari itu warteg! Katanya sih, selain di warteg masakannya nggak ada yang sreg di lidah! Kalau di warteg itu masakannya nano-nano, soale ada rasa asin, asem, manis, pahit, pedes, pokoknya rame deh! Hehehe... Kayak permen aja!


Tapi kamu jangan ragu... Meski masakan di warteg itu terkenal murah, bukan berarti murahan loh! Masakan Tegal itu sehat dan menyehatkan! Bahan dan bumbunya yang kebanyakan terdiri dari rempah-rempah itu sudah dikenal orang-orang medis sebagai obat yang mujarab. Seperti kunyit, lengkuas, jahe, daun salam, bawang putih, lada, dan lain-lain, yang semuanya itu ternyata berkhasiat  bagi kesehatan loh! Makanya banyak orang Tegal itu sehat-sehat, karena makanan yang dikonsumsi itu halal, baik dan menyehatkan.


Bahan-bahan yang dimasak juga semuanya berkualitas. Dari berasnya, lauknya, dan cara memasaknya, semuanya mengandalkan kualitas. Makanya warteg-warteg di kota besar selalu banyak pengunjung, dan menjadi pelanggan setia. Itu menandakan bahwa warteg memang banyak diminati oleh banyak kalangan, dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Bisa dimengerti, karena warteg memang milik siapa saja. Yang merasa kelas bawah nggak akan risih apalagi canggung untuk makan di warteg. Bagi kalangan menengah juga enjoy aja untuk menikmati hidangan warteg. Dan bagi kalangan atas juga nggak akan malu untuk masuk ke kawasan warteg. Lagian, kenapa mesti malu? Oh... gengsi maksudnya? Ceileeee!!! Pakai gengsi segala! Justru kalau kita lagi di “atas”, harus terbiasa nyampur dengan orang yang biasa-biasa aja. Jadi kalau kita pas jatuh ke “bawah” alias tiba-tiba jadi orang miskin, kita nggak akan kaget! Kan kalau kita tiap hari makannya di hotel terus tiba-tiba suatu saat kita jadi “kere”, pasti malu kan kalau mau makan di warteg? Makanya, jangan sok jadi orang gedongan lah! Makan di warteg kok malu! Kalau nyolong, itu baru malu..!


Jadi, mulai sekarang, sering-sering makan di warteg ya? Jangan gengsi apalagi “bergidik” untuk mendekatinya. Yakinlah, bahwa warteg itu makanannya sehat dan menyehatkan. Murah lagi! Jadi jangan bingung bagi yang lagi bokek mau makan dimana.. Cari aja warteg! Warungnya orang Tegal. Yuk, kita makan di Warteg! Dan jangan lupa, siapa yang nyuruh kamu makan di warteg! Hehehe... Narziz! ^_^

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda