30 December 2010

PENGAMEN CINTA

Foto Ceko - Buku-buku Ceko

Judul: Pengamen Cinta (+ bonus CD lagu PARAMETEUR - demo version)
Penulis: Ceko
Penerbit: Leutika Prio
jml halaman: ...xii + 138,
Harga: Rp 43.000,-
Harga paket buku (dengan Berapa Harga Cintamu): Rp.70.000 (Bebas Ongkir Ke seluruh Indonesia)

SINOPSIS
Roy, anak kedua dari lima bersaudara bercita-cita ingin menjadi anak band terkenal. Ia berencana untuk mengikuti audisi The Scream Band sebagai salah satu upaya untuk menggapai cita-citanya itu. Ia pun membeli sebuah majalah untuk mendapatkan formulir audisi. Meskipun ternyata Roy salah membeli edisi majalah itu, ia malah menemukan tips-tips yang menginspirasinya hingga Roy berniat untuk mengasah kemampuan bermusiknya dengan menjadi pengamen jalanan. Dan di jalanan itulah, Roy bertemu dengan seorang gadis penumpang angkot yang menjadi pujaan hatinya: Euis Suhartini.
Saat mengikuti audisi The Scream Band, Roy bertemu dengan seorang pemuda norak berdandan ala funk rock bernama Ipung yang membuat Roy kesal setengah mati karena kenorakannya.
Roy pun mendapatkan lampu hijau dari Euis yang menyebut Roy dengan sebutan Pengamen Cinta. Namun di saat yang berbarengan Roy juga agak kecewa karena ternyata Euis memiliki sebuah ikatan hubungan dengan Euis.
Kejutan demi kejutan datang silih berganti. Misalnya ketika Roy melihat Ayi, adiknya yang masih SMA tiba-tiba tampil sebagai bassist band pembuka konser band papan atas. Atau ketika ia bertemu Ipung di sebuah rental studio dan bertemu Euis saat audisi vokalis. Saat Euis baru jadian dengan Roy, salah satu sahabat dekatnya yang bernama Anto malah menghilang seperti menghindar.
Yang lebih mengejutkannya lagi adalah ketika ia mendengar kabar bahwa Euis akan pulang kampung tanpa sepengetahuannya. Roy pun segera berangkat ke rumah Euis untuk mencegahnya pulang dan mengetahui alasan apa yang membuat sifat Euis jadi sulit dimengerti. Roy memiliki sebuah rencana dadakan ketika ia mendengar sebuah sirine mobil pemdadam kebakaran dan angkot yang ditumpanginya berhenti di sebuah perempatan tempat ngamennya.
Apakah Roy akan berhasil mencegah Euis pulang kampung? Apa yang akan dilakukan Roy dengan mobil pemdam kebakaran? Apakah Roy berhasil lolos audisi The Scream Band ? Lalu, siapa sebenarnya yang pantas mendapat sebutan ‘Pengamen Cinta’ yang ada dalam legenda di dunia maya itu? Roy, Anto, ataukah Kang Dadang?

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda