29 December 2010

Sederhananya Cinta

Foto Deasy Lyna Tsuraya - Buku-buku ~DLT

Alhamdulillah, puji syukur atas segala nikmat dariNya sehingga buku perdana tulisanku sendiri akan segera terbit akhir Desember ini :)

Buku "Sederhananya Cinta"

Penulis : Deasy Lyna Tsuraya
Penerbit : IndiePublishing

Cetakan 1, Januari, 2011
Tebal : xi + 111 hlm; 14 x 21 cm

***

Selama ini, banyak sekali yang masih meributkan hal-hal sepele… Semua terasa rumit manakala kita sendiri yang merumitkannya. Padahal hidup ini akan indah jika dibawa mudah. Mulailah dengan berpikir sederhana… Segalanya yang kita rasakan, awalilah dengan menggunakan rasa cinta.

Cinta. Kata yang sering terdengar oleh kita. Sebuah cinta hadir karena memang merupakan salah satu sifat fitrah (alami) yang Allah SWT anugerahkan kepada manusia. Hal ini dibenarkan oleh sabdanya Rasulullah SAW, ''Sesungguhnya Allah SWT memiliki 100 rahmat kasih sayang. Sebanyak 99 Ia simpan untuk hamba-hamba-Nya nanti di akhirat, sedangkan satunya Ia turunkan kepada umat manusia. Dengan hanya satu rahmat inilah, manusia satu dengan yang lainnya saling mencintai.'' (HR. Bukhari-Muslim).

Sungguh indah sejatinya jika hidup kita dipenuhi dengan cinta. Sebab kecintaan kita karena Allah SWT saja akan mengantarkan pada satu level, dimana Allah SWT melimpahkan cinta abadiNya yang tak terkira. Subhanallah!

“Satu-satunya cara agar memperoleh kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.”
-Dale Carnagie-

Hidup dengan cinta, semuanya seakan berjalan teratur. Kita hidup juga karena cinta dan kasih sayang dari Allah SWT khan? Kita dibesarkan dari cinta kasih sayang dari orang tua kita. Menginjak usia dewasa, cinta pun tetap tumbuh ketika memiliki pasangan nantinya.

Bahkan karena cintaNya pula, ujian pun Dia berikan. Bukan untuk mendzolimi hamba-hambaNya melainkan untuk menguji kita sejauh mana kedekatan kita terhadapNya. Apakah selama diuji, kita mengembalikan semuanya pada Allah SWT semata? Kuatkan hati dan pikiran untuk hadapi ujian dari Allah SWT yang pasti akan mendera setiap kita yang beriman padaNya. Hidup adalah ujian, agar kelak kita mudah dalam menjalani kehidupan akhirat kita.

Cinta itu akan kuat dalam jiwa kita. Sama halnya dengan yang dirasakan penulis yang mencoba membiarkan semua takdir terjadi, karena Allah SWT yang Maha Mengatur segalanya. Ia mengetahui yang terbaik untuk diri kita. Jangan pernah takut untuk melangkah, jangan pernah kita ragu dengan kejujuran yang telah mengindahkan kehidupan kita dengan kepedihan di dalamnya. Setia pada kebaikan itu adalah suatu kemuliaan dan jalan pilihan yang baik dari yang pilihan terbaik.

Hanya ingin melukiskan kesederhanaan. Bahwa betapa sederhananya cinta itu… Dan buku ini akan bicara tentang kesederhanaan cinta. Kita cukup memahami, bahwa dasarnya cinta adalah pemberian dari Allah SWT saja, apapun yang terjadi dalam kehidupan kita merupakan cinta dariNya. Sederhana saja… Cinta itu memang indah dengan kesederhanaannya.

~DLT

***

Tiada yang bisa kupersembahkan melainkan hanya kata-kata sederhana yang terdapat di dalam buku ini. Semoga bermanfaat...

*Silakan, bagi yang ingin memesan buku ini... Seharga Rp 35.000,- (belum termasuk ongkir) bisa memesan langsung via mesej FB atau sms dengan cara;

ketik: SC (spasi) Nama (spasi) Alamat kirim ke 0812-838-10066. InsyAlloh, akan segera ditindaklanjuti.

10 pemesan pertama, diskon 15 %. Ayo, buruan pesan... Hehe ^_^

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda