16 January 2011

Oyako No Hanashi Mom VS Kids @ Japan (RESENSI BUKU) oleh Azura Landu


oleh Lrs Luwu Timur pada 09 Januari 2011 jam 20:00
IDENTITAS BUKU
Judul Buku: Oyako No Hanashi Mom VS Kids @ Japan
Pengarang: Aan Wulandari
Penerbit: Leutika
Jumlah Halaman: X + 168 halaman

PENGANTAR ISI
Dengan adanya penulis berbakat seperti Aan Wulandari, buku ini sangat memberikan inspirasi untuk kita belajar menulis. Bahasa yang digunakan dalam buku ini sangat mudah untuk dipahami dan momen-momen lucu yang ada pada buku ini benar-benar mampu membuat orang yang membacanya akan tertawa.
Kelucuan,kepolosan, dan ceplas-ceplosnya Syafiq benar-benar alami dan cerita yang ada dibuku ini dapat saya bayangkan secara detil tempat dan ekspresi Syafiq.

RINGKASAN ISI
Buku ini menceritakan tentang keluarga kecil yang memiliki dua orang anak, kisah mereka berawal dari keberangkatan sang ayah ke negeri Sakura untuk melanjutkan S3 sang ayah. Sang ayah berangkat duluan ke Jepang karena berhubung pihak yang memberikan beasiswa tidak mengijinkan membawa keluarga. Setelah enam bulan baru kemudian keluarga boleh menyusul tetapi tanpa disangka-sangka ada perubahan yang menyebabkan mama untuk berangkat setelah dua minggu kemudian. Dari sinilah kehidupan cerita keluarga ini bermula.
Singkat cerita keluarga ini hidup di Jepang selama 3 tahun dan kembali ke Indonesia setelah study ayah selesai. Di Indonesia Syafiq baru memiliki adik meskipun hamilnya di Jepang tapi lahirnya di Indonesia, dan kelucuan dua kakak beradik ini kadang membuat ibu dan ayah repot. Sungguh, cerita keluarga yang sangat harmonis.

KELEBIHAN BUKU
Penggunaan bahasanya bukan sekedar bahasa Indonesia tetapi ada juga bahasa Jepang. Bahkan, kebudayaan dan kebiasaan orang-orang Jepang juga dituangkan pada buku ini.

PENUTUP
Penulis tidak sekedar menuliskan cerita lucu akan tetapi cerita yang diceritakan oleh penulis benar-benar dialami. Banyak buku yang ditulis oleh penulis lain memang lucu akan tetapi tidak selucu buku ini, buku ini benar-benar memiliki keunikan tersendiri.(ed:lrslutim)

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda