22 January 2011

Undangan Menulis Antologi “A Cup of Tea for Single Mom” (20 febi)


oleh Laskar Pemimpi Menulis pada 22 Januari 2011 jam 15:39
Undangan Menulis Antologi “A Cup of Tea for Single Mom”

Siapa yang ingin menjadi seorang single mom? Tentu tidak ada yang berminat atau berniat memiliki status yang sering dicap “negatif” oleh masyarakat ini. Namun ketika akhirnya status sebagai seorang single mom benar-benar disandang, maka harus dijalani dengan ikhlas dan lapang dada.

Banyak kisah terpahat di sana. Suka duka menjadi seorang single mom, cerita lucu penuh tawa, mengharukan dan membuat air mata bercucuran, bahkan mungkin teriakan kecewa terhadap dunia luar, “Hei, gue emang single mom, terus kenapa?”

Daripada semua cerita itu hanya menyesaki perasaan dan membuat badan kita makin kurus (atau makin gemuk karena nafsu makan yang menggila akibat frustrasi), daripada semua cerita itu hanya menjadi konsumsi teman curhat kita, daripada semua cerita itu hanya disampaikan pada angin, gelombang dan rinai hujan (nah lho, kok malah berpuisi?), lebih baik kita tuangkan cerita itu ke dalam sebuah tulisan yang menarik, menginspirasi, dan bisa menjadi bacaan penguat semangat bagi para single mom di Indonesia (bahkan kalau perlu di seluruh dunia!).

Maka, kami bekerja sama dengan Stiletto Books mengundang sahabat-sahabat untuk ikut bergabung dalam buku antologi A Cup of Tea for Single Mom (selanjutnya akan disingkat menjadi ACOT – SM).

Syarat Umum:

• Usia bebas.
• Berstatus sebagai seorang single mom, pernah berstatus single mom, atau mempunyai ibu, adik, kakak, dan saudara yang menjadi single mom.

• Diutamakan perempuan, tapi tidak tertutup kemungkinan jika ada laki-laki yang ingin berpartisipasi menjadi kontributor selama tokoh utama dalam tulisannya adalah seorang perempuan (entah itu adik, ibu, bibi, uwak, atau tetangga dekat).

• Membuat pernyataan tertulis bahwa kisah yang dikirimkan adalah kisah nyata dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (termasuk di dunia maya). Format surat pernyataan itu ada di akhir catatan. Silahkan dikopas dan kirimkan bersama naskah.

• Kontributor yang ingin mengirimkan naskah harus menjadi teman dari Lygia Pecanduhujan (http://www.facebook.com/Nenghujan) dan Triani Retno (http://www.facebook.com/profile.php?id=1598923548). Yang belum menjadi teman, silakan add dahulu dan tambahkan pesan pribadi saat mengadd itu bahwa Anda ingin mengikuti proyek ini.


Syarat Khusus:
• Naskah bisa menceritakan apa saja, asalkan sesuai dengan tema single mom. Suka duka menjadi seorang single mom, kisah-kisah mengharukan, menyebalkan, lucu, dan inspiratif. Ingat, buku ini nanti tidak akan menjadi buku yang berisi tips atau saran, melainkan merupakan kumpulan kisah sejati yang mengandung hikmah dari para single mom berbagai kalangan (contoh tulisan seperti yang ada dalam buku Chicken Soup).

• Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan kisah yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay.

• Panjang naskah 6-7 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).

• Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: single_mom77@ymail.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan: (ACOT-SM) – Judul Naskah.

• Sertakan nama asli, nama FB, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.

• Akan dipilih 14 naskah (total 16 naskah dengan naskah milik penyusun) yang dinilai paling unik, memotivasi, dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.

• Naskah ditunggu hingga tanggal 20 Februari 2011 pukul 24.00 WIB.

• Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini akan di-posting di Notes FB Lygia Pecanduhujan pada tanggal 6 Maret 2011.

• Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Penerbit Stiletto Books. Kontributor tidak menerima royalti melainkan honor dalam bentuk 7 (tujuh) eksemplar buku A Cup of Tea for Single Mom seharga total Rp 245.000,-


Jadi, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, tak terlupakan, dan memotivasi lalu kirimkan sekarang juga.

(Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Lygia Pecanduhujan dan Triani Retno A serta dibantu oleh Tim Stiletto Books. Stiletto Book adalah penerbit yang mendedikasikan diri untuk menerbitkan naskah-naskah yang berkaitan dengan dunia perempuan.)

_____________________________________________________

Surat Pernyataan Keaslian

Naskah Antologi "A Cup of Tea - Single Mom"


Saya,
Nama :
Alamat :
Nomor Telepon :

dengan ini menyatakan bahwa tulisan saya yang berjudul ..................................................... adalah benar kisah nyata, karya saya sendiri, dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun di media apa pun. Hal ini bisa saya pertanggungjawabkan kebenarannya.

Jika di kemudian hari terbukti kisah ini fiktif, plagiat, atau pernah dimuat di media lain, maka saya bersedia menanggung sanksi yang diberikan.

..................., ................2011


Tanda tangan
Nama


_____________________________________________________


NB : Mohon sebarkan informasi ini kepada yang lain.

***

JANGAN LUPA BELI BUKU2 DI LINK INI,, CEKIDOT:
http://www.facebook.com/album.php?id=100000337610660&aid=38841



Telah Terbit Di LeutikaPrio!!

Judul : Lafaz Cinta Di Ambang Gerhana
Penulis : A. Roesadi, Dyari Rawa, Es Tea, dkk
Tebal : vi + 228 hlm
Harga : Rp 40.000,-

Sinopsis:
Kamil seakan tak percaya mendapati rumahnya yang berantakan. Lubang-lubang peluru menghiasi setiap jengkal dinding dan ruangan di rumahnya. Sambil memeluk adiknya yang telah berlumuran darah, Kamil mendapati jasad ayahnya yang tak lagi berbentuk, bermandikan darah hitam yang telah mengental. Di tangan papanya masih tergenggam sebuah salib. Sementara ibunya tak dapat ditemukan.

Dalam keputusasaan, dia mendapati sosok Bu Fatimah yang mampu menggenapi kerinduan pada mamanya. Namun, tak lama kemudian kepedihan kembali merenggut sosok malaikat pelindungnya. Bu Fatimah meninggal sebelum Kamil sempat menyelesaikan pintalan rindunya.

Perjalanana hidup membawa Kamil ke dalam sebuah panti asuhan dan harus menghadapi teman-teman yang tidak suka akan kehadirannya

Ada keanehan yang terjadi pada diri Kamil. Ia selalau menggumamkan sesuatu di luar kesadarannya. Kelak, gumaman itu adalah lafaz cinta yang menjawab setiap tanya yang membentuk awan hitam di benaknya. Mengembalikan cinta yang sempat pergi darinya. Gumaman apakah hingga sedahsyat itu?
***
Selain itu masih ada tujuh cerita lain tentang perjuangan mengahadapi ujian cinta. Rasakan cinta itu, nikmati sensasi ramuan dua penulis di setiap alurnya.

1 saat harus mengakhirimu – ...............
Nataya charoon sri rizani & Dian mardi safitri
2 ketika purnama di ambang gerhana : es tea +
endang ahmad sri sulistiya dan endang ssn
3 lafas cinta kamil -A. roesadi
Rusmin nuryadin abizz dan mas adi III
4 hantaman gelombang cinta – Dyari rawa
Widya Arum & Rihan Alveo
5 Rekatlah engkau hati - MULA
syari vaqoth dan Dalasari pera
6 tak seperti inginku - chifa di aurum
fauziyah harsyah sis dan chitra herdian putri
7 Kotak hati yag terbelenggu- MIDNIGHT
Arieska arief & gugun taq gondrong
8 Sayap-sayap patah- …………
Erny Binti sanusi & Dunney dunis


Ps : Sudah bisa dipesan sekarang via inbox Fb dengan subjek : PESAN LAFAZ CINTA. Ongkir untuk wilayah Jawa Rp 10.000,- dan ongkir untuk luar Jawa Rp 15.000,- Met Order All!
JUDUL : Setan 911
PENULIS : Dian Nafi, dkk
GENRE : Agama
TEBAL HALAMAN : iv + 204
HARGA : Rp30.000
ISBN : 978-602-8597-54-8
SINOPSIS :
Halaman depan buku ini dibuka dengan kata pengantar ust. Yusuf Mansur yang ditulis dengan sangat menggugah: “Setiap manusia dalam hidupnya pasti mengalami cobaan. Masa-masa sulit itu (pasti) ada. Ekonomi seret, pekerjaan dan karier tidak sesuai, kesehatan yang terganggu, hubungan tidak harmonis, jodoh tidak datang-datang, cinta ditolak, bahkan kematin… bagaimanakah cara mengatasinya?
Buku yang diterbitkan berdasarkan event AUDISI PENULIS BUKU SETAN 911 ini, sengaja menampung beberapa pengalaman hidup tentang keberadaan setan yang dijadikan sosok penolong bagi setiap kesulitan manusia.
Ya, di era digital seperti sekarang, masih banyak orang-orang sekitar yang meminta pertolongan bukan kepada Tuhan-Nya. Namun justru, di saat ekonomi seret, jodoh tak kunjung datang, mereka malah mendekat kepada dukun hingga kemudian muncullah “aji-aji” yang menjadikan mereka lepas dari masalah.
Dengan buku Setan 911, Leutika ingin menyajikan sebuah kumpulan pengalaman tentang para sekutu setan. Dengan harapan, akan muncul pengertian diri untuk mengintropeksi diri, “Apakah kita pernah melakukan hal yang keliru seperti itu?”
***

“Saya ada di mana? Kenapa saya bisa sampai ada di sini?” Tanya wanita itu kebingungan.
Kirana, bocah SD itu tak kalah bingungnya mendengarnya. Seharusnya ia yang bertanya pada orang asing itu. Tak sengaja malam itu ia mendapati wanita aneh itu yang tiba-tiba saja berada di ruang tamu rumahnya. Wanita itu tampak celingukan memandang seisi rumah Kirana.
Kirana tak menghampiri wanita itu karena merasakan ketidakberesan. Wanita itu jelasnya berada di ruang tamunya bukan untuk bertamu, tapi mengapa ia bisa berada di sana? Wanita yang linglung itu lalu beranjak pergi dari rumah Kirana.
Kirana menemui ibunya dan melaporkan kejadian aneh tersebut. Ibunya malah menjawabnya dengan tenang, “Itu orang yang tengah menjalani ritual gaib agar memperoleh kekayaan secara mendadak. Orang yang seperti itu biasanya berjalan sendiri tanpa sadar melangkahkan kakinya hendak ke mana.”
Kirana pun menyadari lingkungan sekitarnya yang ada juga dihuni oleh orang-orang yang memiliki hubungan khusus dengan mahluk gaib demi mendapatkan keuntungan seperti memelet orang, mendapatkan kekayaan tanpa harus bekerja, kesaktian dan sebagainya.

salah satu cuplikan di atas berdasarkan daftar isi buku ini:

No. Nama Asli JUDUL
1. Afin Yuliani NGGERANDONG
2. Amanda Ratih Pratiwi PEDAGANG BERAS & PEMILIK RUMAH
3. Andhika Wandana KETIKA DIRI DIREMEHKAN
4. Andika Bayu Fifrianto PESUGIHAN SAGARA POCONG
5. ARIESKA ARIEF- TERROR DI PENGUJUNG MALAM
6. Ayu Ratih Tria PENYAKIT ANEH DI WAKTU SENJA
7. Bayu Insani BAPAK ANGKAT
8. Cut Irna Setiawati JAMPI’-JAMPI’ WARTEG
9. Daniel Hermawan KUTUKAN GUNUNG KERAMAT
10. Dian Istiaty PEREMPUAN YANG MANDI SINAR BULAN PURNAMA
11. DianNafi PLAYER IS BORN
12. Dini Widya Herlinda SUSUK
13. Dz Isna Rosyadah JANUARI
14. Elis Homsini Maolida MBAH JAROT, DUKUN ANDALAN PARA PEREMPUAN
15. Eva Latifah MANTUL SANG PENJAGA
16. Futicha Turisqoh BUDAK SETAN
17. I Gede Sukrawan Madi KALO BISA JANGAN COBA-COBA
18. Imam Rasyidi LARANGAN MENIKAH DENGAN SILUMAN
19. Ina Siti Munawaroh TUMBAL
20. Joko Susanto MISTERI KERA JELMAAN
21. Lia Herliana MELAWAN ILMU HITAM DENGAN TAKWA
22. Miyosi Margi Utami KEMATIAN TRAGIS SANG AHLI IBADAH YANG PERNAH MENDATANGI DUKUN DEMI KARIER ANAK TERCINTA
23. Ni Luh Pik Parwati PEMISAH HATI ATAU PEMISAH JIWA
24. Nur Syamsiyah Dwi P. AJI PENGASIHAN: COCOKNYA BUAT ORANG UNSKILLED & UNDER-CONFIDENT
25. R. Rudi Agung Prabowo HARUS SEBELUM SUBUH
26. Randi Wahyudi RAHASIA SANG ANGGOTA DEWAN
27. Ratih Indah Lestari PARADE PELAYANAN SETAN
28. Rendra Yusuf Maulana TAUBAT DARI ILMU SESAT
29. Rosidah Abidin KETIKA HATI MATI RASA
30. Sri Laili Hidayati T. KESUGIHAN DARI KLINIK
31. Tri Ratnawati TUYUL KANG DAYAT
32. Witono Hidayat Yuliadi PERTARUNGAN TERAKHIR
33. Zah Ra MERAIH KEKAYAAN

NOTES:
- untuk memudahkan teman2 yang ingin mendapat buku SETAN 911, kami menyediakan layanan "PESAN BUKU BEBAS ONGKIR" u/ semua judul dan berlaku ke seluruh wil. indonesia (min. pembelian 50rb). pemesanan bisa melalui inbok FB LEUTIKA PUBLISHER/LEUTIKA PUBLISHER DUA atau sms ke 0821 38 388 988.
Tujuan #writers4Indonesia adalah menyusun sebuah buku (kumpulan cerpen), membukukannya dan menerbitkannya secara independen (Self Publishing). Dan dari hasil penjualan buku tersebut, seluruh royalti dari buku-buku tersebut akan kami donasikan seluruhnya (100%) untuk korban bencana alam di Indonesia, yang akan kita salurkan melalui lembaga terpercaya yang akan kita pilih.
Cara Beli buku #writers4indonesia adalah: email ke: writers4indonesia@gmail.com ; subject: ‘ORDER BUKU’, lalu tulis nama, alamat lengkap, no hp, order judul: (buku #xx), jumlah order;
Contoh: arieska, jalan sunu no 911 makassar, 089694841xxx, order judul: buku# 6, satu buah.
Harga perbuku: Rp 45.000,-
Admin kami akan membalas email tsb beserta info pembayarannya.
Terimakasih Indonesia!
***
“Aku tak pernah ada perasaan apa-apa padamu.”
Itulah kalimat terakhir yang kauucapkan kepadaku. Kalimat yang membuatku bentrok dengan hati kecilku. Tidak. Hati kecilku berkata tidak. Aku yakin kau berbohong! Aku yakin hati kecilmu tak mengatakan demikian.
Tapi apa boleh buat. Aku tak berhak memaksamu. Aku hanya bisa menerima begitu saja kebohonganmu itu. Meskipun terluka, tapi rasa yakin bahwa kau masih suka padaku itulah yang menguatkanku untuk tidak membencimu. Aku tak mengerti apa salahku. Apa yang terjadi padamu? Mengapa kau berbohong di bulan puasa ini?
***
Judul buku: ‘Be Strong, Indonesia! #enam’:
• ‘Sepasang Sepatu Balet’, penulis: Eve (ivana)
• ‘Let Love Lead the Way, Penulis: susari nugraheni
• ‘Gara-gara Hobi Ngobrol’, Penulis: Deeyan Rachma
• ‘Cinta Ayah’, Penulis: GS_Putri
• ‘Merah Darahku’, Penulis: Putih Tulangku, Rina Shu
• ‘JOG-Jakarta’, Penulis: Vicki Zulfikar
• ‘Srikandhi’, penulis: Oekusi Arifin Siswanto
• ‘Penyulam Rasa’, Penulis: drivo Jansen
• ‘Lukisan Kekuatan Ishaya’, Penulis: Intan Kemala Sari
• ‘Az-Zahra’ , Penulis: Arif Riyanto
• ‘Hilang’,Penulis: chantie lee
• ‘Maria, Kita dan Mereka’, Penulis: Andiana (Diana Siti Khadijah)
• ‘Bingkisan Untuk Citra’, Penulis: shelvia chalista
• ‘Memori: ujung penantian’, Penulis: arieska arief
• ‘Pergi Kemana?’, Penulis: Avrionesti (Nesta Gourcuff)
• ‘Dibalik Awan Kelam’, Penulis: Dewi Puspitayani
• ‘Brownies Maniez’, Penulis: chendil (iNdaH)
• ‘a labyrinth of discontent’, Penulis: Ika Natassa
• ‘Pelangi’, Penulis: Adyta Purbaya

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda