05 April 2011

ANDAI AKU MISKIN… dibukukan + hadiahnya


oleh Eric Keroncong Protol pada 05 April 2011 jam 12:24
ANDAI AKU MISKIN…

Oleh : Syaque Hikaritokusaikizoku



           Andai aku miskin… akan kupertaruhkan seluruh jiwa untuk membuat apa yang kuidamkan terjadi. Sudah berapa kali aku bangun dan terjatuh, bangkit dan kembali tersungkur namun aku harus tetap hidup. Inilah jalanku menuju syurga dunia.

          Andai aku miskin, tentunya tak ada masalah hutang yang melilit. Tapi andai aku miskin, aku akan menjadi apa? Aku bisa berbuat apa? Aku mampu belajar dengan biaya darimana?

.
.
.
.
.
.
.


          Teman… Diatas itu hanyalah sebagian dari pembuka paragraf narasi, kami. Silahkan dilanjutkan. Kami mengajak teman-teman semua menengok barisan anak-anak terlantar dan kemiskinan yang melilit di  Negara Indonesia. Silahkan teman-teman tambahkan cerita naratif ini hingga membentuk cerita inspiratif..

           Ceritakan karyamu sepanjang 4 halaman + Biodata Naratif disertai foto pengarang, kertas A4, margin 2,54 cm dan  spasi 1,5. (maksimal mengirimkan 1 naskah terbaik).  Naskah dalam bentuk narasi inspiratif (ingat, bukan cerpen), boleh disisipi sedikit dialog.

           Teman, silahkan berbagi cerita  dengan kami karena semua naskah yang masuk akan diterbitkan. Adapun hadiah byang kami sediakan adalah: Pemenang 1  akan mendapatkan 1 buku jadi+uang tunai, Pemenang 2 mendapatkan buku jadi+Voucher Pulsa, Pemenang ke-3 mendapatkan 1 buku jadi. Namun  seluruh kontributor tidak mendapatkan royalti.

             Tanpa syarat apapun, cukup berteman dengan Syaque Hikaritokusaikizoku https://www.facebook.com/profile.php?id=100000037856023  dan bergabung di Group Syaque Ya Syaque https://www.facebook.com/?ref=home#!/home.php?sk=group_119781844760475&ap=1  Bagi yang sudah berteman, silahkan kirimkan naskahmu ke: andaiakumiskin@gmail.com subject: andaiakumiskin_judul_penulis.

         Kami menunggu naskah teman semua sejak diterbitkannya pengumuman ini. Maaf, teman… kami batasi hanya sampai  jum’at. 08 April 2011  pukul 23.59 WIB. Naskah yang dikirim melebihi batas waktunya tidak akan kami proses.

 SEMANGAT!!!


                    Salam…

SYAQUE HIKARITOKUSAIKIZOKU
==============================================================
Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : Dokter Sampah
Penulis : Eric Keroncong
Tebal : vi + 144hlm
ISBN : 978-602-9079-44-9
Harga : Rp 35.100,-
Sinopsis :

Tiga pria yang terlahir di perkampungan sampah, dengan perekonomian yang sangat miskin, tak menyurutkan ketiganya untuk mengubah kehidupannya kelak.

Ardi, pemuda Kampung Sampah yang bercita-cita ingin menjadi seorang dokter umum dan membuka pengobatan (Klinik Sampah) gratis bagi warga Kampung Sampah tetap dengan keinginan yang kuat meskipun di tengah perjalanan untuk meraih pendidikan harus pupus. Ya … akibat kemiskinan yang mendera kehidupannya. Apakah impian Ardi meraih gelar dokter umum bisa terwujud? Pengobatan gratis apakah yang akan Ardi lakukan bila cita-citanya menjadi kenyataan?

Lain halnya dengan Poniman dan Selamet. Sahabat dekat Ardi tidak jauh berbeda nasibnya. Mereka berdua tak sepandai Ardi. Namun, keinginan untuk maju juga tinggi. Membangun Kampung Sampah dengan hasil jerih payahnya.

Taman Buku dan Jual-Beli Besi Tua berdiri kokoh di Kampung Sampah. Milik siapakah bangunan Taman Buku dan Jual-Beli Besi Tua itu?

Cerita ini memotivasi para pembaca agar kemiskinan di negeri Indonesia tak membuat kita patah semangat untuk meraih sebuah cita-cita. Tidak ada salahnya cita-cita kita menjadi presiden, dokter, tukang becak, atau sebagainya. Hanya satu, mari kita ubah negeri Indonesia ini dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain.

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order,all!!

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda