25 July 2011

eVENT Tentang "“Kepadamu, Pahlawanku”

Kirim Naskah

Bagaimana bergabung di dalam proyek ini?

1. Tentukan apa yang ingin kamu tulis. Boleh puisi, cerpen, prosa, dan esai. Tema yang diangkat adalah “Kepadamu, Pahlawanku”.

2. Download template dari nulisbuku.com di sini dan mulailah menulis. Times New Roman 12pts, spasi 1. Batas yang ditentukan adalah 100 kata (tidak termasuk judul). Jangan lupa juga tuliskan siapa pahlawan yang kamu tujukan tersebut. Pahlawan bebas, boleh orang tua, kakak, teman, pacar, pahlawan nasional, atau tokoh dunia.

Kalau kamu tidak bisa mendownload-nya, sila kirim email ke untuk.sastra.indonesia@gmail.com dan akan kami kirimkan untuk kamu atau ditulis di dalam Microsoft Word dan dikirim dalam format .doc (jangan diberi kata sandi/password).

3. Kirim karya kamu ke untuk.sastra.indonesia@gmail.com paling lambat hari Minggu, 14 Agustus 2011, pukul 23.59. Subjeknya: Pahlawan-judul naskahmu-nama kamu. Contoh: “Pahlawan-Untuk Ganesha Indonesia-Rita Lestari”. Semua naskah harus di-attachment. Sertakan juga nama kamu, e-mail, blog dan akun Twitter dan Facebook-mu.

4. Ajak teman-temanmu juga untuk berpartisipasi dalam proyek ini!

5. Naskah yang masuk akan di-update perminggunya di blog ini. Oh ya, kalau kamu juga ingin membuatkan desain kaver, silakan kontak kami di untuk.sastra.indonesia@gmail.com dengan subjek “Cover”. Kami akan membalas suratmu secepatnya!

6. Semua naskah yang masuk akan dibukukan setelah diseleksi sesuai tema dan persyaratan serta akan diedit dahulu.

7. Satu orang hanya diperkenankan mengirimkan paling banyak dua naskah. Bila lebih, yang ketiga dan seterusnya dianggap gugur.

Nah, tunggu apa lagi! Buka Word-mu, menulislah! Senantiasa kami tunggu tulisanmu!

Inggar Saputra

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda