06 November 2011

LOMBA Menulis - EVEN ke-2 bersettingkan "Masjid, Surau, Musholah, atau Langgar" DL: 16-November-2011 (Hanya 10 hari)


oleh Nay Riskara pada 06 November 2011 jam 12:35

oleh Gawangnya Berkarya pada 04 November 2011 jam 19:33
Bismillahir rahmanir rahim....
Assalamu'alaikum wr. wb.
Gawannya Berkarya mempersembahkan:
ajang kreatifitas menulis  CERPEN DAN PUISI dengan tema "Di Masjid Aku Menemui-Mu"
"bersettingkan "Masjid, Surau, Musholah, atau Langgar"

” … dan (seluruh permukaan) bumi ini telah dijadikan untukku sebagai tempat bersujud dan alat bersuci.” (Muttafaq ‘alaihi)

Firman Allah didalam Al-Qur''an:" Yang akan memakmurkan masjid-masjid hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan dihari kemudian, mendirikan shalat, membayar zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.(Al-Qur''an Surat At Taubah ayat 18).

Masjid merupakan salah satu sarana yang penting untuk pembinaan umat islam yang sekaligus juga untuk mengagungkan nama Allah swt. dalam kehidupan  kita pernah buka bersama di dalam Masjid saat bulan suci rhamadan, sholat tarawih, sholat wajib, shalat jum'at atau menghadiri acara Hari Besar Islam.menjadi santri Tk/TPA. dsb.  Kali ini kami  Gawannya Berkarya mengajak rekan rekan penulis untuk menuliskan, Cerpen, ataupun Puisi. 

- untuk Puisi halaman bebas, tipografi bebas, bertema "Di Masjid Aku Menemui-Mu", tema tidak boleh dijadikan judul.

- untuk Cerpen halaman 4 - 7 halaman, 1,5 spasi. Wajib bersettingkan "Masjid, Surau, Musholah, atau Langgar", bertema "Di Masjid Aku Menemui-Mu", tema tidak boleh dijadikan judul.


 Syarat dan Ketentuan Lomba :
1. Kategori peserta : Pelajar dan Mahasiswa/Umum.
2. Naskah harus asli, bukan hasil jiplakan dari karya orang lain.
3. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
4. Tidak mengandung unsur SARA, pornografi maupun hal-hal yang bertentangan dengan hokum dan perundang-undangan yang berlaku.
5. Dead Line: 16-November-2011
6. Pengumuman Pemenang 20 November 2011
7. Naskah dikirim bersama biodata Naratif via email ke: gawangnyalomba@yahoo.co.id
8. Wajib pasang  info ini ke Catatan Facebookmu
9. Hadiahnya tidak banyak loh hanya diambil 1 pemenang Puisi terbaik, 1 cerpen terbaik medapatkan bingkisan buku paket. Dan setiap peserta kami beri sertifikat pernghargaan ke email masing-masing.
10. Setiap naskah yang masuk akan kita bukukan ke penerbit Indie; etc: Leutika Prio, Indie Publishing, dan tidak ada bagi royalti karena semua biaya penerbitan kami yang menanggung.


Nb: INGAT! even ini hadir untuk mengasah kekreatifitasan berkarya, kamu dapat sertifikat dan naskahmu bisa menjadi bentuk buku. sebagai wujud sumbangsi "Cerdaskan Indonesia dengan Membaca". hasil dari uang royalti akan kita gunakan untuk even selanjutnya. selamat berkarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda