11 July 2012

EVENT LOMBA MENULIS CERITA ANAK TEMA “SENYUM MALAIKAT KECIL” DL 30 JULI 2012



oleh Ibnu Unyu Unyu Haahaahaahaa pada 11 Juli 2012 pukul 11:37 ·
EVENT LOMBA MENULIS CERITA ANAK
TEMA “SENYUM MALAIKAT KECIL”
Assalamu’alaikum Wr. Wb....
Salam literasi...
Teman-teman, tentu kalian sepakat, dong, kalo sebenarnya masa kanak-kanak adalah masa paling indah dan bebas beban yang pernah terjadi dalam fase kehidupan kita. *Aduh, pake kata pengantar. Berasa bukan gue banget, deh!* Karena di masa itulah sebenarnya banyak hikmah yang bisa kita ambil untuk jadikan pedoman hidup selanjutnya. Tentang bagaimana polos dan sederhananya seorang bocah menilai suatu kebahagiaan. *Udah, ah. Jangan kelamaan. Gue nggak kuaaat!*
Ehemmm.... *Jadi diri sendiri*
OkeBoliners, untuk event kali ini, kita ambil tema “SENYUM MALAIKAT KECIL”. Yang mana nantinya, buku ini akan menjadi sebuah bacaan yang bukan hanya sebagai hiburan bagi anak-anak, tetapi bisa disimpul hikmah mendalam juga bagi pembaca dewasa. Tentang anak-anak yang mampu mengulas senyum bahagia hanya karna hal-hal yang kerap dianggap sepele. Misal : Melihat kupu-kupu di taman, melihat semut keseleo, mendapat balon, dll. Yang intinya bisa menyuarakan bahwa sebenarnya “Bahagia itu sangat sederhana dan bisa kita ciptakan sendiri”.
Langsung meluncur aja, yaa.... :D

SYARAT DAN KETENTUAN

•    Berteman dengan facebook penyelenggara, yakni Penerbit Harfeey (http://www.facebook.com/pharfeey) & Ary Hansamu Harfeey (http://www.facebook.com/ary.harfeey).
•    Like Fanpage Boneka Lilin (http://www.facebook.com/BonekaLilin) untuk mengetahui setiap update tentang perkembangan lomba.
•    Copy-paste info lomba ini di note facebook & tag minimal 25 orang teman yang menggiati dunia literasi, termasuk Penerbit Harfeey & Ary Hansamu Harfeey di dalamnya.
•    Tulisan bertema “Senyum Malaikat Kecil”. Hal-hal sederhana yang bisa membuat anak-anak tersenyum senang tanpa beban.
•    Nama tokoh anak dalam cerita wajib mengambil dari nama-nama di bawah ini :
Tokoh cowok        : Ari, Rago, Arif, Hiro, dan/atau Rizal.
Tokoh cewek        : Neng, Dea, Mela, Nika, dan/atau Riva.
•    Lebih disukai jika menyertakan foto ilustrasi cerita. Contoh : Naskah menceritakan tentang seorang anak yang hobby bermain puzzle, maka foto yang disertakan adalah foto seorang anak yang sedang asik bermain puzzle.
•    Naskah diketik dalam 3-5 halaman kertas A4, Times New Roman 12, spasi 1,5, justify, margin normal.
•    Dilarang mencantumkan identitas apa pun di dalam naskah cerita, kecuali judul dan isi naskah.
•    Biodata narasi maksimal 100 kata ditulis di dalam file terpisah dari naskah. Hal ini dimaksud demi keobjektifan penilaian nantinya.
•    Kirim naskah dan biodata dalam file terpisah berupa lampiran ke email :bolin_cihuy@y7mail.com. Dengan subjek : SMK-Nama penulis-Judul naskah. Contoh : SMK-Boneka Lilin-Nilai Telur Bebek.
•    Deadline tanggal 30 Juli 2012.
•    Pengumuman hasil lomba tanggal 10 Agustus 2012.

REWARD

    29 naskah terpilih akan diterbitkan secara indi di Penerbit Harfeey bersama 1 naskah Boneka Lilin.
    29 kontributor masing-masing mendapatkan voucher paket penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- di Penerbit Harfeey. (Voucher tidak bisa diakumulasikan. 1 voucher hanya berlaku untuk 1 judul buku).
    29 kontributor mendapatkan diskon 20% setiap pembelian bukunya (bukan hanya sekali pembelian, tetapi seterusnya). Semakin banyak jumlah buku yang ikut dipasarkan oleh masing-masing kontributor, sebanyak itu pula royalty yang akan diperoleh.
    Naskah terbaik I, II, & III akan mendapatkan paket buku senilai Rp200.000,-, Rp150.000,-, & Rp100.000,-, dikirim gratis ke alamat pemenang di seluruh Indonesia.

Sekian, dan selamat berkompetisi!
    
Lovely,
Boneka Lilin

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda