29 September 2012

BAJU UNTUK LILI




Judul Buku      : BAJU UNTUK LILI
(Kumpulan Cerita Anak Pilihan)
Penulis               : Sutono Adiwerna
Penerbit                : Puput Happy Publishing
Cetakan                : Cetakan Pertama, September 2012
Isi                         : iv + 65 Halaman; 13 x 19 cm
ISBN                   : 978-602-18504-7-3
Harga                   : Rp 21.000,-

Sinopsis
Ana cemberut mukanya masam. Bibirnya yang mungil sedikit lebih maju dari biasanya. Matanya memanas, nyaris mengeluarkan air mata. Lemari baju yang ada di depannya hampir kosong karena sebagian isinya bergelatakan di lantai keramik putih.
Rupanya baju kesukaan Ana secara diam- diam oleh mamanya diberikan ke Lili anak tukang kue. Ana Marah pada mamanya. Mengapa baju yang diberikan untuk Lili baju pink kesukaannya bukan baju lain yang sudah tidak terpakai? Mengapa harus baju pemberian kakeknya lebaran tahun lalu?
Meskipun sudah diberi pengertian kalau memberikan barang kepada orang lain harus barang terbaik, Ana tetap berniat meminta kembali baju tersebut. Tetapi sesampainya di rumah Lili yang mungil, Ana mendengar percakapan antara Lili dan Ayu adiknya. Kedua bersaudara itu, ternyata sudah tak memunyai baju bagus.
Apa yang akan dilalukan Ana terhadap Lili dan adiknya?
Baju untuk Lili merangkum 12 cerpen anak pilihan. Ditulis dengan bahasa sederhana, mengalir, tetapi sarat makna. Selamat membaca. ^_^
“Bagi Ibnu Sina, seni akan melembutkan hati anak-anak agar mudah menyerap kebaikan. Bacakanlah  kisah-kisah penuh hikmah karya Sutono ini kepada anak-anak, seperti  I Love You Ayah atau Sebuah Kejujuran. Memberikan makna, insya Allah …..” (Sinta Yudisia, penulis 40 buku, calon psikolog)


 “Cerita yang sederhana, mengena dan memberi  makna pada pembaca anak. Khas sekali gaya penulisannya” ( Ali Muakhir, penulis cerita anak produktif  )


 “ Memikat dalam kesederhanaan itulah kesan yang saya tangkap dalam gaya bercerita yang ditulisnya. Ia begitu cermat memilih diksi yang tak sembarangan. Sehingga pesan yang disampaikan baik tersirat maupun tersurat mudah dipahami bahasa anak. Dalam takaran ini, Sutono Adiwerna bisa dibilang berhasil memposisikan diri sebagai penulis cerita anak “ ( Ali Irfan, Guru sebuah SDIT, ketua Flp Tegal dan Sekjen Flp Wilayah Jateng )


 “Cerpen- cerpen dalam buku ini, idenya sederhana, bahasanya biasa, tapi alur ceritanya mengalir dan pembaca anak saya yakin dengan mudah menangkap pesan moral yang ingin disampaikan penulisnya. Menasehati tanpa menggurui . Disitulah kekuatan cerpen anak yang ditulis Sutono Adiwerna. Ini buku bagus”. ( Nening S Mahendra, Penulis )



NB: Buku sudah bisa dipesan via inbox FB Futicha Turisqoh II atau SMS ke 085642560633.


No comments:

Post a Comment

Komentar Anda