29 September 2012

CURHAT GALAU PENULIS PEMULA





Judul Buku      : CURHAT GALAU PENULIS PEMULA
(Kumpulan Kisah-Kisah Inspiratif)
Penulis               : Puput Happy, Kartika Hidayati, Cut Zamharira,
Arga Litha, Rashashi Ihsani, dkk
Penerbit                : Puput Happy Publishing
Cetakan                : Cetakan Pertama, Agustus 2012
Isi                         : iv + 102 Halaman; 13 x 19 cm
ISBN                   : 978-602-18504-4-2
Harga                               : Rp 30.000,-

Sinopsis

Pertama kali menulis aku mengikuti lomba melalui jejaring sosial. Dengan semangat aku kirim naskah tersebut tanpa berpikir akan masuk ke dalam nominasi.  Aku sadar betul ini tulisan pertama setelah sekian lama “koma”. Yang terpikir adalah mencoba menjadi penyemarak lomba saja, sambil belajar melatih kembali kepekaan menulisku.  Anggap saja aku adalah pemula, jadi siap untuk segala kemungkinan terburuk.
Menunggu kira-kira satu bulan, pengumuman nominator pun keluar, dan kulihat judul naskah hasil tulisanku bertengger di sana.  “Judul naskah dan nama penulisnya cocok, ini memang punyaku!” pekik aku saat itu.  Antara  percaya tak percaya aku bertingkah menjadi penulis paling norak masa itu.  Kemudian dapat ditebak, aku semakin gencar mengikuti lomba, meskipun ada yang tidak masuk kategori lagi, tak jarang naskahku  hanya masuk tong sampah.  Tapi bagiku itu biasa, namanya juga pemula.  Aku tidak hanya mengikuti lomba menulis secara online, tetapi juga mengirimkan beberapa artikel yang sempat dimuat pada harian lokal daerahku.  Perasaan bahagia karena mendapat banyak tanggapan positif dari saudara dan teman serta pembaca lainnya kian menambah semangat untuk terus menulis. Kini kutahu, bahwa menulis adalah proses belajar dan terus belajar.  Karena hanya dengan terus berlatih aku dapat memperbaiki kekurangan naskah per naskah sebelum mengirimkannya.
Kalimat di atas adalah sekelumit curhat dari seorang penulis buku ini. Simak saja curhatan para penulis lain dalam buku ini. Membacanya, membuat kita ingin membuang jauh-jauh kegalauan kita saat menulis naskah. Bukankah menulis adalah bekerja untuk keabadian? So, abadikan tulisanmu dalam sebuah karya. ^_^

NB: Buku sudah bisa dipesan via inbox FB Futicha Turisqoh II atau SMS ke 085642560633.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda