16 December 2012

Munasharah Palestine




Rabu, 21 November 2012 di Kota Tegal, tepatnya di alun-alun Tegal, depan Masjid Agung Tegal, massa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten/Kota Tegal dan Kabupaten Brebes menggelar AKSI SOLIDARITAS MUSLIM PALESTINE.
Sebelum menggelar aksi, mereka melaksanakan Salat Ashar berjamaah di Masjid Agung. Selanjutnya, sambil membawa poster bertuliskan 'Freedom For Gaza,' 'Israel Teroris,' 'Open Your Eyes Freedom Palestina,' 'Save Palestina,' dan puluhan poster dibawa keliling lapangan sambil menggalang dana. Dalam kegiatan itu, massa juga membakar bendera Israel sebagai bentuk kebencian. Mereka mengutuk aksi pembantaian teroris zionis Israel terhadap penduduk Gaza, yang  menyebabkan ratusan orang tewas serta ribuan orang luka-luka. 
Usai berorasi, sambil keliling Alun-alun serta menggalang dana, pengunjuk rasa kembali berkumpul depan Masjid Agung. Dalam waktu kurang dari 2 jam, massa berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp52.173.200. Selanjutnya uang itu akan disalurkan guna membantu penduduk Gaza, yang jadi korban aksi pembantaian Israel melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).
Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Damai Untuk Palestina, Ali Mubarok menyatakan, aksi damai tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian umat Islam, terutama pengurus dan kader PKS Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes terhadap aksi pembantaian yang dilakukan teroris zionis Israel terhadap penduduk Palestina.
"Disamping pengurus dan kader PKS, kami mengajak semua elemen masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, guna bergabung dalam aksi damai mengutuk keras aksi pembantaian yang dilakukan teroris zionis Israel, terhadap penduduk Gaza Palestina. Dalam aksi ini, kami menggalang dana untuk diserahkan pada para korban Palestina," papar Ali.
Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Tegal, H Amirudin Lc memaparkan, pihaknya mengutuk keras dan berbela sungkawa, atas aksi pembantaian penjajah Israel terhadap penduduk Gaza, menyebabkan ratusan tewas serta ribuan orang terluka. PKS menyerukan pada pemerintah RI, untuk aktif mendukung kemerdekaan Negara Palestina.
"Kami mengutuk keras kebrutalan teroris zionis Israel yang menyerang secara membabi buta. Sehingga banyak anak, kaum wanita serta warga sipil di Palestina jadi korban. Kepada dunia Islam yang tergabung dalam OKI dan Liga Arab, kami minta melakukan langkah kongkrit. Bukan sekadar resolusi dalam upaya menghentikan tindakan brutal penjajah Israel, yang telah ditunjukkan berulang kali." 
Ditegaskan Amirudin, pihaknya menyerukan pada kader PKS, masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, supaya membantu penderitaan rakyat Palestina dengan segenap kemampuan. Mulai dari harta sampai doa. Pihaknya berharap kader dan simpatisan PKS serta masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, menyisihkan dana untuk Palestina dengan Program One Man One Dollar (Satu Orang Sepuluh Ribu Rupiah). "Aksi damai ini akan terus kami lakukan, sebelum serangan teroris zionis Israel yang membabi buta pada penduduk Gaza dihentikan," tegasnya.
Sementara itu, dalam orasinya Ustadz Teguh Rusyianto, mengajak pada semua yang ikut dalam aksi tersebut, ikut merasakan kepedihan penduduk Palestina. Karena umat Islam yang satu dengan lainnya bagaikan satu kesatuan tubuh.
Kalau warga Palestina diiibaratkan bagian tangan, maka kita semua yang juga merupakan bagian tubuh ikut merasakan sakit. "Kebrutalan teroris zionis Israel terhadap penduduk Palestina sudah berulang kali dilakukan. Kami mendesak umat Islam untuk bersatu, berdoa pada Allah SWT. Karena kami yakin, pasukan Allah lebih banyak dan hebat dibanding pasukan zionis Israel." 





























No comments:

Post a Comment

Komentar Anda