20 January 2013

FLP TEGAL HENDAK MENGADAKAN LOMBA MENULIS




Minggu, 20 Januari 2013 di Jl. Kepodang No. 10 Randugunting Tegal, sekretariat FLP Tegal, anggota FLP Tegal mengadakan rapat untuk membahas agenda FLP Tegal untuk ke depannya. Ada 3 kegiatan yang hendak dilaksanakan, yaitu Lomba Menulis Resensi Buku “Lolong Lelaki Lansia”, Bedah Buku “Lolong Lelaki Lansia”, dan Napak Tilas dari isi buku tersebut.
Kegiatan pertama yang hendak digarap adalah mengadakan Lomba Menulis Resensi Buku “Lolong Lelaki Lansia” karya Sutji Ratmana dengan mengambil tema “Mengukir Sejarah Lewat Karya”. Rencananya peserta lomba ada 2 kategori: umum/mahasiswa dan pelajar.
Cara pendaftarannya dengan membeli tiket untuk mengikuti acara Bedah Buku “Lolong Lelaki Lansia”, dimana tiket untuk pelajar Rp 10.000,- dan untuk umum/mahasiswa Rp 20.000,-.Adapun ketentuan lombanya  adalah sebagai berikut: Panjang naskah 2500 – 5000 karakter, huruf Times New Roman, font 12, dan spasi 1,5. Naskah dikirim ke flptegal@yahoo.co.id, paling lambat akhir Maret 2013.
Kriteria penilaian naskah antara lain: kecocokan isi dengan tema, Tata Bahasa, dan objektivitas naskah. Tim juri terdiri dari ketua FLP Tegal, ketua FLP Pekalongan, dan ketua Dewan Kesenian Kota Tegal. Pemenang lomba akan mendapatkan sertifikat, uang pembinaan, dan voucer buku dari Puput Happy Publishing.  Itu baru rencana, dan mudah-mudahan nanti bisa terealisir dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

***











No comments:

Post a Comment

Komentar Anda