19 January 2013

POLISI SAHABAT ANAK





Kamis, 17 Januari 2013 pk. 08.00 hingga pk. 10.00 WIB anak-anak TK Islam Miftahul Ulum Gumayun mengadakan kunjungan ke Mapolres Slawi Tegal. Tiap tahun TK Islam Miftahul Ulum Gumayun selalu mengadakan kunjungan ke berbagai tempat untuk mengenalkan lingkungan kepada siswa. Dan kali ini pun mengadakan kunjungan ke Mapolres Slawi Tegal dengan tujuan untuk mengenalkan Tata Tertib Lalu Lintas dan peran polisi dalam masyarakat kepada anak-anak.
Hal ini penting, karena sebagian anak masih ada yang takut jika melihat polisi, maka dari itu pengenalan lebih dekat antara anak-anak dengan polisi perlu dilakukan sehingga mampu menghilangkan rasa ketakutan yang ada dalam diri anak. Namun begitu, sebagian besar anak-anak TK Islam Miftahul Ulum Gumayun sangat bergembira ketika bercengkerama dengan Pak Polisi maupun Bu Polisi (Polwan), itu artinya image negatif  pada diri anak terhadap polisi sebagai sosok yang menakutkan kini telah hilang. Itu semua dibuktikan dengan keakraban antara mereka saat berkumpul di aula untuk perkenalan dan bernyanyi-nyanyi. Tak ada siswa yang menangis, semuanya bergembira.
Bp. Adi, Bp. Anas, Ibu Sundari, dan para polisi lainnya menyambut siswa dengan senyumnya yang ramah. Mereka juga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sambil bernyanyi-nyanyi sehingga anak merasa senang dan mengerti  akan tata tertib lalu lintas. Mereka juga mengarahkan anak untuk hidup tertib dan tidak perlu takut dengan polisi, sebab tugas polisi adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Pesan terakhir dari Pak Polisi, agar kita tertib di jalan raya untuk mendukung keselamatan berlalu lintas, dan kepada anak-anak untuk tidak takut kepada polisi, karena polisi adalah sahabat anak.

****

















































Nonton videonya di sini!
atau di sini! atau di sini! atau di sini!

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda