28 March 2013

DESA GUMAYUN ADAKAN PILKADES




Minggu, 24 Maret 2013 pk. 07.00 – 13.00 WIB di Desa Gumayun digelar Pemilihan Kepala Desa, dimana calon Kades yang diusung adalah Achmad Salim, SE yang biasa dipanggil Pak Agus, dengan nomor urut 1 bergambar padi, Bp. Purwanto yang mencalonkan kembali setelah sebelumnya juga menjabat Kepala Desa, dan kini dengan nomor urut 2 yang bergambar ketela, Bp. Suwarjo dengan nomor urut 3 yang bergambar jagung, dan Bp. Waryono dengan nomor urut 4 yang bergambar kelapa.
Kali ini pemilihan kepala desa dimenangkan kembali oleh Bp. Purwanto dengan perolehan suara sebanyak  1107, mengungguli Achmad Salim, SE yang memperoleh 1014 suara, Suwarjo 955 suara, dan Waryono 831 suara. Total suara sebanyak 3967. Proses pemilihan kepala desa berlangsung secara damai dan terkendali, tidak ada warga yang membuat keonaran atau bersikap anarkis. Rupanya sikap demokratis sudah bisa diterapkan oleh warga.
Cukup mencengangkan, dimana Bp. Achmad Salim yang dikenal sangat religius dan baru pertama kali mencalonkan diri sebagai Kepala Desa bisa memperoleh suara sebanyak 1014, padahal diperkirakan Suwarjo bakal memperoleh suara lebih banyak dari calon-calon Kades yang ada. Ini patut diacungi jempol, sebab perolehan suara yang didapat mampu menyaingi  Bp. Purwanto yang sudah pernah menjadi kepala desa Gumayun di periode sebelumnya. Bisa dimengerti, karena yang memilih Bp. Achmad Salim, SE lebih banyak dari kalangan santri/agamis dan warga yang menginginkan perubahan desa Gumayun yang notabene penduduknya memproduksi minuman keras. Namun sayang, akhirnya mereka (termasuk saya) harus kecewa, karena kepala desa yang terpilih bukanlah Kades yang diharapkan. Apa boleh buat, kaidah demokrasi tetap harus dijunjung tinggi, dimana perolehan suara terbanyaklah yang berhak menjadi pemenang.
Semoga di tahun mendatang proses demokrasi tetap bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun, dan semoga Kepala Desa terpilih di tahun ini akan menjadi lebih baik dan mampu mewujudkan desa yang damai, makmur, sejahtera,  agamis dan diridhoi Allah SWT. Amin ^_^



































No comments:

Post a Comment

Komentar Anda