17 March 2013

MENUJU KE DUNIAMU




Judul Buku : MENUJU KE DUNIAMU
(Kumpulan Cerpen, Puisi, dan Drama)
Penulis     : Kurnia Bayu Pradana
Penerbit   : Puput Happy Publishing
Cetakan   : Cetakan Pertama, Maret 2013
Isi             : iv + 144 Halaman; 13x19 cm.
ISBN       : 978-602-7806-15-3
Harga       : Rp 36.250,-
Sinopsis:

Lelaki itu setiap hari memasuki area rumah sakit jiwa dengan senyum mengembang sambil membawa setangkai bunga. Menelusuri koridor-koridor yang dipenuhi orang-orang yang hidup di dunia mereka sendiri. Seorang kakek dengan bahagia berlari mengejar kupu-kupu yang hinggap dari bunga satu ke bunga yang lain. Seorang wanita paruh baya menggendong sebuah bantal, ditimangnya, dinyanyikan lagu anak-anak olehnya, mencoba membuat wajah lucu, dan karena bantal itu tak bereaksi sedikitpun dia membanting dan melemparkannya ke tong sampah. Seorang lagi membelai tiang bendera, bercakap-cakap dengannya, kemudian memeluknya erat.
            Si lelaki yang membawa tangkai bunga sejenak memurungkan mukanya melihat orang-orang itu. Namun ia kembali mengembangkan senyumnya sejenak kemudian, ia ingin menemui seseorang yang disayanginya dalam keadaan tersenyum. Ia melihat seorang perempuan sedang merangkai mawar-mawar menjadi sebuah karangan bunga mawar yang indah. Si lelaki berjalan ke arah si perempuan, kemudian memberikan setangkai mawar yang dibawanya dari tadi, “Mawar…. Kubawakan setangkai bunga mawar lagi. Rangkailah menjadi sebuah rangkaian bunga yang indah, seindah dirimu… Mawar.”
            Mawar menerimanya, tapi ia terkena duri mawar pada jarinya. Darah menetes perlahan. Tiba-tiba Mawar menangis kencang, bunga mawar itu ia buang. Rangkaian mawar yang sudah lama ia rangkai ia lempar. Dan dia juga mendorong si lelaki hingga si lelaki jatuh ke tanah. Mawar mulai hilang kendali, ia berlari kesana kemari, bersembunyi di bawah pohon, dan memukuli pohon itu. Para perawat langsung mendatanginya….
            Ketika kita mencintai seseorang, kadang dunia kita dengannya memang berbeda. Lalu bagaimana bila perbedaan itu terlalu jauh? Bagaimana cara menyampaikan ketulusan cinta kita padanya bila kita berada dalam dunia yang berbeda? Apa cukup dengan memberinya bunga mawar setiap hari? Mengunjunginya tiap pagi? Atau justru pergi jauh menyandingnya menuju ke dunianya?

NB: Buku sudah bisa dipesan via SMS ke 085642560633 / 089666969878 

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda