12 Mei 2018

Contoh Sambutan Ketua Panitia Pelepasan TK Islam Miftahul Ulum Gumayun


Sambutan Ketua Panitia Pelepasan TK Islam Miftahul Ulum Gumayun



Yang kami hormati Ketua Yayasan Miftahul Ulum Gumayun
Yang kami hormati Bp. Wardi selaku Kepala Dinas UPTD Dikbud Kec. Dukuhwaru
Yang kami hormati Bp. Wasroh selaku Penilik PNFI
Yang kami hormati Kepala TK Islam Miftahul Ulum Gumayun
Yang kami hormati Dewan Guru TK Islam Miftahul Ulum Gumayun
Yang kami hormati Wali Murid TK Islam Miftahul Ulum Gumayun dan para tamu undangan
Yang berbahagia siswa/siswi TK Islam Miftahul Ulum Gumayun yang sangat kami banggakan dan selalu kami cintai.

Assalamu’alaikum wr. Wb.
Alhamdulillah Alhamdulillahilladzi arsala rosula bil huda waddinil haq liyudhirohu aladdiinikulli wa kafa billahi syahiida… Amma ba’du

Pertama-tama, marilah kita panjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayat-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk bertatap muka dalam memeriahkan acara pelepasan ini.

Kedua kalinya, sholawat serta salam mudah-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW, yang telah menunjukkan jalan terang dari jalan yang begitu gelap sehingga kita bisa membedakan antara haq dan bathil hingga saat ini dan sampai akhir zaman nanti.

Selanjutnya, terima kasih kami sampaikan atas waktu dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memberikan beberapa patah kata sambutan dan mohon maaf sebelumnya jika hal-hal yang akan kami sampaikan nantinya tidak berkenan di hati hadirin sekalian.

Hadirin sekalian yang kami hormati,
Yang pertama, Kami selaku ketua panitia pelepasan, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak baik itu guru, wali murid dan semuanya yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu yang telah membantu kami mulai dari perencanaan acara, persiapan, pelaksanaan, fasilitas dan tempat, sumbang saran dan yang terpenting adalah kerjasamanya sehingga kami dapat melaksanakan acara ini semaksimal mungkin.

Kami juga tidak lupa menyampaikan mohon maaf sekiranya dalam pelaksanaan acara ini banyak sekali kekurangan, entah itu dalam hal konsumsi, pelayanan, tempat dan fasilitas maupun teknis acara yang mungkin mengurangi kenyamanan dan kemeriahan acara ini, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Perlu Bapak/Ibu ketahui, tempat acara ada di lantai atas Gedung TK Islam Miftahul Ulum Gumayun  dimaksudkan untuk mengenalkan kepada Bapak/Ibu dari siswa/siswi kelompok A yang akan menempati ruangan ini di tahun ajaran mendatang.  Untuk itu, kami atas nama panitia penyelenggara memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila hal ini tidak berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.

Hadirin sekalian… Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk melepas murid yang telah bersama-sama selama 2 tahun dibimbing dan dibina oleh ibu guru untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan pilihan masing-masing. Untuk tahun ini acara pelepasan dilaksanakan di TK Islam Miftahul Ulum Gumayun, pada hari Selasa, 15 Mei 2018 dan diikuti sebanyak 147 siswa dan undangan sekitar 200 orang.

Sekali lagi acara ini direncanakan dan diselenggarakan secara rutin setahun sekali sehingga apa yang dihasilkan dari acara ini dapat dievaluasi pada acara tahun depan, dan dapat menjadi referensi penting bagi panitia maupun pihak lain yang terkait dengan kegiatan ini.

Hadirin sekalian yang kami hormati,
Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan selamat kepada seluruh anak – anak kami yang telah berhasil menyelesaikan masa-masa penuh keceriaan selama kurang lebih 2 tahun di TK Islam Miftahul Ulum Gumayun dimana dalam masa tersebut semua peristiwa dari senang dan tawa sampai tangis terangkai indah dalam memori dan kelak akan menjadi cerita. Pesan kami, teruslah bermimpi indah dan wujudkan mimpi indah itu kelak.

Selanjutnya, ijinkan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Dewan Guru, Bapak/Ibu wali murid serta semua unsur yang telah membimbing dan membina anak-anak TK Islam Miftahul Ulum Gumayun dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, kami menyadari bahwa tidak mudah membimbing dan mendidik anak-anak yang mempunyai watak dan karakter yang semuanya berbeda dengan bakat dan potensi yang berbeda pula. Kami juga tidak lupa mengucapkan mohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila dalam kegiatan belajar maupun diluar kegiatan belajar kami selaku guru  melakukan sesuatu baik itu ucapan, tindakan, atau ekspresi di luar batas kewajaran yang menyinggung perasaan ibu bapak sekalian.
Tidak terasa sudah 2 tahun bahkan ada yang lebih dari 2 tahun Bapak/Ibu menitipkan dan mempercayakan anak-anak untuk belajar di TK islam Miftahul Ulum Gumayun. Kami percaya bahwa semua dewan guru TK Islam Miftahul Ulum Gumayun telah memberikan dan membimbing yang terbaik bagi anak – anak di sekolah sehingga anak – anak bisa lebih kreatif (tidak nakal), mengetahui dasar-dasar agama, berani bersosialisasi, dan lebih kelihatan bakatnya. Kami tahu dan yakin dengan pendidikan dasar yang baik kedepannya anak-anak juga akan baik dimanapun anak-anak kita berada. Begitu juga dengan pengorbanan dan perjuangan Bapak/Ibu di rumah, yang telah ikut andil dalam mendidik dan mengasuh anak-anak di rumah dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, atas pengorbanan dan perjuangan Dewan Guru dan Bapak/Ibu walimurid sekalian, hanya ucapan terima kasih yang tidak terhingga yang dapat kami berikan kepada Ibu guru, wali murid serta semua unsur yang terlibat dalam proses belajar di TK islam Miftahul Ulum Gumayun.
Perlu Bapak/Ibu ketahui, bahwa TK Islam Miftahul Ulum Gumayun telah banyak menuai prestasi, baik guru-gurunya maupun siswa-siswinya. Pada tahun 2010 Kepala TK kita, Ibu Dra. Siti Chafidzoh meraih Juara II Lomba Kepala TK Berprestasi tingkat Kabupaten Tegal, kemudian di tahun 2011 Ibu Futicha Turisqoh meraih Juara III Lomba Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Tegal. Dan di tahun 2012 & 2013 Ibu Futicha Turisqoh meraih Juara I Lomba Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Tegal hingga membawanya ke tingkat provinsi. Di tahun 2014 Ibu Siti Khodijah meraih Juara II Lomba Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Tegal, dan di tahun ini juga Ibu Chamilatunasibah meraih Juara I Lomba Guru Berprestasi tingkat Kecamatan. Para siswa-siswinya juga sering menjuarai berbagai perlombaan baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Bahkan tahun kemarin siswa/siswi TK Islam Miftahul Ulum menjadi juara umum Gebyar PAUD di kecamatan Dukuhwaru. Beberapa tahun lalu juga pernah mengirimkan siswinya lomba ke tingkat provinsi hingga meraih Juara III. Dan baru saja kemarin Ibu dari Fawaz Syifakhul Haq telah meraih Juara I Lomba Gernas Baku tingkat kecamatan dan ikut memeriahkan hari Pencanangan Gernas Baku Kabupaten Tegal. Semua itu berkat kerja keras, doa dan dukungan Bapak/Ibu sekalian. Terimakasih atas semuanya.
Rasanya tidak pantas bila kami berlama – lama berdiri di sini karena masih ada begitu banyak acara dalam rangka pelepasan ini. Demikian sambutan dari kami, apabila terdapat kekurangan dan salah kata, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.
Wabillahitaufik wal hidayah warridho wal inayah
Wassalamu’alaikum wr. Wb

Ketua Panitia Penyelenggara
FUTICHA TURISQOH, S. Pd. I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda