05 September 2011

ESTAFETA AUDISI PENULISAN [FANTASTISNYA MENULIS]

Assalaamu’alaikum Sahabat PAIPers...........
Salam menulis.......
Salam kreatif........

Memulai segalanya dari nol hingga sedemikian mahir, memberikan kristalan-kristalan pengalaman yang luar biasa. Bagaimana tidak? Yang pasti, dalam menjalaninya tidaklah semudah teori. Terkadang membuat kita ragu, apakah benar teori yang ditulis atau disampaikan itu?

Dalam menjawab tantangan-tangan itulah, kita menemukan hal-hal baru yang belum ada dalam teori, yang lebih praktis dan mungkin juga sistematis.

Nah, untuk menjaring semua pengalaman yang sangat berharga itu dan kelak akan membukukannya (tahun 2012), Pena Ananda Indie Publishing akan melakukan ESTAFETA AUDISI PENULISAN [FANTASTISNYA MENULIS] yang sangat unik. Setiap AUDISI yang akan dilakukan setiap bulan adalah bagian dari 1-3 bab buku.

Untuk bulan September 2011, kita akan menjaring segala hal tentang IDE dalam FANTASTISNYA IDE.......

Persyaratan teknisnya:
  1. Tulisan merupakan kisah asli, harus asli pengalaman penulis (meski berasal dari teori-teori yang sudah ada, tapi penulis sudah pernah menerapkan secara langsung) saat berburu dan meramu ide-ide yang berseliweran, terkadang menggila, tak tahu waktu, tempat dan keadaan. Sertakan solusi untuk setiap kendala yang ditemui dan tips-tipsnya. Jika memang ada orang-orang yang berpengaruh kuat terhadap perjalanan Sahabat dalam ‘menjelajah dan bersahabat dengan ide’, silakan dituliskan.
  2. Diketik di kertas ukuran A4, font Bookman Old Style, 11pt, spasi 1,15, maksimal 2-4 halaman.
  3. Gaya tulisan lepas, mengalir, dan tidak terkesan menggurui (meski aspek ini sangat subyektif).
  4. Naskah dikirim melalui email ke: paip.antologi@yahoo.com dengan format: [FANTASTISNYA IDE]_Judul_Nama Penulis.
  5. Naskah dilampiri biodata narasi dan non-narasi dalam satu halaman dengan naskah:
  6. Upload event ini ke FB sahabat, tag 25 teman termasuk: Bunda Zakyzahra Tuga. Bagikan ke 5 Grup yang sahabat ikuti, termasuk grup Pena Ananda Indie Publishing (PAIP). So, pastikan berteman dengan Bunda Zakyzahra Tuga dan menjadi anggota di grup Pena Ananda Indie Publishing.
  7. Deadline: 20 September 2011
  8. PAIP akan memilih 5 naskah pengalaman yang ‘sebagian’ tipsnya akan di posting pada tanggal 1-7 Oktober 2011 di grup untuk mendapatkan komentar ter....... :-) dari anggota grup PAIP.
  9. Ditentukan 1 naskah ter..... yang akan mendapatkan PULSA GRATIS 50.000,-

Naskah ter.... hanyalah salah satu yang nantinya akan diramu dalam bab-bab buku ini. Sehingga setiap bab adalah ramuan dari lebih dari satu (1) penulis dan tetap akan dicantumkan nama kolaborasinya.

Pantau terus ESTAFETA AUDISI ini hingga berakhir di tahun 2012.




Apresiasi:
Estimasi jumlah penulis yang naskahnya menjadi bagian dari keseluruhan isi buku ini adalah antara 20-50 penulis.
Maka setiap penulis yang naskahnya menjadi bagian dari buku ini berhak membeli buku terbitan ini dengan diskon 50% maksimal 3 buku.

Catatan:
  1. PAIP tidak mengeluarkan sertifikat untuk ESTAFETA AUDISI ini.
  2. ESTAFETA AUDISI ini tertutup untuk kru offline PAIP.

Oke Sahabat.....
Selamat menggali pengalaman di FANTASTISNYA MENULIS...... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda