22 October 2012

JALAN SEHAT BIDPUAN DPD PKS KAB. TEGAL



By: Puput Happy


Minggu, 21 Oktober 2012 pk. 06.00 WIB Bidang Perempuan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Tegal menyelenggarakan acara jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat Kab. Tegal. Acara tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2012 dan Hari Raya Idul Adha 1433 H dengan tema “Bersihkan Hati Jalin Silaturahmi”.
Bersama masyarakat Kab. Tegal, panitia jalan sehat 2012 yang terdiri dari pengurus Bidang Perempuan DPD PKS Kab. Tegal berusaha menjalin kebersamaan di antara mereka dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti jalan sehat yang dimulai pk. 06.00 hingga selesai. Tempat start di kantor DPD PKS Kab. Tegal yang kemudian berjalan menuju alun-alun Slawi, Brigif, SMAN 1 Slawi, Polres Kab. Tegal, patung obor Pakembaran, masjid Imam Syafi’I, yang kemudian berhenti di kantor DPD PKS Kab. Tegal lagi.

Sebelum pemberangkatan, Ustadz Musthafa Sami’an, S. PdI memotong pita merah yang dibentangkan di spanduk jalan sehat 2012 yang dipegang oleh pejalan barisan pertama, sebagai tanda disahkannya Jalan Sehat 2012. Setelah itu ribuan pejalan kaki pun mulai bergerak mengikuti rute jalan sehat. Di tengah perjalanan, panitia membagikan air minum dan kupon berhadiah. Semua peserta jalan sehat  bergembira menapaki kakinya hingga finish.



Sebelum acara pemberian hadiah, Bp. Musthofa Sami’an, S. PdI (Kepala DPD PKS Kab. Tegal) dan Bp. A. Buseri, Sip (Camat Slawi) memberikan sambutan kepada peserta jalan sehat 2012. Mereka menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup sehat. Bahkan Bp. Buseri menganjurkan kepada masyarakat Kab. Tegal untuk mempertahankan penghargaan Adipura yang telah disematkan oleh pemerintah kepada Kab. Tegal, juga untuk bersama-sama kerja bakti menjaga kebersihan lingkungan terutama menjelang musim hujan nanti, diharapkan agar tidak ada air yang menggenang dan mengotori daerah Kab. Tegal. Selain masalah kebersihan dan kesehatan, beliau juga menganjurkan kepada peserta jalan sehat untuk mensyukuri hadiah yang didapatkan pada acara jalan sehat tersebut. Karena semua itu merupakan faktor keberuntungan saja. Dapat hadiah atau tidak, sudah mendapatkan barokah dan pahala dari ibadah yang telah kita lakukan, yaitu melakukan jalan sehat yang merupakan bagian dari kegiatan ibadah kepada Allah SWT.













Akhirnya pemberian hadiah pun dibagikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah-hadiah cantik seperti puluhan mug, payung, piring, gelas, jam dinding, mouse, card reader, pembersih komputer, headset, seterika, dan lain-lain dibagikan hingga menjelang siang. Kemudian hadiah yang lain seperti kipas angin, magic com, kompor gas, dispenser, HP. TV, sepeda, hingga hadiah utama berupa seekor kambing usia kurban juga dibagikan. Beruntung bagi Indra, sang pemuda yang mendapatkan hadiah kambing yang siap untuk dikurbankan untuk hari Idul Adha nanti.
Selamat ya kepada Indra dan semua pemenang lainnya…… Terimakasih tak terhingga kepada semua sponsor, seperti: Metro Mas, Bp. Edi sang juragan kambing, Pengurus DPD PKS Kab. Tegal, Best Net, Jilbab Rabbani, Pembalut Avail, Percetakan Sri Rejeki, Optik Seruni, Puput Happy Publishing, dan para donatur yang telah suka rela menyisihkan rizkinya untuk memperlancar acara Jalan Sehat 2012. Tanpa bantuan kalian, mustahil acara ini bisa berjalan dengan  lancar. Juga semua peserta jalan sehat 2012 yang telah menyediakan waktu dan tenaganya untuk bersama-sama menyemarakkan acara. Semoga langkah kalian mendapat berkah dan ridha dari Allah SWT. Amin …. ^_^

Foto kenang-kenangan:



"Assalamu'alaikum wr. wb..... Acara ini terselenggara atas kerjasama Bidang Perempuan DPD PKS Kab. Tegal dengan berbagai pihak, terutama dengan beberapa sponsor seperti Metro Mas dan lain-lain..... dan seterusnya dan seterusnya...." (Lanjutin sendiri deh! hehe ^_^) , kata Ustadz Budi sambil berapi-api, membuat suasana menjadi lebih semarak, ramai dan penuh semangat karena menanti hadiah kambing.... ^_^

Tuh lihat..... hadiahnya banyak kan? cantik-cantik lagi! Makanya kamu harus ikut kalau pengin dapetin hadiah..... Kalau gak ikut ya mana mungkin bisa dapet hadiah.....hehe ^_^















































2 comments:

  1. luar biasa .... ada - ada saja ... jalan sehat hadiahe wedus ??? nembe ana ning dunya kyeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.... hebat oh ya....langka2... ^_^

      Delete

Komentar Anda