24 November 2013

Ada Pembunuhan di Alun-Alun Slawi!


13853067971518738120


Pulang ngajar langkahku terseok-seok tak menentu. Seperti biasa, karena rasa kantuk yang tak bisa ditahan membuatku jadi sedikit limbung. Ini gara-gara kebiasaan begadangku yang tak bisa dihentikan. Akibatnya ya begini ini, seperti mayat hidup.

Hooaaahhh!!! Mulutku kembali menganga begitu dahsyatnya. Segera kututup rapat-rapat mulutku, takut ada lalat masuk. Bisa berabe kalau ada makhluk kecil masuk ke mulutku. Di saat ku sibuk menutup mulut yang buka-bukaan terus dari tadi, tiba-tiba ponselku berdering. Ah, SMS dari siapa ini? Begitu kubuka, dadaku mendadak jadi berdebar-debar tak karuan ….

“Kamu sudah tau gak, kejadian semalam di alun-alun Slawi?” kata Andre via SMS.

Lagi-lagi SMS dia. Aku sampai bosen mbaca SMS dia hampir setiap menit. Sebenarnya aku sama sekali tidak tahu seperti apa tampang si Andre. Tau-tau aja dia SMS terus ke nomorku. Sewaktu kutanya dia siapa dan dari mana, dia cuma bilang penggemar beratku yang beralamat di Solo. Ah, tukang gombal yang sama sekali tidak lucu. Solo sontoloyo? Bisa saja dia asli Slawi yang ngaku-ngaku dari Solo. Perasaan dari dulu aku gak punya penggemar. Pacar aja gak punya, boro-boro penggemar. Lelaki misterius yang aneh. Dari kemarin SMS-nya ngebanyol mulu. Tapi, kenapa sekarang SMS-nya bikin aku deg-degan ya?

“Gak. Emang semalam ada apa di alun-alun?” jawabku penuh tanda tanya.

“Ada pembunuhan!” jawabnya. Aku pun mbales lagi SMS-nya,

“Pembunuhan apa? Jangan bikin aku takut ah!” tanyaku makin penasaran.  Heran, masak aku yang dari Slawi aja gak tau apa-apa, kok yang dari Solo malah ngabari orang Slawi? Aneh!

“Pembunuhan mutilasi!!” jawabnya lagi, bikin aku makin merinding.

“Apa? Ah, gak percaya!”

“Dengerin dulu …. Tadi malam ada pembunuhan mutilasi, dan korbannya seorang wanita, namanya Marta. Setelah diselidiki polisi, ternyata Marta punya nama panjang. Tau gak nama panjangnya Marta?”

“Meneketehe! Kok nanya ke gue?!” jawabku kesel. Aneh banget nih orang. Orang gak tau malah ditanya…

“Nama panjangnya yaitu Martabak! Tadi malam dipotong-potong jadi kecil-kecil, tapi enak rasanya … hehehe”

Asem! Kirain pembunuhan betulan. Mau ketawa gak jadi deh. Halah Andre …. Andre …. Ada-ada aja sih kamu kalau ngebanyol. Tapi lumayanlah, bisa ngilangin ngantuk yang tadi menyerang. ^_^

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda