16 November 2013

Saya Gak Ngerti Kenapa PKS Dibenci Banyak Orang


Baca juga di: http://politik.kompasiana.com/2013/11/16/saya-gak-ngerti-kenapa-pks-dibenci-banyak-orang-608419.html


13846219851590382239

Tidak habis pikir, kenapa di media-media begitu banyak opini yang mengupas keburukan PKS dan menelanjanginya sedemikian rupa. Saya perhatikan komentar-komentar kompasioner di judul tulisan Ninoy, “PKS Tak Diajak Koalisi PAN, PPP, PKB dan PBB sebagai Parpol Islam” yang membuatku merinding. Apa tah lagi jika aku membaca opini-opini serupa secara beruntun, selain merinding dan menggigil setiap hari, bisa-bisa aku stroke dan enggan makan.

Yang menjadi pertanyaan di benak saya: apakah memang harus begitu sikap politikus jika sedang menjatuhkan lawan politiknya? Sebegitu bencinya sampai-sampai saya membayangkan mereka komentar seperti itu sambil mengunyah kotoran sapi atau sejenisnya. Dadaku sampai sesak membacanya. Tapi aku tidak ingin hati dan tubuhku jadi sakit gara-gara membaca komentar mereka yang kata orang-orang disebut “hatters”,  jadi aku sebaiknya tidak usah terpengaruh dengan semua itu. Toh, selama aku hidup di dunia nyata, tak ada cacat sedikitpun yang kutemui pada kader-kader PKS di lingkunganku yang aku lihat selama ini. Jadi aku lebih percaya yang kulihat saja daripada yang kudengar atau yang kubaca di opini-opini atau komentar-komentar selama ini. Biarlah anjing menggonggong, asal bukan aku yang menggonggong. Belajar dari yang sudah-sudah, meladeni para hatters hanya bikin kepalaku pusing dan membuatku jadi tidak percaya dengan siapapun. Jadi aku lebih memilih tsiqoh saja pada qiyadah yang kuyakini kebaikannya, meski seluruh manusia membencinya. Aku tidak mau membuang energiku hanya untuk membenci orang-orang yang sudah kuanggap baik, hanya karena aku terpengaruh oleh opini/komentar orang lain.

Saking gak ngertinya, aku sampai bingung harus nulis apa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda