11 Mei 2010

GARWA

Dari:
"Senja Ungu"

Kepada:
"Forum_LingkarPena@yahoogroups.com FLP" , "penyair group" , "sastra"




GARWA



Ketika aku membasuh kakimu maka
kubasuh pula jejak masa yang mengendapkan dosa dalam pasu

Tidakkah aku menjadi uap harum yang
menggeliat dipembuluh daun pandan?



Kau selusupkan sekumpulan wajah
takut dibelahan dadaku

Kau jadikan perisai dan menyerapmu
hingga lunak

Tidakkah aku menjelma dupa yang
melindungimu dari arang yang memerahkan anglo?



Kau terus melata walau kemaraumu
mencecerkan patahan ranting

Diantara dua mata airku

Kapankah aku maujud getah mahoni
yang mengigitkan pahit dilidahmu?



Kepadamu aku menyuguhkan desah
nafas yang menjadi pijar api di bibirmu

Belanga ini masih merebus
jampi-jampi sayang

akan kutambah kekentalannya dengan
setetes nyawaku agar rusukmu kembali tumbuh

Bukankah aku telah purna menjadi
garwamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda