29 July 2010

MEROKOKLAH! Jika Anda ingin melahirkan generasi cacat otak!


MEROKOKLAH! Jika Anda ingin melahirkan generasi cacat otak!

oleh Amanda Ratih Pratiwi
(catatan) Senin pukul 22:28

Bismillahirrahmannirahim..
Assalamualaikum..

Sore itu sembari makan somay, iseng bercanda bertiga di kantor :
(kita samarkan kedua temen saya ini dengan mr.x dan pacarnya)

Manda : “Bro.. demen banget ngerokok lo. Nggak sehat tau!”
Pacarnya menimpali : “ Iyah yank.. kamu gimana sih, ngerokok terus, susah sih nda dibilangin T_T dia”. Alhamdulillah dibela.. :D
Mr.x : -diem aja, masih asyik dengan somaynya-
Manda : “Eh serius bro! lo tau ga, kalo ngerokok itu bisa ngerusak otak.”
Pacarnya ikutan ngoceh : “Masa nda?”
Manda : “Seperti yg gue baca di situs jeung.. lo cari aja di internet klo ga percaya.”
Mr.X : “Ooh.. jadi lo ngedoain gw cacat otak nda??”
Pacarnya membela : “Nggak yank, si manda Cuma ngasih tau! Kamu..dikasih tau yang bae susah amat sih T_T.”
*********************** jadi berantem! dodol**********************************


Heh bo!! Iklan rokok keren banget kan, coba saja anda lihat. Laki-laki berdada bidang, dengan berbagai atribut yg dikenakan, seolah mereka yang merokok akan mempunyai badan seperti itu. Ini sama saja menambah jumlah pikiran orang2 indonesia kalau sebenernya rokok itu aman2 aja. HUff.. pemikiran yg nggak sehat!

Sahabat..
Begitulah, saya tidak men-judge anda yang sedang merokok saat ini buruk kondisinya. Tetapi ini suatu peringatan bagi kita semua, untuk mulai berhati2 dalam hal ini. Kita ingin merencanakan generasi selanjutnya baik dan pintar otaknya, tapi dengan mudahnya kita gagalkan rencana tersebut dengan sebuah bentuk hal yang sepele bagi sebagian orang.


Dilansir dari Washington (ANTARA News) - Merokok dapat mengakibatkan perubahan jangka-panjang pada otak, sama seperti perubahan yang terlihat pada hewan ketika mereka diberikan kokain, heroin dan obat lain yang menimbulkan kecanduan, kata beberapa peneliti AS, Selasa.

Merokok terbukti dapat merusak sperma- dan mewariskan kerusakan genetik itu dari seorang bapak ke anak lelakinya, demikian laporan penelitian di Kanada.

Sebuah penelitian pada tikus menunjukkan bahwa rokok menyebabkan perubahan DNA (gen cetak biru tubuh) pada sel sperma, demikian isi catatan jurnal penelitian kanker pekan ini.

Mutasi seperti itu, diketahui bersifat permanen.

"Jika diwariskan, mutasi ini menampilkan perubahan yang tidak dapat dikembalikan sperti semula dari komposisi genetik," kata Carole Yauk dari Divisi Penanganan Racun dan Kesehatan Lingkungan Kanada, yang memimpin penelitian.

"Kami telah mengetahui bahwa ibu yang merokok dapat mencederai janinnya, dan di sini kami menunjukkan fakta bahwa seorang ayah dapat secara potensial merusak calon penerusnya, bahkan sebelum bertemu pasangannya."

Yauk *yauk adalah penelitinya* dan rekan-rekannya mempelajari sel yang memproduksi sperma di tikus yang dipapar dengan asap rokok selama enam atau 12 pekan.

Seluruh mamalia terus melanjutkan untuk memproduksi sperma. Mereka menemukan bahwa terjadi mutasi sebanyak 1,7 kali pada sel DNA tikus yang terpapar asap rokok dibandingkan pada tikus yang tidak terpapar asap rokok setelah 12 pekan, dan 1,4 kali mutasi setelah enam pekan.

"Kesimpulan ini menunjukkan bahwa kerusakan tergantung pada lamanya durasi terpapar asap rokok, jadi makin lama anda merokok maka akumulasi mutasi akan makin besar dan makin besar potensi dampaknya pada sel sperma," kata Yauk.
Tapi itu belum cukup untuk membuat orang percaya, gimana klo orang bodoh nanggapi, “Emangnya tikus bisa merokok…?” Hayo

Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak. Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

DAN KAMU TAHU SAHABAT?
Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan di rumah Yahudi,
jangan sekali-kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka, menyuruh Anda merokok di luar rumah. Itu tandanya! Orang ISRAEL ga ada yang ngerokok.. ckckck..

Saya berpendapat, ROKOK adalah bagian dari Ghozwul Fikri yang sekarang ini gencar dilancarkan kaum Yahudi. INGAT KAN YAHUDI ITU MUSUH UTAMA UMAT ISLAM?? mereka tidak segan-segan menyerang umat Islam itu dari arah manapun juga termasuk dari sebatang rokok ini.
Dan ingatkah akan program cuci otak? Mereka berusaha mengosongkan kandungan Islam baik yang berkenaan dengan aqidah,amaliah, maupun akhlaknya, hingga tinggal kulitnya yang hampa tak berisi, kemudiandivonisnya sebagai sesuatu yang layak dibuang ke keranjang sampah. Begitulah mereka bekerja dan melakukan tipu dayanya untuk merusak Islam.
Orang Israel aja nggak ngerokok.. dan mereka melancarkan hidup anti rokok di negaranya? Tapi kenapa orang2 indonesia diajak merokok??

Tanya kenapa??

Allahualam bissawab
Mudah2an setelah membaca ini, kalian yang merokok sedikit tercerahkan hatinya. Mari sahabat, kita lahirkan generasi yang cerdas otaknya tanpa asap rokok
Segala yang benar datangnya dari Allah..

Wassalamualaikum

22:25
Bekasi 26 Juli 2010
Amanda - Penulis Best seller (amin, Insya Allah ^^) Emak2 Fesbuker mencari cinta

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda