15 September 2010

Ajakan bergabung untuk Mega Project Penulisan SEO

Woro2 : Ajakan bergabung untuk Mega Project Penulisan SEO



oleh Endah Widayati pada 29 Agustus 2010 jam 22:32





Dear all,

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar, friends? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Beberapa hari kemarin saya mendapatkan tugas dari bos untuk menggarap mega project penulisan SEO untuk sebuah website (Sstss..maaf saat ini saya belum boleh menyebutnya terang-terangan). Mengapa menyebutnya Mega? Karena proyek ini akan diluncurkan besar-besaran, menampung banyak penulis untuk bersama-sama menulis artikel sesuai kaidah SEO (Search Engine Optimization). Gampangnya mah, menulis sesuai yang dimau Google :D



Untuk mewujudkan ini, tentu saya tidak bisa sendiri, mengingat target artikel per bulan ribuan jumlahnya. Karenanya, beliau meminta saya untuk mengkoordinir para penulis untuk melakukan tugas ini. Nah, saya tidak suka basa-basi, fee yang akan Anda terima adalah Rp.25.000/artikel. Sepertinya kecil, namun jika Anda serius, Anda bisa menulis belasan hingga puluhan artikel setiap harinya. So, silakan menghitung sendiri gaji yang Anda inginkan. Jika sehari hanya mampu menulis 1 artikel, sebulan bisa mendapatkan Rp750.000. Dan, kalau sehari bisa menyelesaikan 10 artikel, sebulan bisa mendapatkan 7,5 juta. Kalau suami istri, keduanya nulis, bisa Rp15juta. Lumayanlah, bisa buat DP beli rumah. hihihi



Nah, sebenarnya menulis ala SEO (Search Engine Optimization) itu mudah. Berikut syarat yang perlu Anda penuhi :

“Memiliki kemampuan menulis artikel secara baik, profesional (bukan hasil copy paste), sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD), koherensi antar paragraf, menggunakan tanda baca dengan baik dan benar, mau menjaga kerahasiaan, dan bersedia nama Anda tidak tercantum sebagai penulis (GHOST WRITER)”



Jika Anda keberatan, ya tidak usah bergabung! Hehehe. Oh ya, tidak ada TARGET dan tidak ada DENDA dalam proyek penulisan ini. Anda sendiri yang menentukan FEE alias GAJI Anda. Kami tidak akan pernah memotong gaji Anda.



Selanjutnya, kami akan memberikan tema atau kata kunci untuk Anda kembangkan menjadi artikel. Namun, jika toleransi waktu yang kami berikan tidak Anda penuhi, terpaksa kami anggap diskualifikasi. Apalagi jika tidak ada pemberitahuan. Misalnya saja, si A saya kasih 10 kata kunci. Seminggu pertama, dia tidak menulis sama sekali. Nah, saya akan mengingatkan A dan memberikan tambahan waktu seminggu kedepan. Jika ternyata tidak menulis sama sekali juga, ya sudahlah. Terpaksa kata kunci akan kami berikan kepada yang lebih membutuhkan. hahaha. Begitupun jika Anda ketahuan melakukan kecurangan, seperti :

1. copy paste dari artikel yang sudah ada,
2. menggunakan software/tool pengacak dalam membuat artikel.
3. melakukan spinning pada artikel (menggunakan keyword yang berbeda pada artikel yang sama, untuk menghasilkan beberapa artikel).
4. tidak bisa menjaga kerahasiaan dari setiap artikel yang telah dikirimkan
5. menyebarluaskan artikel yang sudah dikirimkan pada media lain
6. dan cara lain yang kurang terhormat hehe

maka kami juga akan mendiskualifikasi artikel atau bahkan penulisnya. Sebab, Anda akan merugikan banyak orang dengan cara CURANG ini. Tidak saya saja yang akan dipecat, tapi keseluruhan proyek ini akan dihentikan. Secara otomatis, Anda telah mematikan rejeki banyak orang. Hehehe.



Untuk siapa Anda menulis, Anda tidak perlu koar-koar di luar. Ini yang saya maksud MENJAGA KERAHASIAAN.. Tentu ada alasannya. Ya, supaya Anda tidak dikejar-kejar ribuan anggota Bos saya untuk ditanyai mengenai artikel yang sudah Anda tulis. Akan sangat ribet jika hal ini terjadi.



Sudah jelas ya? Nah, jika Anda tertarik untuk bergabung dengan proyek ini, langkah yang harus Anda lakukan adalah :

1. Join dengan group GHOST WRITER melalui facebook Anda. (jika memiliki akun Facebook). Berikut linknya : http://www.facebook.com/group.php?gid=152019531491015
2. Mengirimkan data diri Anda ke endah.wida@gmail.com dengan subject [APLIKASI PROJECT SEO]



DATA PENULIS SEO PROJECT

Nama :

Alamat :

Email/Facebook :

No HP :

Rekening :

Karya yang pernah dihasilkan :



3. Tunggu kiriman update dari saya, berupa konsep penulisan ala SEO melalui email Anda.

4. Menulis artikel berdasarkan tema atau kata kunci yang saya berikan, dan kirimkan kembali ke endah.wida@gmail.com dengan subject [LAPORAN PROJECT SEO.

5. Selanjutnya, artikel masuk dalam tahap editing. Jika kesalahan artikel yang Anda lakukan lebih dari 25%, maka terpaksa saya akan meminta Anda untuk merevisi kembali dengan memberikan catatan kesalahan artikel yang Anda kirimkan. Harapannya, tulisan Anda berikutnya akan semakin lebih baik

6. Jika tulisan Anda sudah lolos tahap editing, maka saatnya menikmati jerih payah Anda. Fee menulis Anda akan ditransfer setiap tanggal 5 setiap bulannya. Mohon mencantumkan no rekening Anda dengan benar pada form biodata penulis.



Oh ya, Anda boleh menyebarluaskan informasi ini kepada penulis lain (maupun ke milis) yang Anda anggap memiliki kualifikasi di atas.

Ikuti juga PELATIHAN MENULIS ala SEO, yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 September 2010, jam 15.00 di Toko Buku Leksika, Jl. Raya Lenteng Agung, No. 101, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada pelatihan singkat ini, Anda bisa memahami penulisan ala SEO dan bisa langsung mendaftar untuk bergabung pada proyek ini. Jika terpaksa tidak bisa hadir, materi pelatihan akan kami kirimkan melalui email Anda. Mohon konfirmasi kehadirannya melalui email ke endah.wida@gmail.com atau FB : endah widayati. (Yang tidak hadir, konfirmasi juga ya!)



Okay deh, smoga kita semua dimudahkan untuk mengais rejeki melalui tulisan. Aamiin..



Salam,



Endah “Hamasah Putri” Widayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda